Usai Klopp, Guardiola Juga Bakal Perpanjang Kontrak di ManCity

Ada urusan yang belum selesai dengan ManCity

Jakarta, IDN Times - Rivalitas antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola di Premier League bisa berlangsung lebih lama. Setelah Klopp memperpanjang kontraknya bersama Liverpool, Guardiola kemungkinan akan melakukan hal yang sama.

Kontrak Guardiola bersama ManCity tersisa satu musim lagi. Manajemen ManCity pun sudah menggelar negosiasi agar Guardiola mau lebih lama menangani tim. Sinyal positif pun muncul dari Guardiola.

1. Merasa ada urusan yang belum selesai

Usai Klopp, Guardiola Juga Bakal Perpanjang Kontrak di ManCityPep Guardiola. (skysports.com)

Dilansir Daily Mirror, Guardiola tampaknya akan menerima perpanjangan kontrak dari ManCity. Setidaknya, dia ingin bertahan di Etihad Stadium hingga 2025.

Alasan Guardiola sederhana, masih ada urusan yang belum selesai bersama The Citizens. Sudah jelas, yang dimaksud Guardiola adalah mengantarkan ManCity jadi juara Liga Champions.

Baca Juga: Ada Andil Rangnick dalam Kesuksesan Klopp di Liverpool

2. Kuncinya cuma satu visi

Usai Klopp, Guardiola Juga Bakal Perpanjang Kontrak di ManCityPep Guardiola (independent.co.uk)

Guardiola sebenarnya sudah sejak lama melempar keinginan buat lebih lama menangani ManCity. Namun, manajemen ManCity harus berkomitmen penuh atas apa yang sudah disepakati dari awal.

Yang dimaksud Guardiola, adalah bagaimana manajemen bisa mendukung proyeknya untuk membangun ManCity lebih garang lagi. 

"Saya memutuskan memperpanjang kontrak bukan hanya karena ingin bertahan. Ada alasan yang penting saat kami bisa menjalankan proyek bersama dan melibatkan semua orang di dalam. Itu menjadi kunci kesuksesan," ujar Guardiola.

3. Rivalitas dengan Klopp jadi lebih lama

Usai Klopp, Guardiola Juga Bakal Perpanjang Kontrak di ManCityplanetfootball.com

Jika nantinya Guardiola resmi memperpanjang kontrak, maka fans Premier League akan disajikan dengan rivaltas sengitnya dengan Klopp. Ya, Klopp baru saja meresmikan perpanjangan kontraknya dengan Liverpool.

Setidaknya, Klopp akan bertahan di Anfield hingga 2026 mendatang. Jadi, pertarungan sepak bola atraktif antara dua manajer ini bisa lebih lama tersaji di Premier League.

Baca Juga: Guardiola Jantungan Lihat Persaingan ManCity Vs Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya