Comscore Tracker

5 Pemain yang Melewatkan Laga Terbanyak Akibat Cedera sejak Musim 2017

Mereka semua ialah pemain penting bagi klub masing-masing!

Bagi kamu para penggemar sepak bola, pastinya kita sudah tak asing lagi jika mendengar pemain sepak bola yang cedera. Memang, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang pemainnya rentan terkena cedera. Namun, apa jadinya jika para pesepak bola tersebut melewatkan banyak sekali pertandingan akibat cedera yang dideritanya?

Sejauh ini, terdapat beberapa pemain top yang melewatkan banyak sekali pertandingan akibat cedera. Berikut 5 pesepak bola yang melewatkan laga terbanyak akibat cedera sejak musim 2017. 

Baca Juga: Dibuang Barcelona, Ousmane Dembele ke Liga Inggris?

1. Ousmane Dembele - 85 Laga

5 Pemain yang Melewatkan Laga Terbanyak Akibat Cedera sejak Musim 2017marca.com

Didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada tahun 2017, Ousmane Dembele menjadi salah satu prospek paling menjanjikan di klub tersebut. Sayangnya, pemain berusia 23 tahun tersebut kerap dilanda cedera. Setidaknya dia harus melewatkan 85 laga di berbagai kompetisi akibat cedera yang dideritanya.

Padahal, dia didatangkan dengan harga yang tak murah, yaitu 105 juta euro atau sekitar 1,81 triliun rupiah. Meskipun begitu, Dembele tetap menjadi prospek jangka panjang yang menarik bagi Barcelona karena usianya yang masih muda.

2. Neymar - 65 Laga

5 Pemain yang Melewatkan Laga Terbanyak Akibat Cedera sejak Musim 2017psgtalk.com

Bintang Brasil yang saat ini membela Paris Saint-Germain, Neymar, juga kerap dilanda cedera yang cukup serius. Pemain berusia 29 tahun tersebut didatangkan PSG dari Barcelona pada tahun 2017 lalu. 

Belakangan ini Neymar sendiri dikabarkan menderita cedera otot aduktor di paha kirinya saat PSG berhasil mengalahkan Caen 1-0. Dia diperkirakan harus absen selama 1 bulan dan menambah total laga yang harus dilewatkannya akibat cedera menjadi 65 laga.

3. Paul Pogba - 54 Laga

5 Pemain yang Melewatkan Laga Terbanyak Akibat Cedera sejak Musim 2017manchestereveningnews.co.uk

Bintang Manchester United, Paul Pogba, juga menjadi pemain yang paling sering melewati pertandingan akibat cedera. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah melewatkan 54 laga sejak musim 2017/2018 akibat cedera yang dideritanya. Pemain asal Prancis tersebut merupakan salah satu pemain kunci di klub asal Manchester tersebut.

Walaupun kerap dikritik akibat cedera yang dideritanya, harus diakui bahwa penampilan Pogba cukup konsisten sejauh musim ini. Setidaknya dia membawa Manchester United ke peringkat kedua Premier League hingga saat ini.

4. Sergio Aguero - 51 Laga

5 Pemain yang Melewatkan Laga Terbanyak Akibat Cedera sejak Musim 2017sportskeeda.com

Musim ini memang bukan musimnya Sergio Aguero. Pasalnya, dia hanya bermain 5 kali di Premier League pada musim ini akibat cedera yang dideritanya. Padahal, Aguero sendiri merupakan pemain penting Manchester City untuk membobol gawang lawan.

Pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan sudah sembuh dari cederanya, namun belum sepenuhnya fit. Banyak yang berharap dapat melihat lagi aksi-aksi Sergio Aguero di lapangan.

5. Eden Hazard - 51 Laga

5 Pemain yang Melewatkan Laga Terbanyak Akibat Cedera sejak Musim 2017vbetnews.com

Mantan bintang Chelsea ini kerap mengalami masalah cedera sejak kepindahannya ke Real Madrid pada 2019 lalu. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah melewatkan 51 laga sejak musim 2017/2018. Hazard sendiri merupakan pemain sayap yang diharapkan dapat menjadi suksesor Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Hazard sendiri baru memainkan 8 laga di LaLiga sejauh ini. Pemain internasional Belgia ini diharapkan dapat segera menemukan performa terbaiknya bersama Real Madrid di musim ini.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang melewati laga terbanyak akibat cedera sejak musim 2017/2018. Mereka semua ialah pemain penting di klubnya masing-masing. Banyak yang berharap mereka dapat segera pulih dan tidak cedera kembali agar dapat membantu klub mereka meraih kemenangan demi kemenangan.

Baca Juga: Sempat Cedera Bahu, Begini Kondisi Terkini Praveen Jordan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya