Comscore Tracker

Ruben Dias dan Pemain Muda yang Kontraknya Baru Habis pada 2027

Mulai dari Eduardo Camavinga hingga Ruben Dias

Di dunia sepak bola, klub-klub akan memperpanjang kontrak pemain yang dianggap penting atau prospektif dalam jangka panjang. Beberapa pemain yang diperpanjang biasanya memiliki usia yang sangat matang. Mereka pada umumnya dikontrak tak lebih dari 5 tahun. 

Menariknya, terdapat beberapa pemain muda yang kontraknya baru habis pada 2027 nanti. Artinya, kontraknya baru akan habis sekitar 6 musim lagi. Siapa saja mereka? 

1. Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Ruben Dias dan Pemain Muda yang Kontraknya Baru Habis pada 2027potret Eduardo Camavinga di Real Madrid (football-espana.net)

Eduardo Camavinga memang merupakan pemain baru Real Madrid yang dibeli dari Stade Rennais. Dia dibeli dengan harga 31 juta euro atau setara 510 miliar rupiah. Menariknya, dia langsung dikontrak selama 6 tahun di Real Madrid. 

Artinya, Camavinga baru akan menyelesaikan kontraknya pada 2027 nanti. Hanya ada nama Camavinga dan Valverde sebagai pemain muda di Real Madrid yang dikontrak hingga 2027. Pastinya hal tersebut menunjukkan bahwa Camavinga merupakan pemain yang diproyeksikan oleh Real Madrid dalam jangka panjang.

2. Ansu Fati (Barcelona)

Ruben Dias dan Pemain Muda yang Kontraknya Baru Habis pada 2027potret Ansu Fati di Barcelona (fcbarcelona.com)

Baru-baru ini, Barcelona memperpanjang kontrak Ansu Fati. Dia dikontrak hingga 2027 nanti. Memang, kontrak Ansu Fati sendiri akan habis pada akhir musim ini dan pastinya Barcelona tak ingin kehilangan talenta terbaiknya. Release clause untuk Ansu Fati sendiri mencapai 1 miliar euro atau setara Rp16,4 triliun. 

Sebelumnya, Ansu Fati juga diwarisi nomor punggung 10 oleh Barcelona. Nomor 10 merupakan nomor keramat yang dipakai Lionel Messi yang baru saja pindah ke Paris Saint-Germain secara bebas transfer.

Baca Juga: 10 Pemain Spanyol dengan Nilai Transfer Termahal Saat Ini, Ansu Fati?

3. Federico Valverde (Real Madrid)

Ruben Dias dan Pemain Muda yang Kontraknya Baru Habis pada 2027potret Federico Valverde bersama Real Madrid (en.as.com)

Selain Camavinga, ada nama Federico Valverde yang dikontrak hingga 2027. Pemain berusia 23 tahun itu bergabung ke Real Madrid pada 2018 dari RM Castilla. Kontraknya sendiri diperpanjang Real Madrid pada Agustus 2021. 

Release clause untuk Valverde sendiri mencapai 1 miliar euro atau setara Rp16,4 triliun. Sedangkan, banderol yang dimiliki Valverde juga tinggi, yaitu 65 juta euro atau setara Rp1,06 triliun.

4. Joe Willock (Newcastle United)

Ruben Dias dan Pemain Muda yang Kontraknya Baru Habis pada 2027potret Joe Willock bersama Newcastle United (nufc.co.uk)

Joe Willock memang dirumorkan akan hengkang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Walau begitu, rumor tersebut tak kunjung terealisasi dan dia masih bertahan di Newcastle United setidaknya hingga bursa transfer musim dingin mendatang. Kontrak Willock sendiri baru akan berakhir pada 2027 nanti. 

Kecil kemungkinan Willock untuk pindah klub, mengingat Newcastle United sedang melakukan proyek besar-besaran, seiring akuisisi Mohammed bin Salman beberapa waktu lalu. Willock diyakini akan masuk dalam rencana Newcastle United dalam jangka panjang.

5. Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias dan Pemain Muda yang Kontraknya Baru Habis pada 2027potret Ruben Dias bersama Manchester City (insider-voice.com)

Ruben Dias memang berhasil naik daun pada musim pertamanya bersama Manchester City. Dia berhasil menjadi pemain terbaik Premier League musim lalu dan membawa klubnya melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dias juga masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2021. 

Tak heran jika Manchester City pada Agustus lalu memperpanjang kontraknya hingga 2027. Setidaknya, Manchester City telah mengamankan salah satu bek tengah terbaik yang pernah membela klub tersebut.

Nah, itu dia lima pemain muda top yang kontraknya baru habis pada tahun 2027 nanti. Memang, beberapa pemain di atas baru menandatangani kontrak dalam beberapa bulan terakhir. Menurutmu, apakah bertahan di klub dalam jangka panjang merupakan keputusan yang tepat bagi mereka?

Baca Juga: Mengenal Ruben Dias, Bintang Muda Portugal Penerus Christiano Ronaldo

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya