Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020

Dari Harry Kane hingga Hugo Lloris

Piala Eropa 2020 merupakan salah satu kompetisi top yang paling dinanti-nanti oleh para penggemar sepak bola. Di sisi lain, berpartisipasi di kompetisi empat tahunan itu pastinya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang pesepak bola. Apalagi jika pemain tersebut dipercaya menjadi kapten utama negaranya di ajang Piala Eropa 2020.

Di Premier League sendiri, terdapat beberapa pemain yang dipercaya menjadi kapten negaranya di ajang Piala Eropa 2020. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Premier League yang menjadi kapten negaranya di Piala Eropa 2020. 

1. Harry Kane - Tottenham Hotspur (Inggris)

5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020potret Harry Kane bersama Timnas Inggris(teamtalk.com)

Harry Kane dipercaya sebagai kapten utam skuad Inggris di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Dia menjadi starter saat melawan Timnas Kroasia walaupun harus diganti pada babak kedua. Meski tidak mencetak gol bagi Timnas Inggris pada pertandingan tersebut, Kane sendiri kerap merepotkan lini pertahanan Kroasia.

Di Timnas Inggris, Kane sudah memberikan penampilan sebanyak 55 kali sejak tahun 2015 lalu. Kane dipercaya akan tetap menjadi andalan Gareth Southgate untuk mencetak gol sebanyak mungkin di ajang Piala Eropa 2020.

2. Granit Xhaka - Arsenal (Swiss)

5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020potret Granit Xhaka bersama Timnas Swiss(justarsenal.com)

Gelandang bertahan Arsenal, Granit Xhaka, dipercaya menjadi kapten utama skuad Swiss di ajang Piala Eropa 2020. Pemain berusia 28 tahun itu memang menjadi sosok vital bagi skuad Swiss dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya dia sendiri sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 95 kali sejak tahun 2011.

Pengalaman serta kepemimpinannya dipercaya akan membawa Swiss bangkit di fase grup setelah ditahan imbang Wales pada laga pertama mereka. Lulusan akademi Basel itu sayangnya gagal membawa Arsenal menuju Liga Champions maupun Liga Europa pada musim depan seiring dengan penampilan inkonsisten mereka di Premier League musim ini.

3. Gini Wijnaldum - Liverpool (Belanda)

5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020potret Georginio Wijnaldum bersama Timnas Belanda(aazkanews.com)

Satu lagi gelandang bertahan Premier League yang menjadi kapten di Piala Eropa 2020 ialah Gini Wijnaldum. Dia ditunjuk menjadi kapten Timnas Belanda pada kompetisi empat tahunan ini. Pemain Liverpool itu memang merupakan pemain senior Belanda sejak tahun 2011 lalu.

Setidaknya dia sudah memberikan 76 penampilan bagi Timnas Belanda per 16 Juni 2021. Wijnaldum sendiri dipastikan akan hengkang dari Liverpool menuju Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

4. Andrew Robertson - Liverpool (Skotlandia)

5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020potret Andrew Robertson bersama Timnas Skotlandia(footballinside.net)

Satu lagi pemain Liverpool yang menjadi kapten negaranya di ajang Piala Eropa 2020 ialah Andrew Robertson. Bek kiri itu memang merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di skuad Skotlandia saat ini. Pemain berusia 27 tahun itu sudah menyumbangkan trofi Liga Champions dan Premier League bagi Liverpool.

Sayangnya, Andrew Robertson belum bisa menyumbangkan trofi bagi negaranya, Skotlandia. Dia sendiri sudah bermain bagi Timnas Skotlandia sejak tahun 2014 dan sudah tampil sebanyak 46 kali.

5. Hugo Lloris - Tottenham Hotspur (Prancis)

5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020potret hugo Lloris bersama Timnas Prancis(90min.com)

Selain Harry Kane, ada juga Hugo Lloris yang merupakan pemain Tottenham Hotspur dan menjadi kapten negaranya di Piala Eropa 2020. Kiper berusia 34 tahun itu memang hampir selalu menjadi kiper utama Prancis dalam lebih dari sedekade terakhir. Setidaknya dia sudah memberikan penampilan sebanyak 124 kali bagi Timnas Prancis.

Lloris juga merupakan kapten di Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Memang, Lloris sendiri memiliki kepemimpinan yang mumpuni dalam membangun mental rekan setimnya.

Nah, itu dia 5 pemain Premier League yang menjadi kapten di negaranya pada Piala Eropa 2020. Ada juga Gareth Bale yang sebenarnya merupakan pemain pinjaman Real Madrid ke Tottenham Hotspur pada musim ini. Bale sendiri merupakan kapten dari Timnas Wales.

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya