Setan Merah Dibekuk Brighton, Dua Pendukung MU Bertengkar

Seorang fan mencekik leher fan lain

Jakarta, IDN Times- Kejadian tak terduga mewarnai kekalahan Manchetser United saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Premier Inggris, Minggu (7/8/2022) malam. Saat itu sesama fan Setan Merah, julukan Manchester United, bertengkar.

Padahal pertandingan ini merupakan debut manajer baru, Erik Ten Hag, dalam kompetisi Premier League musim 2022/23 bersama Man United.

1. Fan Setan Merah bertengkar

Dalam video yang tersebar di media sosial, dua penggemar Setan Merah terlihat sedang bertengkar di tribun selatan stadion Old Trafford. Satu dari dua orang tersebut terlihat mencekik leher lawannya sebelum dilerai supporter lain. Hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab dari perkelahian tersebut.

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Manchester United

2. MU kalah di kandang sendiri

Setan Merah Dibekuk Brighton, Dua Pendukung MU BertengkarPotret Erik Ten Hag dalam laga kekalahan MU melawan Brighton (twitter @EivindHolth)

Pada laga tersebut, Brighton sukses membobol gawang Setan Merah lewat gol yang dicetak Pascal Gross pada menit ke-30 dan ke-39. Sementara gol Manchester United berasal dari gol bunuh diri Alexis Mac Allister pada babak kedua membuat hasil akhir 2-1.

Laga ini merupakan awal yang buruk dalam buat Erik Ten Hag sebagai nahkoda baru Setan Merah. Perlu diketahui, ini juga merupakan kemenangan pertama kali Brighton bisa juara di Old Trafford sepanjang sejarah. 

3. Fan frustasi

Ten Hag memang membuat MU ke luar dari masa- masa sulit setelah hanya finis di urutan keenam pada musim lalu. Kekalahan atas Brighton & Hove Albion ini membuat fans semakin frustasi.

"Jelas merupakan kemunduran dan kekecewaan yang nyata. Saya tahu sejak awal itu tidak akan mudah. Kami memberikan dua bola mudah dan itu tidak bagus di organisasi,“ kata Ten Hag kepada Sky Sports.

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Manchester United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya