3 Bintang Piala Dunia yang Bisa Membuat Barcelona Jadi Tak Terkalahkan

#WorldCup2018 Nomor 3 sangatlah dibutuhkan

Raksasa Catalan yaitu Barcelona, sejauh ini belum membuat pergerakan yang berarti di bursa transfer. Sebaliknya, mereka telah melepas dua bintang mereka yaitu Deulofeu ke Watford dan Iniesta ke Liga J1 (Jepang).

Kesuksesan Barcelona di Eropa terakhir kali terlihat di tahun 2015, dimana kala itu mereka berhasil meraih gelar Liga Champions. Setelah, dalam tiga tahun terakhir, rival mereka yaitu Real Madrid yang mengambil alih dominasi di daratan Eropa.

Meski skuat Barcelona saat ini bisa dikatakan cukup, tetap saja, mereka masih butuh beberapa pemain bertalenta jika ingin tak terkalahkan. Berikut 3 bintang Piala Dunia yang bisa membuat Barcelona tak terkalahkan.

1. Kylian Mbappe

3 Bintang Piala Dunia yang Bisa Membuat Barcelona Jadi Tak Terkalahkanbbc.co.uk

Seperti yang dilansir Sportskeeda.com, Mbappe menjadi bintang muda paling bersinar di Piala Dunia 2018. Pemain yang bermain untuk PSG itu, memiliki andil yang cukup besar dibalik keberhasilan Prancis melaju ke babak semifinal.

Dari lima pertandingan yang ia lakoni di Piala Dunia kali ini, Mbappe telah mencetak tiga gol. Dengan Luis Suarez yang sudah berumur 30-an, Barcelona tentu saja membutuhkan seorang penyerang haus gol yang lebih fresh. Dan nama Kylian Mbappe, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Ernesto Valverde.

2. Willian

3 Bintang Piala Dunia yang Bisa Membuat Barcelona Jadi Tak Terkalahkanindia.com

Willian menjadi salah satu pemain Brasil dengan konsistensi terbaik di Piala Dunia 2018. Meski menjadi andalan di timnas, pada faktanya Willian di musim lalu menjadi pemain opsi kedua bagi Antonio Conte di Chelsea.

Kedatangan Willian bisa membawa pengalaman dan kualitas baru di lini sayap Barcelona. Willian bisa mengandalkan kecepatan dan akurasi tendangannya yang luar biasa untuk selalu mencetak gol.

Menurut beberapa sumber, Chelsea baru-baru ini menolak tawaran sebesar £ 50 juta dari Barcelona untuk Willian. Namun dengan penampilan Willian yang cukup baik di Piala Dunia, rasanya Barcelona tidak akan ragu untuk melepaskan penawaran baru yang lebih besar.

3. Paul Pogba

3 Bintang Piala Dunia yang Bisa Membuat Barcelona Jadi Tak Terkalahkantalksport.com

Banyak fans Manchester United yang merasa tidak puas dengan penampilan Pogba di MU dalam dua musim terakhir. Sejak kedatangannya ke MU pada tahun 2016 silam, Pogba telah mengemas 11 gol dan 14 assist di semua ajang.

Pemain yang sering berganti-ganti rambut ini, tampil dengan cukup apik di Piala Dunia 2018, bersama dengan Ngolo Kante di lini tengah Prancis. Menurut sejumlah kabar, mega bintang Barcelona yaitu Lionel Messi secara terang-terangnya menginginkan Pogba pindah ke Barcelona musim depan.

Jika keinginan Messi benar-benar terwujud, maka Pogba akan jadi lebih leluasa di lini tengah. Sebab, ia akan memiliki tandem baru yaitu Busquets yang selama ini dikenal solid sebagai gelandang bertahan. 

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya