Comscore Tracker

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masa

Gak ada Cristiano Ronaldo?

Dalam sepak bola modern, market value sudah menjadi sesuatu yang menempel pada setiap pesepak bola. Lebel harga yang dimiliki pemain disesuaikan dengan banyaknya klub peminat hingga performa sang pemain. Dalam sejarah, ada beberapa pemain yang mencatatkan banderol sangat fantastis hingga memecahkan rekor. Pemain-pemain itu juga tentunya memiliki kualitas saat banderolnya mencapai nilai tertinggi.

Meskipun saat ini hampir sudah banyak yang menurun, pencapaian harga pasar mereka tentu saja menjadi sejarah tersindiri. Uniknya, dalam daftar sepuluh besar, tidak ada nama Cristiano Ronaldo yang kita ketahui berstatus sebagai pemain terbaik dunia. Lantas siapa saja pemain yang pernah catatkan market value tertinggi sepanjang masa? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Tak Hanya Menawan, 10 Potret Bukti Philippe Coutinho Sosok Family Man

10. Philippe Coutinho (150 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masainstagram.com/phil.coutinho

Salah satu pemain yang pernah mencatatkan market value tertinggi adalah Philippe Coutinho. Pemain Barcelona tersebut saat ini memang tidak memiliki market value yang begitu tinggi. Namun, ia pernah mencatatkan banderol senilai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun. Pencapaian itu mulai tercatat saat 31 Oktober 2018. Saat ini pemain 28 tahun itu memiliki banderol senilai 50 juta euro.

9. Kevin De Bruyne (150 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masapremierleague.com

Berikutnya ada Kevin De Bruyne yang saat ini menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia. Pemain berkebangsaan Belgia itu saat ini memiliki market value senilai 120 juta euro. Meskipun demikian, De Bruyne pernah mencatatkan banderol yang lebih fantastis. Tepatnya pada 28 Mei 2018, market value pemain 29 tahun itu mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun.

8. Antoine Griezmann (150 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masainstagram.com/antogriezmann

Antoine Griezmann juga pernah mencatatkan market value tertinggi yang cukup fantastis sepanjang kariernya. Market value pemain yang kini membela Barcelona itu pernah mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun. Angka itu tercatat saat ia membela Atletico Madrid, tepatnya pada 31 Oktober 2018. Saat ini pemain 29 tahun itu memiliki banderol senilai 60 juta euro.

7. Harry Kane (150 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang MasaInstagram.com/harrykane

Harry Kane adalah pemain yang cukup setia membela Tottenham Hotspur. Padahal, ia beberapa kali dikaitkan dengan klub-klub lainnya. Hal itu pun membuat market value Kane cukup tinggi. Pada 28 Mei 2018, Kane mencapai banderol tertinggi, yakni 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun. Saat ini, market value pemain 27 tahun itu juga masih tergolong sangat tinggi, yaitu sebesar 120 juta euro.

6. Mohamed Salah (150 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masainstagram.com/mosalah

Pemain andalan Liverpool yang juga masuk dalam daftar ini salah satunya adalah Mohamed Salah. Salah juga pernah mencatatkan market value yang sangat tinggi. Sama seperti pemain sebelumnya, market value tertinggi Salah mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun. Angka itu juga tercatat pada 28 Mei 2018. Saat ini, pemain 28 tahun itu memiliki banderol yang tidak kalah fantastis, yakni 120 juta euro.

5. Sadio Mane (150 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masatwitter.com/CAF_Online

Rekan Mohamed Salah di Liverpool, Sadio Mane, juga tak mau kalah. Market value pemain Senegal itu juga pernah mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun. Banderol tertinggi Mane itu tercatat pada 10 Desember 2019. Sama seperti Salah, saat ini pemain 28 tahun itu juga memiliki banderol senilai 120 juta euro.

4. Raheem Sterling (160 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang MasaInstagram.com/sterling7

Raheem Sterling merupakan pemain Premier League yang pernah mencatatkan market value tertinggi. Pemain yang kini membela Manchester City itu pernah mencapai market value tertingginya pada 10 Desember 2019. Saat itu, mantan pemain Liverpool ini memiliki banderol mencapai 160 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun. Namun, saat ini, pemain 26 tahun itu memiliki banderol senilai 110 juta euro.

3. Lionel Messi (180 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masafcbarcelona.com

Lionel Messi yang berstatus sebagai pemain terbaik dunia juga masuk ke dalam daftar ini. Meskipun tak pernah pindah klub, pemain Barcelona itu pernah mencapai market value tertinggi yang cukup fantastis. Pada 1 Januari 2018, banderol pemain Argentina itu mencapai 180 juta euro atau setara dengan Rp3 triliun. Di usianya yang menginjak 33 tahun, market value Messi pun mulai menurun di angka 80 juta euro.

2. Neymar (180 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masainstagram.com/neymarjr

Neymar adalah pemegang rekor transfer pemain termahal sepanjang sejarah saat hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Tak heran jika pemain Brasil itu pernah memiliki market value yang juga fantastis. Pada 24 Januari 2018, market value Neymar mencapai 180 juta euro atau setara dengan Rp3 triliun. Saat ini, pemain 28 tahun itu memiliki banderol senilai 128 juta euro.

1. Kylian Mbappe (200 Juta Euro)

10 Pemain yang Pernah Catatkan Market Value Tertinggi Sepanjang Masainstagram.com/k.mbappe

Pemain yang pernah mencatatkan market value tertinggi sepanjang masa adalah Kylian Mbappe. Pemain Prancis itu juga pernah memecahkan rekor transfer. Sebagai pemain muda paling potensial, market value Mbappe pernah mencapai 200 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun. Angka tersebut tercapai pada 17 Desember 2018. Saat ini pemain PSG yang berusia 22 tahun itu juga masih menjadi pemain dengan banderol termahal saat ini dengan nilai 180 juta euro.

 

Itulah sepuluh pemain yang pernah mencatatkan market value tertinggi sepanjang masa. Jika melihat kondisi saat ini yang sedang krisis, angka-angka itu sepertinya sulit dipecahkan. Adakah jagoanmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 7 Pemain Concacaf dengan Market Value Tertinggi yang Bermain di Eropa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya