Antony Banjir Cibiran Usai Cabut ke Manchester United

MU sudah perkenalkan Antony

Jakarta, IDN Times - Kepindahan Antony ke Manchester United, ternyata meninggalkan kontroversi. Cibiran menyelimutinya, karena cabut dari Ajax Amsterdam dengan cara yang tak bagus.

Antony ternyata sempat berulah ketika Ajax mencoba mempertahankannya. Dia sempat mogok latihan, sebagai tanda kalau tak ingin lagi bertahan di Ajax. Tentu, sikap ini tak profesional. Sebab, Antony masih terikat kontrak dengan Ajax saat itu.

Parahnya, Antony mengungkapkan niatan cabut di depan media. Dia mengaku sudah tak betah dan ingin mencari tantangan baru.

1. Kena damprat pelatih Ajax

Antony Banjir Cibiran Usai Cabut ke Manchester UnitedAlfred Schreuder (instagram.com/schreuder.official)

Pelatih Ajax, Alfred Schreuder, tak menahan kritiknya terhadap Antony. Schreuder berpendapat Antony telah menyakiti klub.

Dia sudah bicara dengan winger 22 tahun tersebut, memberikannya pandangan tentang profesionalitas. Namun, Antony malah bersikeras untuk mogok latihan.

"Dari sudut pandang saya, itu benar-benar buruk. Saya sudah bilang kepadanya, 'Bersama mereka, saya akan lanjut'. Tak masalah ketika dia cuma kecewa satu atau dua hari. Tapi, dia harus sadar kalau masih ada kontrak profesional," ujar Schreuder dikutip Ziggo Sport.

Baca Juga: Kejutan, Manchester United Mau Beli Lagi Memphis Depay

2. Transfer yang tak masuk akal

Antony Banjir Cibiran Usai Cabut ke Manchester UnitedPemain Ajax, Antony, sedang jadi incaran Manchester United. (Twitter/@antony00)

Schreuder juga menyoroti harga Antony yang terlalu mahal. Menurutnya, angka 100 juta euro atau setara Rp1,4 miliar yang dipasang buat Antony, benar-benar tak masuk akal.

Bagi Schreuder, transfer Antony sudah merusak ekosistem sepak bola profesional. Sebab, belakangan semakin banyak transfer mewah yang tak masuk akal.

"Apakah pemain macam ini pantas dihargai mahal? Tidak, tapi tetap saja dibeli," sindir Schreuder.

3. Legenda Belanda setuju dengan Schreuder

Antony Banjir Cibiran Usai Cabut ke Manchester UnitedTwitter/AFCAjax

Pendapat Schreuder diamini oleh legenda Ajax dan Timnas Belanda, Marco van Basten. Dia menilai kalau Setan Merah terlalu spekulatif saat mendatangkan Antony. Sebab, performa Antony, menurut Van Basten, tak sesuai dengan nilainya.

"Antony seharga 100 juta euro? Jangan kelewatan, karena belum membuktikan diri. Tentu saja, tampil bagus. Tapi, sebenarnya dia bukan pemain yang tajam," ujar Van Basten.

Baca Juga: Antony Resmi Gabung Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya