Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022

Termasuk bintang Real Madrid, Karim Benzema

LaLiga merupakan salah satu kompetisi top Eropa selain Premier League, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1. LaLiga memiliki beberapa klub top, seperti Barcelona, Real Madrid, Villareal, hingga Atletico Madrid. 

Selama bulan Ramadan, LaLiga tetap memainkan laga di sore dan malam hari. Pastinya ini merupakan suatu yang cukup menantang bagi pesepak bola muslim yang juga harus menjalani ibadah puasa. Berikut deretan pemain muslim top yang bermain di LaLiga 2021/2022. 

1. Serge Aurier (Villarreal)

Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022pemain Villareal Serge Aurier (mirror.co.uk)

Serge Aurier merupakan pemain baru Villarreal yang didatangkan secara gratis pada Oktober 2021 lalu. Berposisi sebagai bek sayap kanan, sebelumnya Aurier pernah membela beberapa klub top, seperti Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur.

Pemain asal Pantai Gading itu diketahui merupakan seorang muslim. Di Timnas Pantai Gading, Aurier sudah memberikan penampilan sebanyak 74 kali sejak 2013 lalu. Bahkan, Aurier dipercaya sebagai kapten di Timnas Pantai Gading saat ini.

2. Yassine Bono (Sevilla)

Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022Yassine Bounou bersama Maroko (moroccoworldnews.com)

Kiper utama Sevilla, Yassine Bounou atau Bono juga merupakan seorang muslim. Dia bergabung Sevilla setelah dipermanenkan dari Girona pada 2020 lalu. Bono sendiri juga merupakan kiper utama Timnas Maroko.

Dia berhasil membawa Maroko lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Di LaLiga 2021/2022, Bono telah kebobolan 14 gol dan berhasil meraih 12 clean sheets. Bono dikenal sebagai kiper dengan respons yang sangat baik ketika menghalau bola.

3. Ferland Mendy (Real Madrid)

Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022Ferland Mendy bersama Real Madrid (football-espana.net)

Belakangan ini Ferland Mendy berhasil bersaing dengan Marcelo di posisi bek sayap kiri. Dia juga berhasil menembus skuad Prancis yang dikenal memiliki persaingan yang sangat ketat.

Pemain berusia 26 tahun itu diketahui memiliki keturunan Senegal dari orang tuanya. Orang tuanya diketahui merupakan imigran sebelum akhirnya melahirkan Mendy di Meulan-en-Yvelines pada 8 Juni 1995.

Baca Juga: 7 Pemain Muslim Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada Pogba dan Salah!

4. Nabil Fekir (Real Betis)

Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022potret Nabil Fekir bersama Real Betis (sempremilan.com)

Nabil Fekir merupakan gelandang serang andalan Real Betis saat ini. Dia didatangkan dari Lyon pada 2019 lalu. Walau memiliki kewarganegaraan Prancis dan lahir di negara tersebut, Nabil memiliki keturunan asal Aljazair dari orang tuanya.

Aljazair merupakan salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di Afrika bagian utara. Di LaLiga 2021/2022, dia sendiri sudah tampil apik dengan menyumbang 6 gol dan 6 assist.

5. Ousmane Dembele (Barcelona)

Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022Ousmane Dembele bersama Barcelona (football-espana.net)

Ousmane Dembele tampil apik lagi di masa kepelatihan Xavi. Sempat mengalami cedera panjang, pemain asal Prancis itu menjadi salah satu penyerang sayap paling berbahaya saat ini.

Di LaLiga 2021/2022, Dembela sudah menyumbang 1 gol dan 10 assist. Dembele juga diketahui merupakan seorang muslim asal Prancis yang juga memiliki keturunan Mauritania.

6. Karim Benzema (Real Madrid)

Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022potret Karim Benzema bersama Real Madrid (skysports.com)

Karim Benzema merupakan salah satu penyerang paling top di Eropa saat ini. Bagaimana tidak, di LaLiga 2021/2022, Benzema sudah menyumbang 24 gol dan 11 assist. Di Liga Champions 2021/2022, Benzema juga sudah mencetak 11 gol dan satu assist

Benzema diketahui juga merupakan seorang muslim. Dia sendiri merupakan pemain keturunan Aljazair yang lahir di Kota Lyon, Prancis. Pemain berusia 34 tahun itu juga menjadi andalan Timnas Prancis dan sudah memberikan 94 penampilan.

 

Kelima pemain di atas harus tetap menjalankan ibadah puasa di tengah padatnya laga-laga di LaLiga. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Karim Benzema Ternyata Puasa Sebelum Acak-acak Chelsea

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya