Comscore Tracker

5 Rekor Premier League yang Mustahil untuk Dipecahkan

Beberapa rekor dibuat agar tidak bisa dipecahkan!

Rekor dibuat untuk dipecahkan. Terutama di Liga Premier, rekor-rekor gila seakan selalu terjadi setiap musimnya. Salah satu liga paling kompetitif di Eropa ini telah membuat banyak rekor menakjubkan, mulai dari gol terbanyak Alan Shearer (260), assist terbanyak Ryan Giggs (162) dan cleansheet terbanyak Petr Cech (159).

Beberapa rekor yang disebutkan tadi, mungkin masih bisa dipecahkan atau dilampaui di masa depan. Akan tetapi, rekor yang akan dibahas berikut terkesan tidak biasa. Sebab, sangat sulit alias mustahil untuk bisa dipecahkan. Daripada tambah penasaran, langsung saja simak artikel berikut ini.

1. Kartu merah tercepat – Steven Gerrard

5 Rekor Premier League yang Mustahil untuk Dipecahkanskysports.com

Kita semua tahu bahwasanya Steven Gerrard dikenal karena banyak hal hebat yang ia lakukan bersama Liverpool. Akan tetapi, ada beberapa hal yang tidak bisa ia banggakan dan salah satunya adalah ini. Kala itu merupakan pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Brendan Rogers langsung memasukkan Steven Gerrard di awal babak kedua. Gerrard memasuki lapangan dengan penuh tepuk tangan dari fans, namun semenit kemudian ia sudah tidak berada di lapangan. Setelah hanya 38 detik diatas lapangan, Gerrard langsung diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran yang dianggap keras kepada Ander Herrera.

2. Gol terjauh – Asmir Begovic

5 Rekor Premier League yang Mustahil untuk Dipecahkansquawka.com

Ini bukan hanya gol terjauh di Liga Premier, namun juga yang terjauh dan paling tidak masuk akal di Eropa. Percaya atau tidak, rekor ini sepertinya mustahil untuk bisa dipecahkan. Rekor yang diciptakan oleh kiper asal Bosnia – Asmir Begovic ini bisa dibilang merupakan kebetulan yang luar biasa.

Dalam pertandingan antara Stoke City melawan Southampton pada tahun 2013, seperti biasa Begovic melakukan tendangan gawang yang cukup keras. Namun apa yang terjadi? Bola yang ditendang Begovic secara tak terduga melewati kiper Southampton – Arthur Boruc, sampai akhirnya menjadi gol. Gol menakjubkan itu tercatat sejauh 91,9 meter.

3. Penampilan terbanyak – Gareth Barry

5 Rekor Premier League yang Mustahil untuk Dipecahkanbirminghammail.co.uk

Berapa banyak pemain yang bisa mencatatkan 653 penampilan sepanjang karirnya, terutama di Liga Premier saja? Gareth Barry mungkin bukan pemain yang memiliki banyak gelar, akan tetapi ia patut bersyukur atas umur panjang dan gelar liga yang pernah ia dapatkan bersama Manchester City.

Ketika keluar dari City pada tahun 2013, banyak yang mengira jika Barry akan menemui banyak kesulitan. Namun sebaliknya, ia malah mendapat salah satu musim terbaik ketika membela Everton. 3 tahun setelahnya, ia pindah ke West Bromwich Albion dan mencatatkan rekor baru sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Premier.

4. Pelatih dengan pertandingan terbanyak – Arsene Wenger

5 Rekor Premier League yang Mustahil untuk Dipecahkangoal.com

Sementara tidak ada yang bisa menyamai kesuksean Sir Alex Ferguson ketika bersama Manchester United, Arsene Wenger menciptakan rekor fenomenal ketika ia mengalahkan SAF sebagai pelatih dengan pertandingan terbanyak di Liga Premier.

Kala itu, Wenger sedang memimpin Arsenal ketika bersua dengan West Bromwich Albion pada malam tahun 2017. Pertandingan itu ternyata menjadi pertandingan ke 811 bagi Arsene Wenger di Liga Premier, satu angka lebih banyak dari SAF yang hanya bisa mengumpulkan 810 pertandingan.

Dengan berakhirnya karier ia bersama Arsenal musim ini, Wenger secara pasti akan mengakhiri rekor tersebut di angka 828 pertandingan.

5. Hattrick tercepat – Sadio Mane

5 Rekor Premier League yang Mustahil untuk Dipecahkangoal.com

Pada 16 Mei 2015, Southampton menghancurkan Aston Villa dengan kemenangan 6-1. Setengah gol dari Southampton yang kebetulan terjadi di babak pertama, kesemuanya dicetak oleh Sadio Mane. Uniknya, pemain asal Senegal itu mencatatkan 3 gol itu dalam waktu 2 menit 36 detik saja, mengalahkan rekor hattrick tercepat yang sebelumnya dipegang Robbie Fowler.

Shane Long mencetak 2 gol setelahnya, sebelum akhirnya Benteke mencetak gol hiburan sehingga skor menjadi 5-1. Setelah babak pertama usai, dibabak kedua, Graziano Pelle menambah keunggulan Southampton dengan satu golnya. Sayangnya, musim ini Southampton berada di zona degradasi dan berpotensi turun ke divisi Championship.

Demikian tadi ulasan tentang rekor menakjubkan Liga Premier yang mustahil untuk dipecahkan. Beberapa rekor di atas tercipta karena keberuntungan dan ketidakberuntungan yang nampaknya sulit untuk bisa terjadi lagi saat ini.  

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya