Comscore Tracker

5 Skuad Termahal di Fase Grup Liga Europa 2021/2022

Termasuk perwakilan Inggris, Leicester City, dan West Ham

Liga Europa 2021/2022 pekan pertama baru saja berakhir. Lazio dikalahkan oleh klub Turki, Galatasaray, dengan skor 1-0. Sementara itu, Napoli menahan imbang Leicester City dengan skor 2-2.

Skuad asuhan Steven Gerrard, Rangers, harus kalah di kandang sendiri dari Lyon dengan skor 0-1. Terlepas dari laga-laga klub top di pekan pertama, tak banyak yang tahu bahwa di fase grup Liga Europa 2021/2022 diisi oleh beberapa klub dengan skuad mahal.

Skuad mahal tersebut dipercaya akan menjadi kandidat terkuat dalam meraih trofi Liga Europa musim ini. Kira-kira, klub mana saja dengan skuad termahal di fase grup Liga Europa? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Leicester City - 550 Juta Euro

5 Skuad Termahal di Fase Grup Liga Europa 2021/2022potret Jamie Vardy bersama Leicester City (skysports.com)

Tak banyak yang menyangka bahwa Leicester City merupakan klub termahal di Liga Europa 2021/2022. The Foxes diketahui memiliki skuad yang bernilai 550 juta euro atau setara 9,22 triliun rupiah. Skuad Leicester City memang dipenuhi oleh cukup banyak pemain bintang, seperti Youri Tielemans, Jamie Vardy, hingga Kasper Schmeichel. 

Adapun pemain termahal yang dimiliki oleh Leicester City saat ini ialah Wilfred Ndidi dengan banderol 60 juta euro. Meskipun begitu, Leicester City tak mampu mengalahkan Napoli di laga awal mereka yang berakhir 2-2.

2. Napoli - 518 Juta Euro

5 Skuad Termahal di Fase Grup Liga Europa 2021/2022potret Piotr Zielinski bersama Napoli (90min.com)

Leicester City memang kesulitan untuk mengalahkan Napoli di laga awal mereka. Bagaimana tidak, klub yang mereka hadapi ternyata merupakan klub dengan skuad termahal kedua setelah mereka. Napoli diketahui memiliki skuad yang bernilai 518 juta euro atau setara 8,68 triliun rupiah. 

Piotr Zielinski dan Victor Osimhen menjadi pemain termahal dalam skuad tersebut yang mana masing-masing memiliki banderol sebesar 50 juta euro. Napoli juga difavoritkan menjadi juara Liga Europa pada musim ini seiring dengan konsistensi penampilan mereka di Serie A sejauh ini.

Baca Juga: Tawuran Suporter Nodai Leicester Vs Napoli, Bikin Malu!

3. Real Sociedad - 376 Juta Euro

5 Skuad Termahal di Fase Grup Liga Europa 2021/2022potret Mikel Oyarzabal bersama Real Sociedad (thesportsrush.com)

Walau tidak difavoritkan menjadi juara Liga Europa, Real Sociedad pastinya akan menjadi ancaman tersendiri bagi klub-klub di kompetisi ini. Klub asal Spanyol itu diketahui merupakan klub dengan skuad termahal di fase grup Liga Europa. Klub ini memiliki skuad yang bernilai sebesar 376 juta euro atau setara 6,3 triliun rupiah. 

Mikel Oyarzabal merupakan pemain termahal di skuad Real Sociedad dengan banderol 70 juta euro atau 1,17 triliun rupiah. Ada pula beberapa pemain mahal lainnya di skuad ini, seperti Mikel Merino dan Alexander Isak yang masing-masing memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

4. West Ham United - 355 Juta Euro

5 Skuad Termahal di Fase Grup Liga Europa 2021/2022potret Declan Rice bersama West Ham United (whufc.com)

West Ham United memang merupakan wajah baru di Liga Europa. Klub perwakilan Inggris ini sangat berbenah dalam bursa transfer musim panas ini untuk mempersiapkan klub sebaik mungkin di ajang LIga Europa. Tak heran jika nilai dari skuad pemain klub ini naik tajam menjadi 355 juta euro atau setara 5,95 triliun rupiah.

Dengan nilai tersebut, West Ham menjadi klub termahal keempat yang bermain di fase grup Liga Europa musim ini. Pemain termahal dalam skuad ini ialah Declan Rice dengan harga 70 juta etau setara 1,17 triliun rupiah.

5. Bayer 04 Leverkusen - 353 Juta Euro

5 Skuad Termahal di Fase Grup Liga Europa 2021/2022potret Florian Wirtz bersama Bayer 04 Leverkusen (bundesliga.com)

Ada pula klub perwakilan Jerman dengan skuad termahal di Liga Europa, yaitu Bayer 04 Leverkusen. Nilai dari skuad klub tersebut berjumlah 353 juta euro atau setara 5,91 triliun rupiah. Florian Wirtz menjadi pemain termahal klub ini dengan harga 45 juta euro. 

Di laga awal Bayer 04 Leverkusen, mereka berhasil mengalahkan Ferencvaros di kandang sendiri dengan skor 2-1. Bayer 04 Leverkusen juga dipercaya akan menjadi kandidat juara Liga Europa musim ini walau sempat kesulitan menembus papan atas Bundesliga sejauh ini.

 

Skuad dengan nilai termahal memang tak menjamin keberhasilan klub di suatu ajang. Namun, kelima klub di atas patut diwaspadai oleh lawan-lawan mereka. Menurutmu, apakah juara Liga Europa musim ini akan diraih salah satu klub di atas?

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Bayer Leverkusen yang Kini Membela Klub Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya