Lukaku Kini Pakai Nomor Punggung 90 di Inter Milan 

Lukaku tak pakai nomor punggung 9 lagi karena dipakai Dzeko

Jakarta, IDN Times- Inter Milan sukses membawa Striker Chelsea, Romelu Lukaku, kembali ke San Siro dengan status pinjaman selama semusim.

Lukaku rela menyetujui pemotongan gaji sebesar 30 persen untuk kembali bersama klub lamanya itu. Dia dilaporkan hanya dibayar 7 juta poundsterling atau setara dengan Rp126 miliar.

Padahal, pemain asal Belgia itu merupakan pemecah rekor transfer The Blues, dengan harga senilai 97,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7 triliun.

1. Lukaku tak bisa pakai nomor punggung sembilan

Lukaku Kini Pakai Nomor Punggung 90 di Inter Milan Romelu Lukaku (skysports.com)

Melansir The Sun, nomor punggung sembilan yang dia gunakan kala membela Nerazzurri  selama dua musim, kini tak bisa kenakan lagi. Maklum, nomor punggung lamanya itu saat ini telah digunakan oleh calon partnernya di lini depan Edin Dzeko.

Kini, dia harus mengenakan jersey dengan nomor punggung lain. Padahal, nomor sembilan dinilai cukup keramat baginya dengan mencetak 64 gol dalam 95 penampilan.

Tak hanya itu, menggunakan nomor sembilan, Lukaku sukses mengantarkan Inter mencapai final Liga Europa sebelum memenangkan gelar Serie A pertama dalam 11 tahun terakhir pada 2021 lalu.

 

Baca Juga: Romelu Lukaku, Pemain Sepak Bola yang Mahir Banyak Bahasa

2. Lukaku bakal pakai nomor punggung 90

Lukaku Kini Pakai Nomor Punggung 90 di Inter Milan Lukaku pakai nomor punggung 90 di Inter milan (thesun.co.uk)

Inter resmi mengumumkan nomor punggung baru untuk Lukaku. Pemain berusia 29 tahun akan menggunakan nomor 90 selama masa peminjamannya di klub Serie A tersebut.

Meski harus berpisah dengan nomor legendarisnya itu, Lukaku tak masalah. Dia tetap antusias menggunakan nomor baru tersebut. 

Sebelumnya, nomor 90 itu di Inter pernah dipakai beberapa pemain. Mereka adalah bintang asal Denmark PatrickOlsen dan pemain Prancis YannM'Vila.

3. Senang kembali ke klub lamanya

Lukaku Kini Pakai Nomor Punggung 90 di Inter Milan Lukaku sudah lakukan tes medis (thesun.co.uk)

Usai menyelesaikan tes medisnya di Milan, Rabu (29/6/2022) pagi waktu setempat, Lukaku mengaku senang dan merasa seperti pulang ke rumah.

“Saya selalu mengingat rumah saya di sini [Inter] ketika saya pergi ke Inggris, itu berarti ada sesuatu. Saya senang bisa kembali dan sekarang saya tidak sabar untuk pergi ke sana bersama rekan satu tim saya. Ini perasaan yang luar biasa. Apa yang kami capai di sini setahun yang lalu sangat fantastis. Itu berlaku untuk tim, para penggemar dan juga saya secara pribadi,” ujar Lukaku dilansir Mirror.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya