PSG Resmi Daratkan Bek Serbaguna, Nordi Mukiele 

Mukiele dikontrak hingga 2027 mendatang

Jakarta, IDN Times- Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendaratkan bek serbaguna asal RB Leipzig, Nordi Mukiele, dalam pasar transfer musim panas 2022.

Mukiele pun, sudah mengucapkan salam perpisahannya dengan klub Bundesliga tersebut serta para penggemarnya melalui media social pribadinya pada Selasa (29/7/2022) lalu.

“Keluarga RB Leipzig, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya. Anda membuat saya merasa di rumah sejak hari pertama saya tiba dan dengan berat hati saya pergi hari ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat di klub yang membantu kami mencapai tujuan kami setiap hari,” tulis Mukiele di twitter pribadinya.

1. Mahar PSG sudah disepakati

Pakar transfer, Fabrizio Romano, turut mengonfirmasi kabar merapatnya Mukiele ke PSG. Ia juga mengatakan, mereka telah menerima mahar sebesar 16 juta euro atau setara dengan Rp243 miliar.

“Resmi dan di sini kami akan dikonfirmasi. Nordi Mukiele menandatangani kontrak sebagai Paris Saint-Germain baru hingga Juni 2027, perjanjian penuh sekarang ditandatangani untuk tambahan biaya €16 juta yang disertakan. #PSG Penandatanganan ketiga musim panas untuk Luís Campos setelah Vitinha dan Ekitike,” tulis Romano.

Baca Juga: 10 Potret Nordi Mukiele, Bek Prancis Incaran Manchester United

2. Mukiele dikontrak lima tahun

Melansir situs resmi PSG, pemain berusia 24 tahun tersebut akan tinggal di Parc Des Princes selama lima tahun, tepatnya hingga 30 Juli 2027 mendatang.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan telah menandatangani Nordi Mukiele untuk lima musim ke depan. Bek asal Prancis itu kini diikat klub dari ibu kota Prancis hingga 30 Juni 2027," tulis PSG.

3. Mukiele jadi rekrutan ketiga PSG

PSG Resmi Daratkan Bek Serbaguna, Nordi Mukiele Nordi Mukiele (twitter.com/NordiMukiele)

Kini, bek kanan yang juga dapat diproyeksikan sebagai bek tengah itu bakal menjadi rekrutan ketiga PSG dalam bursa transfer musim ini, dengan Christophe Galtier sebagai pelatih anyar mereka usai Mauricio Pochettino berpisah dari klub.

Sebelumnya, Les Parisiens berhasil memboyong striker Prancis Hugo Ekitike bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Reims dan gelandang Portugal Vitinha dengan kontrak lima tahun dari Porto.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Direkrut PSG dari Sesama Klub Ligue 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya