5 Pemain Muda Terbaik yang Berpartisipasi di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Pemain muda penuh talenta!

Piala Dunia Rusia 2018, dimulai satu minggu lagi dan sejumlah pemain profesional kelas dunia akan saling sikut demi membawa negara mereka menjuarai salah satu kejuaraan sepak bola terbesar di dunia itu. 23 pemain dari seluruh negara yang berpartisipasi di Piala Dunia telah diumumkan dan ada beberapa prospek muda yang menarik perhatian.

Menariknya, ini merupakan pertama kali sejak tahun 1990, pemain berusia 19 tahun atau dibawahnya, terpilih menjadi salah satu pemain di 32 negara partisipan Piala Dunia. Seperti yang dilansir sportskeeda.com, berikut 5 pemain muda terbaik yang berpartisipasi di Piala Dunia Rusia 2018.

1. Kylian Mbappe 

5 Pemain Muda Terbaik yang Berpartisipasi di Piala Dunia 2018news.sky.com

Kylian Mbappe (19) memecahkan rekor Thierry Henry sebagai pemain termuda yang bermain untuk tim senior Monaco pada tahun 2015. Di musim berikutnya, Mbappe membawa AS Monaco menghentikan dominasi PSG dengan menjuarai Ligue 1 dan menjadi pemain muda terbaik kala itu.

Mbappe diperkirakan akan menjadi sosok penting bagi timnas Perancis dan bisa menjadi pemain paling menonjol diantara bintang-bintang Perancis lainnya. Di Piala Dunia kali ini, Mbappe akan bekerja sama dengan sejumlah pemain kelas dunia yang bermain untuk klub-klub besar di Eropa, seperti Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), dan Antonio Griezmann (Atletico Madrid).

2. Daniel Arzani  

5 Pemain Muda Terbaik yang Berpartisipasi di Piala Dunia 2018fourfourtwo.co.au

Pemain sayap timnas Australia kelahiran Iran, Daniel Arzani (19) merupakan pemain termuda yang bermain di Piala Dunia kali ini. Ia 15 hari lebih muda dari Kylian Mbappe dan secara luas dianggap sebagai prospek muda paling menguntungkan bagi timnas Australia.

Meski hanya mengantongi 2 gol dan 3 assist bersama Melbourne City di A-League, secara tidak terduga, Arzani diberi kesempatan oleh pelatih timnas Australia yaitu Bert van Marwijk, untuk bermain di Piala Dunia. Arzani membuat debutnya untuk timnas Australia dalam laga persahabatan melawan Republik Ceko pada jumat lalu.

Ia masuk di menit 84 dan berhasil mempertahankan skor 4-0 untuk kemenangan Australia.

3. Trent Alexander-Arnold 

5 Pemain Muda Terbaik yang Berpartisipasi di Piala Dunia 2018liverpoolfc.com

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander Arnold (19) menikmati musim yang cukup solid bersama The Reds setelah ia beberapa kali berhasil masuk kedalam starting eleven. Tak hanya disitu saja, ia juga sukses membawa tim asuhan Jurgen Klopp itu menempati posisi keempat di Liga Premier dan mencapai final Liga Champions.

Ia merupakan seorang scouser muda yang mampu bermain di lini tengah, belakang maupun sayap. Menjadi sebuah kejutan ketika pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memilihnya ketimbang pemain-pemain berpengalaman lain.

Dengan apa yang sudah ia capai sekarang, kemungkinan besar ia akan menjadi pilihan utama bagi Southgate untuk mengisi posisi fullback kanan timnas Inggris.

4. Achraf Hakimi

5 Pemain Muda Terbaik yang Berpartisipasi di Piala Dunia 2018goal.com

Achraf Hakimi (19) yang merupakan kelahiran Spanyol, menjadi pemain termuda ketiga di Piala Dunia kali ini. Pemain berkebangsaan Maroko ini, saat ini membela Real Madrid dan menjadi pemain Arab pertama yang berhasil merasakan gelar Liga Champions.

Hakimi telah membuat 9 penampilan untuk Los Blancos musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini menemukan tantangan baru setelah negaranya yaitu Maroko, berhasil masuk ke Piala Dunia setelah 30 tahun.

Hakimi membuat debut untuk timnas Maroko di usia 17 tahun pada tahun 2016 dan diharapkan untuk bermain di pertandingan melawan Iran, Portugal dan Spanyol.

5. Francis Uzoho

5 Pemain Muda Terbaik yang Berpartisipasi di Piala Dunia 2018konbini.com

Pemain termuda keempat di Piala Dunia kali ini adalah kiper Nigeria, Francis Uzoho (19). Kiper muda itu mencari peruntungan kariernya di sepak bola dengan bergabung bersama Deportivo La Coruna dan berhasil membuat dua penampilan di liga musim ini.

Uzoho membuat debutnya di timnas, ketika Nigeria bersua dengan Argentina dalam laga persahabatan pada bulan November 2017. Sejak saat itu, ia telah membuat tiga penampilan untuk timnas Nigeria.

Meski Uzuho bisa dikatakan hanyalah kiper cadangan kedua bagi timnas, namun banyak yang yakin jika pelatih timnas Nigeria akan memberi kesempatan untuknya. Dan ketika kesempatan itu datang, Uzuho akan menghadapi ujian terbesarnya sebagai pemain muda.

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya