Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Dipercaya Bakal Pensiun dengan Timnya Saat Ini

Loyalitas tanpa batas!

Kesetiaan merupakan salah satu hal paling langka yang bisa kita temui di sepak bola. Dengan pengaruh uang besar di dalamnya, sepak bola seringkali membuat seorang pemain melupakan loyalitas mereka dan mulai berpindah dari satu tim ke tim lain demi mendulang uang sebanyak-banyaknya. Namun, tidak semua pesepak bola seperti itu.

Ada beberapa yang masih berpegang teguh dengan komitmen dan kesetiaan untuk tetap bermain di tim yang mereka cintai. Sementara Ryan Giggs dan Francesco Totti telah terlebih dahulu menunjukkan hal tersebut, masih ada beberapa pemain saat ini, yang masih bermain dan dipercaya akan pensiun di tim yang sedang mereka bela sekarang. Daripada penasaran, berikut ulasannya.

1. Marco Reus – Borussia Dortmund

5 Pesepak Bola yang Dipercaya Bakal Pensiun dengan Timnya Saat Inieurosport.de

Marco Reus bergabung dengan Borussia Dortmund dari Borussia Monchengladbach di tahun 2012, setelah Dortmund berhasil mengamankan gelar Bundesliga di tahun itu. Aman untuk menyebut bahwa Reus merupakan pemain paling produktif sekaligus paling memberi pengaruh bagi Dortmund sejauh ini.

Selama berkarir di Signal Iduna Park, Reus telah dikait-kaitkan dengan banyak spekulasi transfer yang melibatkan tim-tim besar seperti Real Madrid, Arsenal dan Manchester United, namun tidak ada satupun yang terealisasi. Reus juga sempat menolak tawaran dari tim superior seperti Manchester City demi bisa memperpanjang kontrak besar Dortmund. Ini mungkin menjadi bukti awal bahwa Reus berencana untuk pensiun di Dortmund.

2. David Silva – Manchester City

5 Pesepak Bola yang Dipercaya Bakal Pensiun dengan Timnya Saat Iniespn.com

Tak banyak keraguan, David Silva merupakan gelandang paling penting bagi Manchester City dalam 8 tahun terakhir, dimana ia meraih 3 gelar Liga Premier dalam prosesnya. Jika melihat performa The Citizens musim ini, Silva secara jelas menunjukkan peranan penting di tiap pertandingan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Silva bahkan jarang dikelilingi oleh isu transfer dimana itu menandakan bahwa ia akan tinggal lebih lama lagi di Etihad Stadium. Cintanya terhadap City dipercaya akan membuatnya bertahan sampai pensiun. Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, Silva sejatinya masih punya banyak waktu untuk membawa City mendominasi Eropa.

Baca Juga: Kalahkan Watford, Manchester City Kokoh Di Singgasana Liga Inggris

3. Sergio Ramos – Real Madrid

5 Pesepak Bola yang Dipercaya Bakal Pensiun dengan Timnya Saat Iniplus.leboir.be

Sergio Ramos sejauh ini memang belum membicarakan mengenai rencana untuk pensiun, namun kemungkinan besar bek andalan timnas Spanyol ini akan gantung sepatu di Santiago Bernabeu. Hampir tidak mungkin untuk mencari pemain pengganti yang sepadan seperti Ramos, terlebih karena visi dan kualitas kepemimpinan yang dimilikinya sangatlah langka.

Meski akhir-akhir spekulasi mengenai kepindahannya berhembus, agak mustahil rasanya untuk melihat Ramos bermain di tim selain Real Madrid. Selama 14 musim membela Los Blancos sendiri, Ramos telah memenangkan 19 trofi dan dianggap sebagai kapten terbesar sepanjang masa bagi Real Madrid.

4. Harry Kane – Tottenham Hotspur

5 Pesepak Bola yang Dipercaya Bakal Pensiun dengan Timnya Saat Inieurosport.com

Kemampuan mencetak golnya yang konsisten membuat Harry Kane menjadi salah satu target utama Real Madrid di awal musim ini, sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus. Namun, sangat tidak mungkin bagi Kane untuk pindah ke tim lain karena berbagai alasan yang jelas. Salah satunya adalah hanya ada beberapa tim yang mampu menebus klausul perilisannya yang mencapai €150 juta.

Sementara alasan lain adalah fakta bahwa ia sejauh ini, ia belum meraih trofi apapun bersama Tottenham Hotspur. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Kane untuk mempersembahkan kembali trofi bagi Spurs, yang notabene belum pernah meraih gelar apapun sejak tahun 2008.

5. Lionel Messi – Barcelona

5 Pesepak Bola yang Dipercaya Bakal Pensiun dengan Timnya Saat Inieurosport.com

Yang terakhir sekaligus yang paling ‘pasti’ untuk pensiun di timnya saat ini adalah Lionel Messi. Anggapan ini menjadi semakin meyakinkan setelah bintang timnas Argentina tersebut, memperpanjang kontrak baru bersama Barcelona yang membuatnya dipastikan akan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2022.

Sepanjang karirnya bersama Barcelona, Messi juga jarang atau mungkin tidak pernah sama sekali berbicara untuk meninggalkan Barcelona. Untuk saat ini, loyalitas yang ia miliki sepenuhnya ia curahkan untuk Barcelona, di mana kemungkinan besar ia akan pensiun di sana. Mengingat usianya yang masih 31 tahun, ada banyak waktu bagi Messi untuk meraih banyak gelar bersama timnya saat ini.

Demikian tadi ulasan mengenai 5 pemain yang dipercaya bakal pensiun dengan timnya saat ini. Dari 5 pemain diatas, ada yang menjadi pemain favorit kamu?

Baca Juga: Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You