Haaland Lakukan Diet Ekstrem, Konsumsi Hati dan Jantung

Diet Haaland terinspirasi juga dari cara Ronaldo

Jakarta, IDN Times- Striker bintang Manchester City, Erling Haaland, mengungkapkan rahasia di balik kebiasaan mencetak gol-gol gila. Siapa sangka, dia harus melakukan diet yang sama ekstrem.

Dia kabarnya menerapkan diet dengan meniru gaya film kanibalisme, Hannibal Lecter. Dalam film dokumenter dia yang berjudul Haaland: The Big Decision, pemain berusia 22 tahun itu mengungkapkan kebiasaan mengkonsumsi enam ribu kalori per hari. 

Pemain anyar The Citizen itu memang telah tampil memukau dengan total mengoleksi 20 gol pada musim ini. Catatan tersebut bahkan berhasil menyalip rekor dari dua pemain bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

1. Mengkonsumsi Hati dan Jantung

Haaland Lakukan Diet Ekstrem, Konsumsi Hati dan JantungErling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim. (si.com)

Alih-alih mengkonsumsi daging, Haaland mengaku jika dirinya hanya mengkonsumsi bagian hati dan jantung saja. Sebab, kedua bagian tersebut kaya akan vitamin B, zat besi, fosfor, dan magnesium. 

"Orang lain tidak makan in, tapi aku peduli dengan menjaga tubuhku. Saya pikir makan makanan berkualitas yang se-lokal mungkin adalah yang paling penting," kata Haaland dilansir The Sun

Baca Juga: Erling Haaland Kembali Cetak Rekor, Benar-benar Robot

2. Berjemur dan minum air penyaringan yang rumit

Haaland Lakukan Diet Ekstrem, Konsumsi Hati dan JantungAston Villa vs Manchester City (premierleague.com)

Selain itu, Haaland juga menyebutkan rutinitasnya dengan berjemur di bawah sinar matahari setiap bangun tidur di pagi hari. Dia juga selalu minum air dari hasil penyaringan yang rumit. 

"Hal pertama yang saya lakukan di pagi hari adalah mendapatkan sinar matahari, ini bagus. Saya juga sudah mulai menyaring air saya. Saya pikir itu dapat memiliki manfaat yang besar bagi tubuh saya," tambahnya. 

3. Terinspirasi dengan Ronaldo juga

Haaland Lakukan Diet Ekstrem, Konsumsi Hati dan JantungCristiano Ronaldo. (unitedinfocus.com)

Tak hanya itu, sang ayah yang sekaligus merupakan eks pemain ManCity, Alfie Haaland, mengatakan jika anaknya juga terinspirasi dari mega bintang Setan Merah, Cristiano Ronaldo, dalam mengkonsumsi makanan sehat. 

"Dia diberitahu sebuah cerita oleh mantan pemain Manchester United, Patrice Evra, tentang makan siang yang dia makan dengan Cristiano Ronaldo. Ronaldo hanya makan ikan dan Erling sekarang mencoba melakukan hal yang sama," ujar Alfie. 

Baca Juga: Manchester City Menang Telak, Haaland Gak Ada Obat 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya