5 Pesepak Bola Jerman yang Dianggap Tak Mampu Memanfaatkan Potensinya

Mulai dari Max Meyer hingga Sebastian Rudy

Jerman merupakan salah satu negara yang dikenal dengan sepak bolanya yang maju. Selain dikenal memiliki beberapa klub top seperti Bayern Munich dan Borussia Dortmund, Jerman juga kerap mengorbitkan banyak pemain top. Akademi beberapa klub Jerman diketahui memiliki talent scouting yang bagus. 

Walau begitu, terdapat beberapa pesepak bola Jerman yang dianggap tak mampu memanfaatkan potensinya dengan baik. Padahal, mereka sempat diyakini akan menjadi pemain bintang. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Max Meyer

5 Pesepak Bola Jerman yang Dianggap Tak Mampu Memanfaatkan PotensinyaMax Meyer bersama FC Schalke 04 (schalke04.de)

Saat masih remaja, Max Meyer sempat mencuri perhatian dunia sepak bola. Dia menjalani debutnya di Timnas Jerman senior di usianya yang baru 18 tahun. Kala itu dia berhasil tampil apik bersama FC Schalke 04.

Sayangnya, sejak pindah ke Crystal Palace, Mayer gagal beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League. Alhasil, pemain berusia 26 tahun itu kalah bersaing di lini tengah Crystal Palace sebelum akhirnya dilepas ke FC Koln. Saat ini dia merupakan pemain klub asal Denmark, FC Midtjylland.

2. André Schürrle

5 Pesepak Bola Jerman yang Dianggap Tak Mampu Memanfaatkan PotensinyaAndré Schürrle bersama Chelsea (bundesligalive.com)

André Schürrle merupakan salah satu pemain Jerman yang bersinar saat Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Dia juga dikenal oleh publik saat mempu membawa Chelsea menjuarai Premier League dan Piala Liga pada 2015. Sayangnya, dia kurang mendapatkan menit bermain yang cukup saat membela Chelsea.

Alhasil, dia dijual ke VfL Wolfsburg sebelum akhirnya bergabung ke Borussia Dortmund pada 2016. Di Borussia Dortmund, dia tak mampu bersaing di lini depan klub tersebut sehingga kerap dipinjamkan. Dia memutuskan untuk pensiun dini di Borussia Dortmund pada 2020 di usianya yang baru 29 tahun.

Baca Juga: Selain Schurrle, 5 Pemain Ini Juga Pensiun Dini dari Sepak Bola 

3. Julian Draxler

5 Pesepak Bola Jerman yang Dianggap Tak Mampu Memanfaatkan PotensinyaJulian Draxler bersama Paris Saint-Germain (en.psg.fr)

Fans Paris Saint-Germain pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Julian Draxler. Dia bergabung klub tersebut sejak 2017 lalu. Sayangnya, Draxler tak mampu tampil impresif dalam dua musim terakhir bersama PSG.

Padahal, Draxler merupakan salah satu penyerang sayap paling berbahaya di Bundesliga saat masih membela FC Schalke 04 selama 2011 hingga 2015. Dia juga sempat tampil membela Timnas Jerman sebanyak 56 kali sejak 2012 lalu.

4. Sebastian Rode

5 Pesepak Bola Jerman yang Dianggap Tak Mampu Memanfaatkan PotensinyaSebastian Rode bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Kapten Eintracht Frankfurt, Sebastian Rode, juga sempat digadang-gadang akan menjadi pemain bintang. Namanya berhasil naik daun saat masih membela Bayern Munich pada 2014 hingga 2016. Sayangnya, performanya mulai menurun setelah dijual ke Borussia Dortmund pada 2016 lalu.

Sempat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt selama semusim, dia dipermanenkan pada 2019 dan mulai dipercaya menjadi kapten tim hingga saat ini. Walau sempat diyakini akan menjadi pemain tengah top di Bundesliga, Rode belum pernah membela Timnas Jerman senior hingga saat ini.

5. Sebastian Rudy

5 Pesepak Bola Jerman yang Dianggap Tak Mampu Memanfaatkan PotensinyaSebastian Rudy bersama Bayern Munich (acmilaninfo.com)

Nama Sebastian Rudy merupakan pemain baru TSG Hoffenheim yang dibeli dari FC Schalke 04. Berposisi sebagai gelandang bertahan, dia memiliki pembacaan serangan lawan yang baik. Tak heran dia sempat bersinar bersama Bayern Munich pada musim 2017/2018.

Setelah bergabung dengan FC Schalke 04, Rudy gagal memberikan performa terbaiknya. Bahkan, dia tak mampu mencegah FC Schalke 04 dari zona degradasi Bundesliga 2020/2021 lalu.

 

Kelima pemain di atas sempat diyakini akan menjadi pemain top asal Jerman. Sayangnya, performa mereka menurun setelah memutuskan untuk pindah klub.

Baca Juga: 5 Pemain asal Jerman dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya