Manchester United Incar Pemain Gratisan di Musim Panas 2022

MU berniat melakukan revolusi, tapi modalnya minim

Jakarta, IDN Times - Proyek revolusi Erik ten Hag di Manchester United tampaknya akan terkendala. Sebab, manajemen MU telah memberikan instruksi kepada seluruh pemandu bakat dan agen-agen yang terafiliasi untuk merekomendasikan pemain dengan status gratis.

Ya, MU tampaknya akan menghemat anggaran buat bergerak di musim panas 2022 nanti. Mereka lebih mementingkan untuk mendapatkan pemain dengan harga murah meriah.

Baca Juga: 5 Catatan Terburuk Manchester United Sepanjang Era Premier League

1. Ten Hag cuma dikasih modal sedikit

Manchester United Incar Pemain Gratisan di Musim Panas 2022Potret saat Manchester United membantai Newcastle United (90min.com)

Ten Hag yang berniat melakukan revolusi tampaknya harus berpikir keras. Sebab, dia cuma dimodali 100 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun.

Mengingat valuasi pemain sekarang sudah tak masuk akal, budget itu terbilang minim. Maka dari itu, Ten Hag harus berpikir keras untuk terjun dalam bursa transfer musim panas nanti.

2. Kini, harus atur keuangan

Manchester United Incar Pemain Gratisan di Musim Panas 2022potret Erik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Dengan kondisi ini, Ten Hag harus mendepak sejumlah pemain yang tak dibutuhkan MU. Cara itu bisa membuat Ten Hag menambah anggaran transfernya.

Memang, mau tak mau MU harus cari anggaran lebih banyak. Sebab, pemain dengan status free transfer dengan kualitas mumpuni di musim panas 2022 nanti cukup minim.

Paulo Dybala mungkin bisa jadi opsi. Pun, dengan Ousmane Dembele. Namun, Dembele tampaknya akan dipertahankan Barcelona karena negosiasi ulang tengah dilakukan. Terkait Dybala, belum tentu juga gaya mainnya cocok dengan Ten Hag. 

3. Ronaldo mau bertahan

Manchester United Incar Pemain Gratisan di Musim Panas 2022Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United (instagram.com/cristiano)

PR dari Ten Hag lainnya adalah Cristiano Ronaldo. Janji setia sudah dilayangkan Ronaldo buat MU.

Tapi, kehadiran CR7 di MU juga tergantung pada keinginan Ten Hag. Jika Ten Hag ingin Ronaldo bertahan, maka itu akan terjadi. Ronaldo pun tak gengsi andai harus main di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rela Tak Main di Liga Champions Demi MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya