Gajinya Tak Dibayar, Anco Jensen Ancam Laporkan PSM ke FIFA

Kasus kedua bagi PSM Makassar

Jakarta, IDN Times- Striker asal Belanda, Anco Jensen, mengancam akan melaporkan klub Liga 1 Indonesia, PSM Makassar, ke FIFA pada Kamis (14/7/2022). Bukan tanpa sebab, melalui Instagram pribadinya, Anco mengaku jika klub asal Sulawesi Selatan itu tak kunjung membayar gajinya.

“Untuk semua penggemar PSM, dengan berat hati saya harus menulis ini. Saya pikir sudah saatnya kalian semua tahu kebenaran tentang PSM. Sejak saya tiba, hampir setiap pembayaran gaji terlambat," tulis Anco.

1. Anco akan mengadu ke FIFA

Gajinya Tak Dibayar, Anco Jensen Ancam Laporkan PSM ke FIFApotret Anco Jansen (instagram.com/fcemmensupporters)

Lebih lanjut, dalam unggahannya tersebut, mantan pemain PSM itu mengungkapkan  bakal mengadukan kasus tersebut ke induk sepak bola atau FIFA, jika pihak PSM tak kunjung menyelesaikan masalahnya.

"Saya akan membawa masalah ini ke FIFA. Saya telah dibohongi dari waktu ke waktu tentang tanggal gaji yang dibayarkan dan saya tidak akan menerimanya lagi,” tambah Anco.

Baca Juga: Anco Jansen Sebut Gajinya di PSM Belum Dibayar, Ancam Lapor ke FIFA

Baca Juga: Kontrak di PSM Makassar Habis, Anco Jansen Putuskan Pensiun

2. Kedua kalinya bagi PSM

Gajinya Tak Dibayar, Anco Jensen Ancam Laporkan PSM ke FIFAPenyerang PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Kejadian ini merupakan kedua kalinya bagi PSM tersandung kasus penunggakan gaji pemain. Sebelumnya, pemain asal Brazil, Giancarlo Rodrigues, juga pernah melaporkan hal serupa kepada FIFA.

Usai Rodrigues melapor, PSM pun akhirnya mendapat teguran dari FIFA. Tak hanya itu, mereka bahkan mendapat sanksi dari PSSI berupa larangan untuk terlibat dalam bursa transfer pada musim 2021/2022 lalu.

3. Tanggapan PSM

Gajinya Tak Dibayar, Anco Jensen Ancam Laporkan PSM ke FIFACEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (kiri) berfoto bersama pelatih baru PSM Makassar Bojan Hodak (kanan) saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/1/2020). Pelatih asal Kroasia tersebut menggantikan pelatih sebelumnya Darije Kalezic. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Menanggapi pengakuan Anco, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengaku sudah melunasi gaji pemain berusia 33 tahun itu secara keseluruhan pada Kamis (14/7/2022).

"Sudah dibayarkan kok. Kita kan beda jam dengan jam dia di sana. Sama Anco sudah aman," ujar Munafri.

Baca Juga: "Hilang" dari Dua Laga PSM Makassar, di Mana Anco Jansen?

Baca Juga: Gol Semata Wayang Anco Jansen Antar PSM Bekuk Madura United

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya