Bayern Munich Kalahkan Barcelona, Goretzka: Kami Beruntung

Barcelona kalah empat kali berturut-turut dari Bayern

Jakarta, IDN Times- Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka mengungkapkan, kemenangan timnya atas Barcelona merupakan sebuah keberuntungan. Terlebih, Blaugrana membuat Bayern kesulitan sepanjang laga.

Dalam laga tersebut, Die Roten sukses memenangi laga 2-0 atas Barcelona di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Lucas Hernandez dan Leroy Sane.

Barcelona sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Bayern. Di babak pertama saja, mereka tercatat memiliki tujuh kali percobaan gol. Sayang, tak ada satupun kesempatan itu bisa dikonversi menjadi gol.

1. Bayern bisa menang karena beruntung

Bayern Munich Kalahkan Barcelona, Goretzka: Kami Beruntungpotret Leon Goretzka bersama Bayern Munich (thesportsrush.com)

Merasakan sulitnya menghadapi gempuran Barcelona di laga kedua Liga Champions ini, Leon Goretzka menilai dewi fortuna yang membuat timnya menang. 

"Tadi itu sebuah pertandingan yang sangat menarik, dan rasanya menyenangkan bisa kembali ke lapangan. Kami merasakan kesulitan di babak pertama dan kami beruntung tidak tertinggal," kata Goretzka dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Bayern Munich Atas Barcelona

2. Bayern baru dapat peluang setelah laga berjalan 27 menit

Bayern Munich Kalahkan Barcelona, Goretzka: Kami BeruntungLeroy Sane (goal.com)

Bayern Munich baru bisa mendapat peluang pertama pada menit 27. Sebelumnya, mereka terus mendapatkan tekanan dari Barcelona. Alhasil, tak ada ancaman-ancaman yang bisa dilancarkan ke tim besutan Xavi Hernandez.

Bayern bahkan baru bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua lewat sundulan maut Lucas Hernandez. Berselang empat menit, fans bersorak setelah sepakan winger Leroy Sane, menembus gawang Marc Andre ter Stegen.

3. Berhasil pertahankan rekor tak terkalahkan dari Barcelona

Bayern Munich Kalahkan Barcelona, Goretzka: Kami BeruntungLeon Goretzka (dfb.de)

Berkat kemenangan ini, klub asuhan Julian Negelsmann berhasil mempertahankan rekor nirkalah dari Barcelona selama empat pertemuan berturut-turut.

Selain itu, laga ini gua berhasil membuat Bayern Munich berada di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan perolehan enam poin. Sedangkan, Barcelona tepat di bawahnya dengan koleksi tiga poin.

Baca Juga: 3 Pemain yang Tampil Menonjol Saat Bayern Munich Sikat Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya