5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukaku

Setuju gak kalau Lukaku diganti musim depan?

Saat ini, Romelu Lukaku sedang berada di kondisi terburuknya bersama Manchester United. Meski terlalu dini untuk menilai Lukaku gagal, sangat jelas bahwa The Red Devils sejauh ini belum bisa mengandalkan Lukaku di lini depan. 

Kualitas dari striker asal Belgia itu bahkan tidak lebih baik ketimbang ketika masih membela Everton. Oleh karena itu, wajib rasanya bagi MU untuk membeli striker baru di bursa transfer Januari mendatang sebagai pengganti Lukaku. Berikut 5 striker yang dinilai pantas menggantikan Lukaku. Berikut daftarnya!

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukakueurosport.com

Jika MU merasa uang bukanlah kendala, maka membeli seorang Lewandowski akan menjadi pilihan terbaik dari yang terbaik. Catatan yang diciptakan oleh striker Polandia ini terbilang sangat fantastis. Di musim lalu saja, Lewy sukses menjebol gawang musuh sebagai 41 kali dari 48 pertandingan di seluruh kompetisi. Bahkan sejak musim 2015/16, Lewy selalu mencetak 40 gol lebih di tiap musimnya, tanpa gagal. 

Lewandowski merupakan sosok striker berpengalaman yang sangat dibutuhkan oleh MU saat ini. Meskipun begitu, agak mustahil rasanya untuk melihat Bayern Munich melepas striker kesayangan mereka. 

2. Ciro Immobile (SS Lazio)

5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukakuespn.com

Immobile memiliki semua yang dibutuhkan oleh MU. Plus, ia juga tersedia untuk Liga Champions jikalau MU tertarik untuk membelinya di Januari mendatang. Sejauh ini, Immobile telah mencetak 9 gol dari 15 pertandingan. Sementara musim lalu, striker asal Italia ini berhasil mencetak 41 gol dari 47 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Immobile sedari dulu memang terkenal sangat bagus dalam duel udara dan pintar dalam mengobrak abrik pertahanan lawan. Kecepatan, keterampilan dan juga finishing-nya, akan jadi solusi yang pas bagi MU saat ini. 

3. Iago Aspas (Celta Vigo)

5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukakufourfourtwo.com

Dalam dua tahun terakhir, Iago Aspas terbilang konsisten dalam urusan mencetak gol. Mantan pemain Liverpool ini dikenal memiliki first-touch yang menawan, plus kaki kiri yang dibekali dengan skill brilian. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Aspas bisa dengan mudah beradaptasi dengan taktik counter-attack yang diusung oleh Mourinho. 

Keuntungan lain yang bisa didapat MU dari membeli Aspas adalah fakta bahwa penyerang asal Spanyol tersebut mampu bermain di sisi sayap kanan. Jadi, alih-alih menggantikan Lukaku, Aspas juga bisa dijadikan seorang supplier bola bagi Lukaku. 

4. Cristian Stuani (Girona FC)

5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukakugoal.com

Jika menilik dari pengalaman bermain di Liga Premier, maka Stuani jadi yang terbaik di daftar ini. Pada musim 2015/16, Stuani sukses membawa Middlesbrough untuk promosi ke Liga Premier. Setelah pindah ke Girona musim lalu, kualitas yang dimiliki oleh Stuani meningkat secara drastis, di mana ia berhasil mencatatkan 21 gol dari 33 pertandingan. 

Sejauh ini, Stuani telah mencetak 8 gol dari 9 pertandingan di La Liga. Stuani diberkati dengan kaki yang sangat baik dan kemampuan dalam melakukan gerakan cepat. Dengan usia 32 tahun dan harga £9 juta, Stuani mungkin bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Manchester United. 

5. Krzysztof Piatek (Genoa)

5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukakuvision90sports.co.uk

Piatek yang saat ini bermain Bersama Genoa, menjadi sorotan tim-tim besar Eropa karena performanya yang luar biasa. Striker asal Polandia ini, sukses menciptakan 13 gol dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi sejauh ini. Piatek sendiri memulai Serie A musim ini dengan sangat baik, di mana ia selalu mencetak gol 7 pertandingan pertamanya di Serie A. 

Sama seperti Immobile, Piatek juga ahli dalam duel-duel udara, yang membuatnya bisa dengan mudah mencetak gol melalui sundulan. Titik terkuat yang dimiliki Piatek sejauh ini adalah finishing dan ketenangan dalam mengeksekusi tendangan di depan gawang. Namun, untuk bisa mendapatkannya tidaklah murah. Sebab, Genoa mematok harga setidaknya €40 juta, bagi siapapun yang ingin merekrutnya.

Demikian tadi rangkuman mengenai 5 striker yang wajib dibeli oleh Manchester United sebagai pengganti Lukaku. Untuk Lukaku sendiri, sejauh ini ia hanya mampu mencetak 4 gol dari 801 menit bermain di Liga Premier. Sungguh catatan yang sangat buruk bagi seorang striker utama. 

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya