5 Pemain Termuda yang Dimainkan Frank Lampard Saat Menangani Chelsea

Pelatih yang bersahabat dengan pemain muda!

Frank Lampard memang sudah dipecat sebagai pelatih Chelsea. Meskipun demikian, pelatih muda itu tak selamanya meninggalkan kesan buruk. Ada beberapa catatan menarik saat Lampard menangani The Blues. Pelatih asal Inggris itu dikenal sebagai juru taktik yang cukup bersahabat dengan para pemain muda.

Hal itu terlihat dari banyaknya pemain berusia muda yang masuk dalam skuad Chelsea-nya Lampard. Salah satu pemain yang paling menonjol adalah Mason Mount. Selain Mount, banyak pemain jebolan akademi Chelsea yang mendapat kesempatan tampil. Lantas, siapa saja pemain termuda yang dimainkan Frank Lampard selama menangani Chelsea? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Performanya Meningkat Selama Ditangani Lampard

1. Ian Maatsen

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Frank Lampard Saat Menangani Chelseadailymail.co.uk

Pemain termuda yang dimainkan Frank Lampard adalah Ian Maatsen. Pemain berkebangsaan Belanda itu dimainkan Lampard saat laga menghadapi Grimsby Town. Pertandingan tersebut merupakan ajang Piala Liga babak ketiga. Pada pertandingan yang digelar 25 September 2019 itu, Maatsen masih berusia 17 tahun, 6 bulan, dan 15 hari.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sebenarnya masih tergabung di tim muda. Laga itu pun menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan Maatsen bersama tim utama The Blues. Saat ini, ia sedang dipinjamkan ke Charlton Athletic. Kesempatan tampil yang diberikan kepadanya tentu saja sangat berharga dan menjadi modal untuk meningkatkan performanya.

2. Faustino Anjorin

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Frank Lampard Saat Menangani Chelseaskysports.com

Pemain kedua ini juga dimainkan Frank Lampard saat laga menghadapi Grimsby Town pada ajang Piala Liga tersebut. Pemain tersebut adalah Faustino Anjorin yang berposisi sebagai gelandang serang. Pemain berkebangsaan Inggris itu masih berusia 17 tahun, 10 bulan, dan 2 hari saat itu. Laga yang digelar pada 25 September 2019 itu bukan satu-satunya pertandingan yang dimainkan Anjorin bersama tim utama The Blues.

Meskipun masih tergabung dalam skuad muda, ia sudah beberapa kali mendapat kesempatan tampil di tim senior. Secara total, ia sudah tampil dalam 4 pertandingan bersama tim utama. Bahkan, Anjorin sudah pernah ditampilkan Lampard dalam laga Premier League dan Liga Champions.

3. Billy Gilmour

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Frank Lampard Saat Menangani Chelseagoal.com

Nama Billy Gilmour tentu saja sudah tidak asing lagi. Pemain muda yang satu ini sebenarnya sudah tampil di tim utama sebelum ditangani Frank Lampard. Namun, di era Lampard, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mendapat cukup banyak menit bermain. Laga pertamanya saat ditangani Lampard terjadi pada 31 Agustus 2019.

Saat itu The Blues menghadapi Sheffield United di pekan keempat Premier League. Dalam laga tersebut, Gilmour masih berusia 18 tahun, 2 bulan, dan 20 hari. Selama menjadi anak asuh Lampard, pemain yang berasal dari Inggris itu telah memainkan 17 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Gilmour tentu saja memiliki prospek yang cerah bersama The Blues.

4. Armando Broja

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Frank Lampard Saat Menangani Chelseatalkchelsea.net/Chloe Knott/Danehouse/Getty Images

Berikutnya ada Armando Broja yang juga merupakan produk akademi Chelsea. Pemain berkebangsaan Albania itu pertama kali membela The Blues di pekan ke-29 Premier League menghadapi Everton. Laga tersebut digelar pada 8 Maret 2020 dan ia masih berusia 18 tahun, 5 bulan, dan 27 hari.

Saat itu dirinya menggantikan Olivier Giroud di penghujung pertandingan. Sama seperti Maatsen dan Anjorin, Broja juga sebenarnya masih terikat dengan tim muda Chelsea hingga kini. Momen tersebut pun belum terulang lagi hingga saat ini. Broja sendiri tengah menjalani masa peminjaman di Vittease hingga akhir musim nanti.

5. Callum Hudson-Odoi

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Frank Lampard Saat Menangani Chelseagoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Callum Hudson-Odoi yang tentu saja sudah sangat berpengalaman di usianya yang masih muda. Pemain asal Inggris ini sudah membela skuad utama The Blues sebelum Frank Lampard datang. Namun, ia semakin meningkat saat dilatih Lampard dan menjadi salah satu andalan utama.

Lampard memainkan Hudson-Odoi pertama kali pada 25 September 2019. Saat itu, ia dipercaya untuk tampil saat The Blues menghadapi Grimsby Town di ajang Piala Liga. Dalam laga tersebut, ia masih berusia 18 tahun, 10 bulan, dan 18 hari. Di bawah asuhan Lampard, Hudson-Odoi tampil cukup banyak. Ia telah memainkan 52 pertandingan dengan torehan 8 gol dan 9 assist.

 

Itulah lima pemain termuda yang dimainkan Frank Lampard saat menangani Chelsea. Pemecatan yang dilakukan oleh Chelsea bukanlah akhir dari karier kepelatihan Lampard. Namun, hal itu justru menjadi awal bagi pelatih asal Inggris itu untuk memulai perjalanan karier. Klub mana yang akan dilatih Lampard selanjutnya?

Baca Juga: Perjuangan Callum Hudson-Odoi yang Berhasil Sembuh dari Corona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya