Comscore Tracker

5 Kiper Ternama yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah, Ada Oblak!

Penampilannya sangat mengesankan!

Dalam pertandingan sepak bola, setiap posisi memiliki peran masing-masing. Salah satunya adalah kiper yang memiliki peran vital, namun kadang terlupakan. Bahkan, dalam rekor transfer, tak banyak kiper yang mencatatkan nilai transfer fantastis. Meskipun demikian, hingga kini, ada beberapa kiper dengan nilai transfer tinggi yang tercatat dalam sejarah sepak bola.

Namun, sebenarnya nilai transfer bukanlah jaminan bagi seorang pemain akan sukses. Banyak juga kiper ternama yang ternyata direkrut dengan harga murah. Kiper-kiper ini telah menunjukkan kualitas mereka dan menjadi bukti bahwa nilai transfer bukanlah segalanya. Berikut daftar kiper ternama yang ternyata direkrut dengan harga murah, bahkan gratis. Check this out!

Baca Juga: 10 Potret Keren Gianluigi Donnarumma, Kiper Muda Andalan AC Milan

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

5 Kiper Ternama yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah, Ada Oblak!goal.com

Salah satu kiper yang direkrut dengan harga murah adalah Gianluigi Donnarumma. Saat ini, siapa yang tak mengenal kiper muda andalan AC Milan itu. Masih berusia 21 tahun, Donnarumma telah menjadi andalan di bawah mistar gawang Rossoneri. Kiper berkebangsaan Italia itu merupakan salah satu lulusan akademi Milan dan tentu saja didatangkan secara gratis.

Sudah banyak klub yang coba merayu Donnarumma untuk pindah klub. Namun, hingga kini belum ada tawaran yang diterima dan mungkin saja Milan menginginkan harga fantastis. Bergabung dengan skuad utama pada musim 2015/2016, ia telah mencatatkan 226 laga dengan catatan 80 clean sheet dan 238 kebobolan.

2. Kasper Schmeichel (Leicester City)

5 Kiper Ternama yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah, Ada Oblak!lcfc.com

Berikutnya ada Kasper Schmeichel yang tetap tampil prima meskipun sudah tak muda lagi. Kiper berkebangsaan Denmark ini telah membela Leicester City sejak musim 2011/2012. Salah satu prestasi terbaiknya tentu saja membawa The Foxes juara Premier League pada musim 2015/2016 lalu.

Saat ini ia juga tampil luar biasa hingga membawa timnya selalu bersaing di papan atas Premier League. Padahal, kiper yang kini berusia 34 tahun itu didatangkan Leicester dengan harga yang sangat murah. Ia direkrut dari Leeds United dengan harga 1,68 juta euro. Schmeichel telah tampil dalam 400 pertandingan dengan torehan 128 clean sheet dan 475 kebobolan.

3. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

5 Kiper Ternama yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah, Ada Oblak!premierleague.com

Hugo Lloris juga pastinya sudah cukup dikenal publik sepak bola. Kiper yang kini menjadi andalan Tottenham Hotspur itu cukup berprestasi bersama Timnas Prancis. Lloris sendiri telah bergabung dengan The Lilywhites sejak musim 2012/2013. Meskipun belum mengantarkan Spurs meraih trofi bergengsi, penampilannya sejauh ini cukup mengesankan.

Apalagi pada musim ini, Lloris menjadi salah satu kiper dengan clean sheet yang cukup banyak di Premier League. Tottenham tentu saja cukup beruntung memiliki kiper sepertinya yang ternyata direkrut dengan harga murah. Lloris didatangkan Spurs dari Olympique Lyon dengan harga 12,6 juta euro. Ia sudah mencatatkan 347 laga dengan torehan 119 clean sheet dan 377 kebobolan.

4. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

5 Kiper Ternama yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah, Ada Oblak!goal.com/David Ramos/Getty Images

Marc-Andre ter Stegen menjadi salah satu kiper terbaik saat ini. Penampilannya di bawah mistar gawang El Barca sangat mengesankan. Kiper berkebangsaan Jerman itu membela Blaugrana sejak musim 2014/2015. Siapa sangka jika ter Stegen diboyong Barca dengan harga yang relatif murah.

Untuk merekrutnya dari Borussia Monchengladbach, Barcelona hanya merogoh kocek sebesar 12 juta euro. Nilai yang tentu saja sangat jauh di bawah rekor transfer El Barca. Telah meraih berbagai trofi bergengsi, ia membela Barca dalam 252 pertandingan. Kiper 28 tahun tersebut menorehkan 106 clean sheet dan 238 kebobolan.

5. Jan Oblak (Atletico Madrid)

5 Kiper Ternama yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah, Ada Oblak!bleacherreport.com/Soccrates Images/Getty Images

Kiper kelima dalam daftar ini bisa dibilang sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Ia adalah Jan Oblak. Bagaimana tidak, Oblak menjadi kiper yang sejauh ini memiliki clean sheet terbanyak. Pada musim-musim sebelumnya, ia juga tampil luar biasa di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Pemain berkebangsaan Slovenia itu telah berseragam Los Rojiblancos sejak musim 2014/2015.

Oblak juga dibeli Atletico dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan rekor transfer kiper saat ini. Kiper 28 tahun itu didatangkan Atletico dari Benfica dengan harga 16 juta euro. Harga tersebut terbilang cukup murah, apalagi jika melihat performanya sejauh ini yang telah mencatat 152 clean sheet dan hanya 190 kebobolan. Torehan tersebut ia raih dari 279 pertandingan bersama Atletico.

 

Itulah lima kiper ternama yang ternyata direkrut dengan harga murah. Jika dibandingkan dengan rekor transfer, khususnya kiper, nilai transfer pemain dalam daftar ini sangat jauh di bawah. Namun, mereka bisa membuktikan kualitasnya dengan penampilan impresif. Siapa kiper jagoanmu?

Baca Juga: 20 Kiper Terbaik dalam 1 Dekade Terakhir Versi IFFHS, Ada Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya