Alexander Isak Datang, Newcastle akan Pecahkan Rekor Transfer 

Isak ditawar dengan mahar Rp1 triliun

Jakarta, IDN Times-  Newcastle United semakin dekat untuk merealisasikan transfer bintang Real Sociedad, Alexander Isak. Mereka kini rela merogoh kocek mencapai 58 juta pounds atau sekitar Rp1 triliun untuk mendatangkan pemain asal Swedia ini.

The Magpies memang sedang mengalami krisis di sektor penyerang. Sebab, mereka hanya memiliki Callum Wilson di posisi tersebut. Untuk itu, mereka kini sedang memburu penyerang baru sebelum tenggat waktu bursa transfer yang hampir ditutup.

1. Isak jadi pemain termahal

Alexander Isak Datang, Newcastle akan Pecahkan Rekor Transfer twitter.com/fbwonderkids

DilansirSky Sports, jika Newcastle benar-benar mengeluarkan dana Rp1 triliun untuk menggaet Isak, makan akan ada rekor transfer yang terpecahkan. Dia bakal jadi pemain pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

Kini, mereka masih terus melakukan diskusi dengan Sociedad ke tahap finalisasi kontrak. Direktur olahraga Newcastle, Dan Ashworth, dan kepala perekrutan klub, Steve Nickson, bahkan telah berada di Spanyol untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Baca Juga: 5 Klub Top yang Bisa Menjadi Destinasi Alexander Isak Musim Depan

2. Nilai transfer Isak akan mengalahkan Joelinton dan Guimaraes

Alexander Isak Datang, Newcastle akan Pecahkan Rekor Transfer Joelinton (thisisfutbol.com)

Jika kesepakatan tersebut berhasil dirampungkan maka, transfer Isak akan mengalahkan mahar besar yang sempat dikeluarkan dalam transfer Joelinton dari Hoffenheim dan Bruno Guimaraes dari Lyon.

Kedua gelandang tersebut berhasil direkrut The Magpies pada 2019 dan Januari lalu, dalam kesepakatan senilai 40 juta pounsterling atau setara dengan Rp701 miliar

3. Bakal jadi rekrutan keempat Newcastle

Alexander Isak Datang, Newcastle akan Pecahkan Rekor Transfer football-espana.net

Isak sendiri nampaknya akan menjadi pemain keempat yang didatangkan Newcastle di musim panas ini. Sebelumnya, mereka berhasil memboyong Sven Botman, Matt Targett dan Nick Pope.

Selain itu, klub asuhan Eddie Howe juga dilaporkan tengah memburu penyerang asal Watford, Joao Pedro, untuk jadi pesaing Alexander Isak kelak. Newcastle bahkan kabarnya telah melempar tawaran kedua di awal pekan ini.

Baca Juga: Alexander Isak Dilahirkan untuk Mematahkan Hati Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya