Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Termasuk Marco Asensio dan Pedri

Baru-baru ini Spanyol baru saja dikalahkan oleh Swedia dengan skor 2-1 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan hasil tersebut, Spanyol masih berada di peringkat kedua fase grup di bawah Swedia. Kekalahan tersebut pastinya merupakan kekecewaan tersendiri bagi Luis Enrique dan skuad. 

Spanyol masih harus menghadapi Kosovo dan Georgia di kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini. Sejauh ini, terdapat beberapa pemain top yang tak dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Kepa Arrizabalaga - Chelsea

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea (sportslumo.com)

Nama Kepa Arrizabalaga tampaknya memang sudah benar-benar diacuhkan oleh Luis Enrique di skuad Spanyol. Setelah tak dipanggil di Piala Eropa 2020, kiper Chelsea itu juga tak dipanggil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Enrique masih memercayakan gawang Spanyol kepada Unai Simon (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United), dan Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion). 

Kiper termahal di dunia itu memang mengalami masa-masa sulit dalam dua musim terakhir, apalagi setelah hadirnya Edouard Mendy ke Chelsea musim lalu. Dalam karier sepak bolanya, Kepa baru memberikan penampilan sebanyak 11 kali. Jumlah tersebut pastinya sangat kurang mengingat dia masih berstatus kiper termahal saat ini.

2. Sergio Ramos - Paris Saint-Germain

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Sergio Ramos bersama Timnas Spanyol (marca.com)

Saat ini memang bukan masanya Sergio Ramos lagi di Timnas Spanyol. Pasalnya, dia juga tak dipanggil oleh Luis Enrique di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah absen di Piala Eropa 2020. Padahal, Ramos sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 180 kali sejauh ini.

Ramos juga belum pernah menyatakan bahwa dia telah pensiun dari negaranya layaknya yang dilakukan oleh Gerard Pique beberapa tahun lalu. Diacuhkannya Ramos dipercaya tak lepas dari penampilan inkonsistennya saat bersama Real Madrid musim lalu. Musim ini dia masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Hidup Memang Aneh buat Lionel Messi dan Sergio Ramos

3. Marcos Alonso - Chelsea

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Marcos Alonso bersama Chelsea (90min.com)

Marcos Alonso memang diacuhkan di Chelsea saat klubnya dilatih oleh Frank Lampard. Saat Thomas Tuchel melatih Chelsea, dia mulai diberi kepercayaan penuh untuk mengisi posisi bek kiri di skuad utama. Dia berhasil tampil memukau di beberapa laga awal yang dijalani oleh Chelsea. 

Sayangnya, hal tersebut belum cukup bagi Luis Enrique untuk memanggilnya untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Enrique masih memercayakan posisi kiri Spanyol kepada Jordi Alba dan Jose Gaya.

4. Marco Asensio - Real Madrid

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Marco Asensio bersama Timnas Spanyol (news.in-24.com)

Walau tak dipanggil di Piala Eropa 2020, Marco Asensio sempat dibawa Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Dia juga selalu menjadi andalan untuk mengisi lini tengah di ajang tersebut. Menariknya, dia kembali tak dipanggil Luis Enrique di kualifikasi Piala Dunia 2022 walau dia berhasil menyumbang 1 gol dan 1 assist di Olimpiade Tokyo 2020. 

Luis Enrique justru memberikan kesempatan bagi para pemain tengah lainnya seperti Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia), dan Brais Mendez (Celta Vigo). Padahal, hadirnya sosok Asensio dipercaya dapat menambah kreativitas lini tengah Spanyol.

5. Pedri - Barcelona

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Pedri bersama Timnas Spanyol (worldfootball.net)

Secara mengejutkan Luis Enrique tak membawa Pedri di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, dia telah menjadi pemain kunci Spanyol di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo. Pedri sendiri menjadi pemain penting dalam mengatur pola serangan dan tempo di skuad Spanyol. 

Tak diketahui secara pasti mengapa Pedri tak dibawa Luis Enrique di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, Pedri juga tak memiliki riwayat cedera belakangan ini. Absennya Pedri di skuad Spanyol pastinya cukup berpengaruh pada performa tim tersebut.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang tak dibawa Luis Enrique untuk membela Spanyol di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol sendiri pastinya menginginkan kemenangan di 2 laga selanjutnya setelah kalah dari Swedia. Terlepas dari hal tersebut, siapa saja pemain di atas yang seharusnya dibawa Luis Enrique?

Baca Juga: 10 Fakta Pedri Gonzalez, Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya