ManCity Bakal Bersua Chelsea di Babak Ketiga Carabao Cup

Manchester United harus menjajal kekuatan Aston Villa

Jakarta, IDN Times - Sejumlah klub top Premier League langsung saling sikut dalam babak ketiga Piala Carabao Cup 2022/23. Yang paling menyita perhatian, Manchester City dipastikan bakal bentrok dengan Chelsea untuk memperebutkan tiket ke fase selanjutnya.

Sebelumnya, semua pertandingan di putaran kedua Carabao Cup 2022 telah selesai pada Kamis (25/8/2022). Kini, 16 laga baru di putaran ketiga akan diselenggarakaan pada 8 November 2022.

1. Bakal ada duel big match "kepagian" antara ManCity vs Chelsea

ManCity Bakal Bersua Chelsea di Babak Ketiga Carabao Cuppotret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

ManCity akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad. Ini akan jadi big match di putaran ketiga, sekaligus salah satu dari tujuh pertandingan all-Premier League dalam ajang Carabao Cup musim ini.

Terakhir, keduanya bertemu dalam laga final Carabao Cup edisi 2018/19. The Citizen keluar sebagai juara usai menang melalui drama adu penalti.

Mereka pun punya ambisi serupa untuk mengalahkan Chelsea dan terus melaju hingga bisa kembali jadi juara. Apalagi, tim besutan Pep Guardiola ini berambisi untuk menyaingi Liverpool sebagai klub dengan trofi terbanyak.

Sejauh ini, klub asuhan Pep Guardiola telah mengoleksi delapan trofi sedangkan Liverpool berada di depannya dengan perolehan sembilan trofi. Sementara itu, The Blues harus berusaha keras untuk mengakhiri tujuh musim puasa gelar.

Baca Juga: Manchester City dan Tim yang Menjuarai Carabao Cup 2 Kali atau Lebih

2. Laga tim big six lainnya yang tak kalah menantang

ManCity Bakal Bersua Chelsea di Babak Ketiga Carabao CupErik Ten Hag saat melakukan selebrasi di dekat Juergen Klopp, Selasa (23/8/2022). (premierleague.com).

Tak hanya itu, klub yang big six Premier League juga akan menghadapi laga menantang. Manchester United di bawah nahkoda baru Erik Ten Hag, dalam drawing dipastikan akan bertemu Aston Vila di markasnya, Old Trafford.

Selain itu, Arsenal akan menghadapi Brighton di stadion Emirates, Tottenham juga nantiya akan berhadapan dengan Nottingham Forest, dan Liverpool jadi tim yang paling beruntung karena hanya akan menjamu klub League One DerbyCountry.

3. Rekap hasil drawing Babak Ketiga Carabao Cup 2022/23

ManCity Bakal Bersua Chelsea di Babak Ketiga Carabao CupPara pemain Liverpool melakukan selebrasi usai menang adu penalti di final Piala Liga Inggris 2021/2022. (liverpoolfc.com)

Berikut hasil undian babak ketiga Carabao Cup 2022/23:

Leicester City vs Newport County

West Ham United vs Blackburn Rovers

Wolverhampton Wanderers vs Leeds United

Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur

 

Newcastle United vs Crystal Palace

Southampton vs Sheffield Wednesday

Arsenal vs Brighton&Hove Albion

Brentford vs Gillingham

 

Bristol City vs Lincoln City

Manchester City vs Chelsea

Stevenage vs Charlton

MK Dons vs Morecambe

 

Manchester United vs Aston Villa

Bournemouth vs Everton

Liverpool vs Derby County

Burnley vs Crawley Town

Baca Juga: 5 Sorotan tentang Final Carabao Cup 2021/2022, Liverpool Juara!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya