5 Skuad Tim Nasional dengan Banderol Termahal Saat Ini

Inggris salah satunya

Pada 2022, terdapat berbagai kompetisi top yang digelar untuk tim nasional sepak bola pria. Selain Piala Afrika 2021 yang dimenangkan Senegal, akan ada Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Berbicara tentang tim nasional, ternyata terdapat beberapa negara dengan skuad termahal saat ini. Negara-negara itu memiliki banyak pemain bintang di beberapa klub top. Kira-kira tim mana saja, ya?

1. Inggris (Rp15,67 triliun)

5 Skuad Tim Nasional dengan Banderol Termahal Saat IniPhil Foden dan Raheem Sterling (skysports.com)

Inggris memang dikenal memiliki banyak pemain yang bergabung di klub-klub top Eropa. Tak hanya itu, cukup banyak pemain Inggris yang dibanderol mahal, seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Jack Grealish, hingga Mason Mount.

Jika ditotalkan, banderol skuad mereka jumlahnya mencapai 993,5 juta euro atau setara Rp15,67 triliun. Walau begitu, banderol kiper dan pemain belakang Inggris tak semahal para pemain tengah dan depan.

2. Prancis (Rp15,4 triliun)

5 Skuad Tim Nasional dengan Banderol Termahal Saat IniPaul Pogba bersama Prancis (manunitedcore.com)

Juara Piala Dunia 2018 sekaligus UEFA Nations League 2021, Prancis, juga memiliki banyak pemain mahal. Jika ditotalkan, skuad Prancis saat ini mempunyai nilai 978,5 juta euro atau setara Rp15,4 triliun.

Beberapa pemain Prancis yang memiliki banderol mahal adalah Raphael Varane, Jules Kounde, Christopher Nkunku, hingga Kylian Mbappe. Pemain Paris Saint-Germain, Mbbape, menjadi pemain termahal di Prancis dengan banderol Rp2,5 triliun.

Baca Juga: 5 Klub Serie A dengan Nilai Skuad Termahal di Musim 2021/2022

3. Brasil (Rp13,2 triliun)

5 Skuad Tim Nasional dengan Banderol Termahal Saat IniNeymar Jr bersama Brasil (en.psg.fr)

Brasil merupakan salah satu tim nasional yang memiliki banyak pemain bintang saat ini. Selain membela klub top, banyak di antaranya yang dibanderol tinggi, seperti Neymar, Alisson, hingga Vinicius Junior.

Total banderol skuad Brasil saat ini mencapai 841,5 juta euro atau setara Rp13,2 triliun. Pemain Brasil dengan banderol termahal saat ini diraih oleh Vinicius Junior dengan 100 juta euro atau Rp1,5 triliun.

4. Spanyol (Rp12,3 triliun)

5 Skuad Tim Nasional dengan Banderol Termahal Saat IniAymeric Laporte bersama Spanyol (fcbarcelonanoticias.com)

Tak usah diragukan lagi kualitas tim nasional Spanyol saat ini. Selain dipenuhi banyak pemain top, Spanyol juga memiliki banyak pemain mahal di skuadnya. Beberapa pemain Spanyol yang dibanderol mahal adalah Rodri, Pedri, Gavi, dan Marcos Llorente.

Tak heran jika jumlah nilai skuad Spanyol saat ini mencapai 783,5 juta euro atau setara Rp12,3 triliun. Pedri masih menjadi pemain termahal yang dimiliki Spanyol, yaitu 80 juta euro atau Rp1,2 trilliun.

5. Portugal (Rp12,3 triliun)

5 Skuad Tim Nasional dengan Banderol Termahal Saat IniRuben Dias bersama Portugal (insidefutbol.com)

Portugal merupakan salah satu tim besar di dunia saat ini. Selain memiliki Cristiano Ronaldo, Portugal juga memiliki banyak pemain top lainnya, seperti Ruben Dias, Pepe, Bernardo Silva, hingga Diogo Jota. Bruno Fernandes masih menjadi pemain termahal di Portugal dengan harga 90 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Jika ditotalkan, seluruh pemain Portugal saat ini memiliki banderol 782,5 juta euro atau setara Rp12,3 triliun. Cristiano Ronaldo sendiri hanya dibanderol Rp552 miliar mengingat usianya yang tak muda lagi.

Inggris menjadi tim nasional dengan banderol termahal saat ini. Menurutmu, dengan banderol mahal tersebut, apakah mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal di Skuad Arsenal Saat Ini, Kontribusinya Sepadan?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya