Pemain Baru RANS 2023, Tavinho Langsung Cetak Gol

Merombak sebagian besar skuad

RANS Nusantara FC adalah salah satu klub peserta Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang cukup agresif mendatangkan pemain baru. Klub dengan nama awal RANS Cilegon ini merombak lebih dari setengah skuadnya musim lalu pada pertengahan 2023. Mereka tidak hanya merombak pemain lokal, tetapi juga pemain asing.

Pemain asing yang dipertahankan hanya Mitsuru Maruoka asal Jepang. Untuk pemain lokal, nama-nama seperti Cristian Gonzales, Bima Ragil, Anan Lestaluhu, Meru Kimura, dan Hilmansyah dipertahankan Magenta Force. Tak hanya pemain, mereka juga mendatangkan pelatih baru, Eduardo Almeida, asal Portugal.

1. Mendatangkan lima pemain asing baru

Pemain Baru RANS 2023, Tavinho Langsung Cetak GolKiko, salah satu pemain asing RANS Nusantara FC (instagram.com/rans.nusantara)

Agar bisa bersaing di Liga 1 2023/2024, RANS Nusantara FC mendatangkan lima pemain asing baru. Klub milik Raffi Ahmad ini merekrut pemain asing yang baru pertama kali bermain di Liga 1. Tiga pemain yang direkrut berasal dari Portugal, sama dengan kampung halaman sang pelatih. Sedangkan, sisanya berasal dari Angola dan Filipina.

Untuk memperkuat lini belakang, RANS menggaet Angelo Rafael dan Francisco Pereira Carneiro alias Kiko. Keduanya berasal dari Portugal dan berposisi sebagai bek tengah. Di lini depan, mereka mendatangkan Octavio Alexandre Leal de Barros alias Tavinho asal Portugal, Evandro Brandao asal Angola, dan Kenshiro Daniels asal Filipina.

2. Ada juga 17 pemain lokal baru

Pemain Baru RANS 2023, Tavinho Langsung Cetak GolPaulo Sitanggang saat berlatih bersama pemain RANS Nusantara FC. (instagram.com/rans.nusantara)

Perombakan pemain lokal juga dilakukan manajemen RANS Nusantara FC. Ada 17 nama baru yang direkrut The Prestige Phoenix untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Pemain-pemain yang direkrut ini sebagian adalah pemain yang sudah tidak asing lagi di telinga penggemar sepak bola Tanah Air.

Mereka di antaranya adalah Kushedya Hari Yudo, Dallen Doke, Taufik Hidayat, Paulo Sitanggang, Erwin Ramdani, dan Marckho Merauje. Pemain-pemain ini berasal dari beragam klub Liga 1, seperti PSS Sleman, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Borneo FC, Persib Bandung, Arema FC, dan PSIS Semarang. Berikut daftar lengkap pemain baru (lokal) RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/2024:

  • Try Hamdani berposisi sebagai kiper yang direkrut dari PSS Sleman.
  • Muhammad Syukron berposisi sebagai bek tengah yang direkrut dari Persipa Pati.
  • Taufik Hidayat berposisi sebagai bek kiri yang direkrut dari PSIS Semarang.
  • Samsul Arifin berposisi sebagai bek kiri yang direkrut dari Bhayangkara FC.
  • Marckho Merauje berposisi sebagai bek kanan yang direkrut dari PSS Sleman.
  • Dallen Doke berposisi sebagai bek kanan yang direkrut dari PSIS Semarang.
  • Ilhamsyah berposisi sebagai gelandang bertahan yang direkrut dari Borneo FC.
  • Paulo Sitanggang berposisi sebagai gelandang tengah yang direkrut dari Borneo FC.
  • Zidane Alfandi berposisi sebagai gelandang bertahan.
  • Erwin Ramdani berposisi sebagai sayap kiri yang direkrut dari Persib Bandung.
  • KH Yudo berposisi sebagai sayap kiri yang direkrut dari Arema FC.
  • Antoni Nugroho berposisi sebagai sayap kanan yang direkrut dari Bhayangkara FC.
  • Andi Irfan berposisi sebagai sayap kiri yang direkrut dari Sada Sumut FC.
  • Aqsal Mustafa berposisi sebagai sayap kanan.
  • Rabbani Tasnim berposisi sebagai penyerang tengah yang direkrut dari Borneo FC.
  • Muhammad Irman berposisi sebagai penyerang tengah yang direkrut dari PSCS Cilacap.
  • Abdul Rahman berposisi sebagai penyerang tengah yang direkrut dari Serpong City FC.

3. Pemain baru RANS Nusantara FC langsung unjuk gigi

Pemain Baru RANS 2023, Tavinho Langsung Cetak GolTavinho (kanan) saat melakukan selebrasi. (instagram.com/rans.nusantara)

Pemain baru RANS 2023 racikan Eduardo Almeida terlihat padu di tiap lini meski belum lama terbentuk. Ini terbukti dalam dua pertandingan awal mereka. RANS berhasil meraih hasil positif dengan menundukkan Persikabo 1973 dan Bhayangkara Presisi FC dengan skor sama, 2-1.

Pemain-pemain baru RANS memperlihatkan kualitas terbaik mereka. Untuk pemain lokal, ada nama Paulo Sitanggang yang meraih Man of the Match pada pertandingan melawan Bhayangkara. Sedangkan, untuk pemain asing, ada nama Tavinho yang mencetak gol perdananya di Liga 1 saat menundukkan klub yang sama.

RANS Nusantara FC tentu tidak mau lagi menghuni dasar klasmen Liga 1 Indonesia seperti musim lalu. Ini mereka tunjukkan dengan dua kemenangan pada awal musim. Dengan menggunakan sebagian besar pemain baru, RANS dapat menjadi ancaman serius klub peserta Liga 1 2023/2024 untuk menguasai puncak klasemen.

Ari Budiadnyana Photo Verified Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya