Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Thailand Open 2018

Turnamen ini digelar satu minggu setelah Indonesia Open 2018

Satu minggu setelah turnamen Indonesia Open 2018, yang merupakan bagian dari HSBC BWF World Tour Super 1000, beberapa wakil Tanah Air akan berlaga di Thailand Open 2018 yang merupakan turnamen level Super 500.

1. Thailand Open dimanfaatkan beberapa pemain yang tidak tampil di Indonesia Open

Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Thailand Open 2018bwfbadminton.com

Keberadaan turnamen Thailand Open setelah Malaysia Open dan Indonesia Open merupakan merupakan kabar baik bagi para atlet bulu tangkis. Pasalnya, Malaysia Open dan Indonesia Open merupakan turnamen level Super 750 dan Super 1000.

Sehingga pemain-pemain yang berada di peringkat bawah, tidak dapat mengikuti turnamen ini. Dengan statusnya yang berada di level Super 500, Thailand Open menjadi turnamen yang banyak diikuti oleh para atlet Indonesia untuk mendulang poin karena levelnya tidak terlalu tinggi.

Selain itu, lokasinya yang masih berada di kawasan Asia Tenggara juga membuat turnamen ini banyak diminati para atlet Tanah Air.

2. Tunggal putra dan putri turunkan banyak wakil

Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Thailand Open 2018bwfbadminton.com

Dilansir dari Bwfcorporate.com, tercatat ada 8 wakil tunggal putra yang ikut serta pada Thailand Open 2018. Mereka adalah Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Kho Henrikho Wibowo, Sony Dwi Kuncoro, Yehezkiel Fritz Mainaky, Muhammad Bayu Pangisthu, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Sementara di tunggal putri, Indonesia mengirimkan sembilan wakil. Yakni Fitriani, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska Tunjung, Narulia R Ersa, Lyanny Alessandra Mainaky, Made Deya Surya Saraswati, Ni Made Pranita Sulistya Devi, dan Yulia Yosephin Susanto.

Dari nama-nama tersebut, hanya Tommy, Fitri, Dinar, dan Gregoria yang akan tampil terlebih dahulu di Indonesia Open. Sementara nama-nama lain baru akan bertanding di Thailand Open.

3. Ganda putra dan putri pun tak mau kalah, kirim 9 dan 7 wakil

Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Thailand Open 2018badmintonindonesia.org

Ganda putra dan ganda putri juga tidak mau ketinggalan. Ganda putra mengirimkan total 9 pasangan, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

Yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Moh Reza Pahlevi Isfahani/Akbar Bintang Cahyono, Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama, Rizki Adam/Raynald Tangguh Hartanto, Yohanes Rendy Sugiarto/Rafiddias Akhdan Nugroho, Rian Swastedian/Amri Syahnawi, Yoga Prasetyo/Dimas Satria Aji, Michael Kaldrian Wiguna/Ali Rofa Akbar, dan Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra.

Sementara ganda putri mengirimkan pasangan Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri, Winny Oktavina Kandow/Mychelle Crhystine Bandaso, Tania Oktaviani Kusumah/Jauza Fadhila Sugiarto, Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari/Yulfira Barkah, dan Cynthia Shara Ayunidha/Narulia R Ersa.

Dari daftar pasangan tersebut, hanya Wahyu/Ade dan Greysia/Apri yang tampil di kedua turnamen. Menariknya, di ganda putri terjadi bongkar-pasang pada beberapa pasangan yang tentunya akan sangat menarik untuk disimak.

4. Ganda campuran kirim paling banyak wakil: 11 pasangan

Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Thailand Open 2018bwfworldtour.com

Sementara di nomor ganda campuran, Indonesia mengirimkan banyak pasangan, seperti Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso, Yantoni Edy Sapura/Marsheilla Gischa Islami, Irfan Fadhilah/Pia Zebadiah Bernadet, Tri Haryanto/Narulia. R Ersa, Riky Widianto/Masita Mahmudin, Amri Syahnawi/Shela Devi Aulia, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky.

Hampir semua ganda campuran Indonesia yang tampil di Indonesia Open seperti Praveen/Melati, Ricky/Debby, Yantoni/Gischa, Hafiz/Gloria, dan Riky/Masita juga ikut serta di Thailand Open. Hanya Owi/Butet dan Ronald/Annisa yang diistirahatkan setelah Indonesia Open.

Semoga para wakil Tanah Air dapat membawa gelar dari Thailand Open 2018.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya