Piala AFF U-16, Dua Pemain Pengganti Bawa Indonesia Amankan 3 Poin

Timor Leste akan jadi lawan selanjutnya

Sidoarjo, IDN Times - Timnas Indonesia menjalani laga lanjutan Piala AFF U-16 menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/8). Memakai jersey putih-putih, Indonesia tetap bermain garang dihadapan ribuan suporternya. Sejak menit awal anak asuh Fachri Husaini langsung tancap gas untuk mengamankan 3 poin guna menapakkan satu kaki ke semifinal.

1. Kecolongan di menit awal

Piala AFF U-16, Dua Pemain Pengganti Bawa Indonesia Amankan 3 PoinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski menekan, Garuda muda justru kecolongan pada menit awal. Pemain Vietnam nomor punggung 12, Dinh Thanh Trung berhasil memanfaatkan sapuan bola yang tidak sempurna dari pemain bertahan Indonesia, Komang pada menit ke-6 di depan gawang Ernando Ari. Vietnam pun unggul sementara 1-0 atas Indonesia.

2. Jadi pengganti, Supriadi membawa Indonesia menyamakan kedudukan

Piala AFF U-16, Dua Pemain Pengganti Bawa Indonesia Amankan 3 PoinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak mau dipermalukan di depan ribuan suporter, Fachri Husaini langsung memutar steategi. Pada menit ke-26, M. Supradi menggantikan Amanar. Pergantian tersebut berbuah gol untuk Indonesia pada menit ke-29. Penetrasi Supri ke dalam kota pinalti Vietnam dapat dikonversinya menjadi gol. Kedudukan sama kuat 1-1 pada babak pertama.

3. Indonesia akhiri pertandingan dengan keunggulan 4-2

Piala AFF U-16, Dua Pemain Pengganti Bawa Indonesia Amankan 3 PoinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak puas bermain imbang, Fachri Husaini merombak pemainnya. Alhasil, Bagus yang masuk pada babak kedua mencetak gol dari titik putih pada menit ke-43. Selanjutnya Indonesia menambah kedudukan pada menit ke-60. Kembali Bagus membawa Indonesia unggul dengan skor 3-1. Vietnam sempat memperkecil skor 3-2 melalui eksekusi pinalti Dinh Tanh Trung pada menit ke-72. Di tambahan waktu, Indonesia berhasil menjauh dengan skor 4-2 setelah Andre berhasil mengecoh kiper Vietnam saat satu lawan satu.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya