Manchester City Hampir Pasti Daratkan Erling Haaland

Haaland akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi

Jakarta, IDN Times - Manchester City dikabarkan nyaris mendapatkan jasa striker muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Kedatangan Haaland, diprediksi akan diumumkan secara resmi oleh manajemen ManCity dan Dortmund pada pekan ini.

Hadirnya Haaland diyakini bisa mengatasi masalah di sektor depan ManCity. Memang, selama ini The Citizens butuh striker murni selepas kepergian Sergio Aguero. Beberapa pemain sempat dibidik di musim panas lalu, seperti Harry Kane.

Sialnya, ManCity tak berhasil memboyong Kane. Kini, Haaland yang pada akhirnya akan menjadi pemain ManCity.

Baca Juga: Real Madrid Merasa Diperas Agen Rakus dalam Transfer Haaland

1. Jadi pemain dengan gaji termahal

Manchester City Hampir Pasti Daratkan Erling HaalandPep Guardiola (skysports.com)

ManCity rela mengeluarkan dana hingga 64 juta poundsterling atau setara Rp1,14 triliun demi bisa memboyong Haaland. Pun, ManCity rela menjadikan Haaland sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

Haaland bakal dibayar hingga 500 ribu poundsterling atau setara Rp9,3 miliar per pekannya. Jumlah ini melebihi gaji dari Cristiano Ronaldo bersama Manchester United.

2. Dortmund pasrah

Manchester City Hampir Pasti Daratkan Erling Haalandcbssports.com

Chief Borussia Dortmund, Sebastien Kehl, mengaku tak bisa berbuat apa-apa terkait tawaran yang masuk dari ManCity. Kehl memaklumi jika nantinya Haaland cabut.

Dortmund juga tak mau rugi dan akan mengambil kesempatan tersebut untuk bisa menambah kasnya. Apalagi, belum tentu juga pria Norwegia itu mau bertahan.

"Saya berharap bisa mendapat kejelasan soal masa depannya pekan ini. Saya tak akan terkejut jika nantinya dia pindah," ujar Kehl dikutip SPORT1

Baca Juga: Kenangan Erling Haaland dengan Mino Raiola: Yang Terbaik!

3. ManCity kalahkan sejumlah raksasa

Manchester City Hampir Pasti Daratkan Erling HaalandBorussia Dortmund (skysports.com)

Dengan begini, ManCity berhasil mengalahkan sejumlah raksasa dalam perburuan Haaland. Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-Germain, sebenarnya juga sempat memburu pemuda 21 tahun tersebut.

Hanya saja, ketiganya tak terlalu agresif seperti ManCity. Bahkan, Madrid belakangan mundur teratur akibat sulit mengakomodir Haaland dan lebih fokus mengejar Kylian Mbappe.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya