10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!

Mana timnas terbaik?

Tim nasional menjadi tempat berkumpulnya pemain terbaik dalam suatu negara. Tak heran jika beberapa timnas memiliki skuat yang bertabur bintang. Pada awal hingga pertengahan Oktober, negara-negara di dunia bertanding dalam jeda Internasional.

Pada jeda Internasional kali ini, timnas negara-negara besar tetap memanggil para pemain bintangnya. Dengan kualitas yang dimiliki, pemain-pemain tersebut pun memiliki banderol yang cukup mahal. Hal tersebut berpengaruh terhadap skuat timnas yang menjadi cukup mewah. Berikut tim nasional dengan skuat termahal saat ini. 

1. Inggris - 1,38 miliar euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!enfieldindependent.co.uk

Tim nasional dengan skuat termahal saat ini adalah timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate memanggil nama-nama terbaik termasuk para pemain muda. Pada jeda Internasional kali ini, timnas Inggris memiliki skuat dengan banderol 1,38 juta euro. Raheem Sterling menjadi pemain Three Lions dengan harga tertinggi, yakni 128 juta euro.

2. Prancis - 1,12 miliar euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!fr24news.com

Diurutan kedua ada timnas Prancis yang memiliki skuat yang cukup kuat. Nama-nama seperti Paul Pogba hingga Kylian Mbappe kembali menjadi andalan. Saat ini, juara piala dunia 2018 tersebut memiliki squad dengan banderol senilai 1,12 juta euro. Kylian Mbappe tentu saja menjadi pemain Les Blues dengan banderol termahal yaitu sebesar 180 juta euro. 

3. Jerman - 868 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!spox.com

Jerman berada diurutan ketiga dalam daftar ini yang memiliki skuat dengan banderol senilai 868 juta euro. Der Panser memiliki pemain yang cukup merata kualitasnya di setiap posisi. Hampir di masing-masing posisi memiliki pemain bintang, mulai dari Manuel Neuer hingga Timo Werner. Serge Gnabry menjadi pemain timnas Jerman dengan mahar tertinggi, yaitu sebesar 90 juta euro. 

4. Brasil - 866 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!goal.com

Kualitas Brasil tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi. Selecao memiliki pemain-pemain berkualitas di setiap generasi. Sebut saja Pele hingga kini ada Neymar yang menjadi bintang Selecao. Saat ini skuat yang di panggil Tite memiliki banderol senilai 866 juta euro. Pemain dengan banderol termahal di timnas Brasil yaitu Neymar dengan 128 juta euro. 

5. Spanyol - 755,5 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!chochilino.com

Spanyol tampaknya mulai meregenerasi skuat timnas setelah skuat emas mereka telah menua dan gantung sepatu. Meskipun demikian, pemain-pemain muda yang dipanggil El Matador memiliki kualitas yang mumpuni. Di bawah asuhan Luis Enrique, skuat Matador memiliki banderol senilai 755,5 juta euro. Ansu Fati yang masih 17 tahun menjadi pemain timnas Spanyol dengan banderol tertinggi, yakni 80 juta euro.

6. Italia - 749 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!goal.com

Italia kembali bangkit di bawah asuhan Roberto Mancini setelah sempat meredup pada beberapa tahun lalu. Mancini memadukan pemain senior dan muda ke dalam skuat timnas Italia. Saat ini tim berjuluk Gli Azzurri tersebut memiliki skuat dengan banderol senilai 749 juta euro. Marco Verratti dan Gianluigi Donnarumma menjadi pemain dengan banderol termahal, yakni sebesar 60 juta euro. 

7. Portugal - 732,8 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!manchestereveningnews.co.uk

Generasi emas Portugal terus berlanjut hingga kini setelah sukses menjuarai Euro 2016 dan Nations League. Tak hanya mega bintang Cristiano Ronaldo, skuat Selecao das Quinas memiliki pemain-pemain berkualitas. Hal tersebut terbukti dengan adanya 3 pemain dengan banderol termahal di skuat timnas Portugal, yakni Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Joao Felix dengan masing-masing 80 juta euro. Secara keseluruhan, anak asuh Fernando Santos memiliki skuat dengan banderol 732,8 juta euro. 

8. Belanda - 646,5 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!bleacherreport.com

Belanda juga memiliki skuat yang tak kalah mahal dengan timnas negara lain. Saat ini Negeri kincir angin dilatih oleh Frank de Boer. Diperkuat beberapa pemain bintang seperti Frenkie De Jong hingga Virgil van Dijk, timnas Belanda memiliki skuat dengan banderol 646,5 juta euro. Bek tangguh sekaligus kapten yakni Virgil van Dijk menjadi pemain dengan banderol termahal di skuat timnas Belanda dengan 80 juta euro. 

9. Belgia - 610,43 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!sportspressnews.com

Belgia juga disebut-sebut memiliki generasi emas di skuat timnas saat ini. Thibaut Courtois hingga Romelu Lukaku menjadi bukti keseimbangan skuat di masing-masing posisi. Kevin De Bruyne menjadi pemain timnas Belgia dengan banderol termahal saat ini yakni sebesar 120 juta euro. Secara keseluruhan, anak asuh Roberto Martinez tersebut memiliki banderol senilai 610,43 juta euro.

10. Argentina - 515,5 juta euro

10 Tim Nasional dengan Skuat Termahal Saat Ini, Bertabur Bintang!en.as.com

Tak hanya Brasil, timnas negara Amerika Latin dengan banderol cukup mahal saat ada Argentina. Diperkuat mega bintang Lionel Messi menjadikan timnas Argentina cukup kuat. Saat ini La Albiceleste di asuh oleh pelatih muda Lionel Scaloni. Skuat La Albiceleste memiliki banderol senilai 515,5 juta euro. Lionel Messi masih menjadi pemain Argentina dengan banderol termahal, yakni sebesar 100 juta euro. 

Banyaknya pemain-pemain berkualitas membuat timnas negara-negara tersebut cukup kuat dan disegani. Tim nasional manakah yang memiliki skuat terbaik saat ini? 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya