Demi Nkunku, Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub

PSG juga mengincar Nkunku yang tampil moncer di Bundesliga

Jakarta, IDN Times- Arsenal bersedia membayar mahar fantastis sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,8 triliun untuk memboyong striker RB Leipzig, Christoper Nkunku.

Harga selangit itu dipasang, lantaran banyaknya minat klub Premier League yang menginginkan jasanya. Tak hanya itu, strategi itu dilakukan karena keinginan Die Bullen yang mau memperpanjang kontrak Nkunku.

1. Nkunku bisa pecahkan rekor transfer Arsenal

Demi Nkunku, Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer KlubChristopher Nkunku (twitter.com/StatmanDave)

Jika Arsenal mendapatkan Nkunku,  maka ia akan memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh Nicolas Pepe seharga 72 juta pounds (Rp1,3 triliun). Tawaran untuk Nkunku

Angka tersebut dinilai layak untuk pemain sepertinya, karena dia berhasil mencetak 35 gol di semua kompetisi, termasuk tujuh hanya dalam enam pertandingan Liga Champions musim lalu. Ia juga sukses mencetak hattrick melawan Manchester City pada bulan September 2021.

Baca Juga: Nkunku Pilih Santai Walau Diincar MU hingga PSG

2. Nkunku bisa isi kekosongan lini depan Arsenal

Demi Nkunku, Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Klubpsgtalk.com

The Gunners sangat membutuhkan kekuatan baru, terutama di sektor depan usai ditinggalkan Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, serta Eddie Nketiah yang masa depannya masih diragukan. Kedatangannya bisa jadi kekuatan anyar Arsenal yang cukup tumpul di sektor depan. 

Melansir Daily Express, Gabriel Jesus sebenarnya menjadi target utama sang pelatih, Mikel Arteta. Namun mereka agak sulit untuk mendapatkannya, karena Manchester City menginginkan 50 juta pounds (Rp912 miliar) untuk melepasnya.

3. Arsenal harus bersaing dengan PSG untuk datangkan Nkunku

Demi Nkunku, Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer KlubChristopher Nkunku (skysports.com)

Arsenal nampaknya tak sendirian jadi peminat Nkunku. Paris Saint-Germain (PSG) juga begitu menginginkan Nkunku, usai Manchester United keluar dari persaingan karena label harga selangit yang dipasang Leipzig.

Sementara itu, menurut London Evening Standard, RB Leipzig berniat untuk mempertahankan Christoper Nkunku di Red Bull Arena untuk satu musim lagi. Mereka bahkan dilaporkan telah menawarinya kontrak baru.

Baca Juga: 10 Fakta Christopher Nkunku, Pemain RB Leipzig yang Melejit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya