Comscore Tracker

5 Pemain yang Kini Bersinar Setelah Hengkang dari Real Madrid, Moncer!

Luka Jovic terbaru!

Real Madrid adalah klub elite yang sudah tak perlu diragukan lagi prestasinya. Sebagai klub besar, banyak pemain hebat yang membela Los Blancos. Namun ternyata, tak semua pemain bisa bersinar bersama El Real. Tekanan yang begitu besar dari para pendukung hingga strategi yang kurang cocok menjadi alasan tersendiri. Padahal, saat membela klub lain, pemain-pemain itu tampil sangat menjanjikan.

Itulah yang terjadi pada musim ini. Beberapa pemain yang hengkang dari Real Madrid justru tampil gemilang bersama klub barunya, entah itu dipinjamkan entah hengkang permanen. Hal itu menunjukkan bahwa bermain untuk El Real tidaklah mudah meskipun banyak pemain yang menginginkannya. Berikut daftar pemain yang kini bersinar setelah hengkang dari Real Madrid.

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik Serie A Tahun 2020, Ronaldo Hingga Theo Hernandez

1. Theo Hernandez ke AC Milan

5 Pemain yang Kini Bersinar Setelah Hengkang dari Real Madrid, Moncer!acmilan.com

Salah satu pemain yang bersinar pada musim ini adalah Theo Hernandez bersama AC Milan. Pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi salah satu pemain yang kurang bersinar ketika berseragam Real Madrid. Ia bergabung dengan El Real sejak musim 2017/2018. Namun, ia tak terlalu menonjol hingga dipinjamkan ke Real Sociedad pada musim berikutnya.

Pemain 23 tahun itu justru tak kembali ke Santiago Bernabeu setelah masa peminjamannya berakhir karena ia memilih hengkang ke Milan. Keputusannya itu pun sangat tepat jika melihat performanya sejauh ini. Bersama Rossoneri pada musim ini, bek kiri itu telah tampil dalam 23 laga dengan catatan 4 gol dan 5 assist. Sementara itu, selama semusim berseragam Madrid, ia hanya tampil dalam 23 pertandingan.

2. Achraf Hakimi ke Inter Milan

5 Pemain yang Kini Bersinar Setelah Hengkang dari Real Madrid, Moncer!instagram.com/achrafhakimi

Nasib serupa juga dialami Achraf Hakimi ketika menjadi bagian dari Real Madrid. Pemain berkebangsaan Maroko itu merupakan lulusan akademi El Real. Dikontrak profesional pada musim 2017/2018, ia dipinjamkan ke tim lain pada musim berikutnya. Hakimi bahkan dipinjamkan selama dua musim ke Borussia Dortmund. Tampil apik bersama Dortmund, Hakimi justru dijual Madrid ke Inter Milan.

Padahal, El Real membutuhkan bek kanan yang saat ini hanya tersisa Daniel Carvajal. Pemain 22 tahun itu tampil menjajikan bersama Inter dengan torehan 6 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan musim ini. Padahal, selama menjadi bagian Los Blancos, ia hanya mencatatkan 17 pertandingan di semua kompetisi.

3. Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

5 Pemain yang Kini Bersinar Setelah Hengkang dari Real Madrid, Moncer!twitter.com/SpursOfficial

Pemain lainnya yang hengkang dari Real Madrid pada awal musim ini adalah Sergio Reguilon yang bergabung dengan Tottenham Hotspur. Lagi-lagi posisi bek sayap menjadi tempat yang sangat sulit ditembus beberapa pemain. Reguilon yang berposisi sebagai bek kiri juga tersingkir. Padahal, ia merupakan lulusan akademi milik El Real.

Selama kariernya menjadi bagian Los Blancos, pemain 24 tahun itu lebih sering dipinjamkan ke tim lain. Ia hanya memperkuat tim utama selama semusim, tepatnya pada 2018/2019. Ia pun hanya tampil dalam 22 pertandingan bersama El Real. Sementara bersama Tottenham sejauh ini, pemain Spanyol itu sudah tampil dalam 20 pertandingan dan tentu saja masih bisa bertambah.

4. Brahim Diaz ke AC Milan

5 Pemain yang Kini Bersinar Setelah Hengkang dari Real Madrid, Moncer!goal.com

Berbeda dari pemain-pemain sebelumnya, Brahim Diaz merupakan pemain yang dipinjamkan Real Madrid pada musim ini. Gelandang serang itu membela AC Milan pada musim ini setelah sebelumnya sempat membela tim utama El Real selama semusim. Pemain yang direkrut dari Manchester City ini masih kalah bersaing dan membuatnya harus dipinjamkan agar mendapat menit bermain.

Bersama Rossoneri, pemain 21 tahun itu pun tampil menjanjikan. Saat berseragam El Real ia hanya tampil dalam 21 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 3 assist. Penampilan apik justru ia torehkan bersama Milan setelah tampil dalam 23 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 3 assist. Patut kita nantikan kiprahnya bersama El Real setelah kembali nanti.

5. Luka Jovic ke Eintracht Frankfurt

5 Pemain yang Kini Bersinar Setelah Hengkang dari Real Madrid, Moncer!bundesliga.com

Luka Jovic menjadi pemain terbaru yang membuktikan diri setelah hengkang dari Real Madrid. Tak kunjung tampil apik, pemain berkebangsaan Serbia itu kembali dilepas ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman. Hanya 28 menit tampil bersama klub Bundesliga itu, Jovic langsung catatkan 2 gol. Padahal, selama berseragam El Real, dirinya membutuhkan 32 pertandingan untuk mencatatkan 2 gol.

Hal ini patut dipertanyakan, sebenarnya apa yang membuatnya melempem bersama Los Blancos. Jovic sendiri bergabung dengan Real Madrid pada musim 2019/2020. Ia justru jarang mendapat menit bermain karena Zinedine Zidane lebih sering mengandalkan Karim Benzema yang sebenarnya sudah tak muda lagi.

 

Itulah lima pemain yang kini tengah tampil apik setelah hengkang dari Real Madrid. Mayoritas dari pemain-pemain tersebut masih berusia muda. Mungkin memang sulit bagi para pemain muda untuk menembus skuad utama El Real. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya