Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Termasuk bintang Manchester City, Riyad Mahrez!

Babak 16 besar Piala Afrika 2021 akan segera dimulai dengan digelarnya laga Burkina Faso melawan Gabon. Sebelumnya, terdapat 16 tim yang dinyatakan lolos ke babak ini setelah menjalani laga fase grup yang cukup ketat.

Secara mengejutkan terdapat beberapa pemain top yang ternyata tak lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Riyad Mahrez (Aljazair)

5 Pemain Top yang Tak Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021Riyad Mahrez bersama Aljazair (akhbarkora.com)

Berstatus sebagai kapten juara bertahan Piala Afrika, Riyad Mahrez gagal membawa negaranya lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Aljazair beradai di posisi juru kunci Grup E. Aljazair memang tampil tak bagus di ajang ini dengan kerap kesulitan menembus lini pertahanan lawan.

Mahrez sendiri tak terlalu tampil apik di ketiga laga melawan Pantai Gading, Equatorial Guinea, dan Sierra Leone. Mahrez juga tak mampu menyumbang gol ataupun assist di ketiga laga fase grup Piala Afrika 2021.

2. Thomas Partey (Ghana)

5 Pemain Top yang Tak Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021Thomas Partey bersama Ghana (planetfootball.com)

Fans Arsenal pastinya tak asing lagi dengan sosok Thomas Partey. Dia merupakan gelandang bertahan klub tersebut yang juga membela Timnas Ghana di Piala Afrika 2021. Sayangnya, Partey harus mengakui kenyataan bahwa negaranya tak lolos ke babak 16 besar.

Padahal, Partey sudah menyumbang dua assist di laga melawan Gabon dan Komoro. Ghana diketahui hanya meraih hasil imbang saat menghadapi Gabon dan kalah di laga melawan Maroko dan Komoro.

Baca Juga: 7 Pemain Ini Sukses Juara Piala Afrika dan Liga Champions Eropa

3. Jordan Ayew (Ghana)

5 Pemain Top yang Tak Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021Jordan Ayew bersama Ghana (asedafm.com)

Selain Thomas Partey, ada juga nama Jordan Ayew yang tak lolos ke babak 16 besar bersama Ghana. Ayew merupakan salah satu pemain senior di skuad tersebut. Pemain berusia 30 tahun itu sudah memberikan penampilan sebanyak 73 kali dan menyumbang 18 gol bagi Ghana.

Di level klub, saat ini Ayew membela klub asal Inggris Crystal Palace. Sebelumnya, Ayew sudah membela Aston Villa, Marseille, dan Swansea City.

4. Said Benrahma (Aljazair)

5 Pemain Top yang Tak Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021Said Benrahma bersama West Ham (teamtalk.com)

Said Benharhma merupakan salah satu penyerang yang berbahaya di Eropa saat ini. Dia sudah menyumbang 8 gol dan 4 assist bagi West Ham sejauh musim ini. Sayangnya, dia sendiri tak mampu membawa Aljazair lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021.

Benrahma hanya bermain selama 52 menit di dua laga fase grup Piala Afrika 2021, yaitu saat Aljazair melawan Sierra Leone dan Pantai Gading. Di laga melawan Equatorial Guinea, Benrahma bahkan hanya duduk di bangku cadangan.

5. Judilson Gomes (Guinea-Bissau)

5 Pemain Top yang Tak Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021Judilson Gomes bersama AS Monaco (asmonaco.com)

Judilson Gomes atau Pele merupakan pemain yang memiliki pengalaman yang banyak di skuad Guinea-Bissau. Saat ini, dia bermain untuk klub asal Prancis, AS Monaco. Sebelumnya, dia pernah membela beberapa klub, seperti Benfica, AC Milan, hingga Rio Ave.

Dia sempat membela Timnas Portugal junior sejak 2009 hingga 2011 sebelum memutuskan untuk membela Guinea-Bissau pada 2017 lalu. Di Piala Afrika 2021, Guinea-Bissau tak lolos ke babak 16 besar setelah hanya meriah dua poin di Grup D.

 

Kelima pemain tersebut harus mengakui ketatnya Piala Afrika 2021. Berstatus sebagai juara bertahan bahkan tak cukup dalam membawa negaranya lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut benar-benar terjadi terhadap dua pemain top di atas, Riyad Mahrez dan Said Benrahma.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Piala Afrika 2022, Ada Big Match

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya