Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahan

Arsenal tercecer di posisi 11 klasemen sementara

Mikel Arteta menjalani debut sebagai pelatih di Arsenal dengan menghadapi Bournemouth dalam laga Boxing Day. Pada pekan ke 19 Liga Inggris ini, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan meskipun sudah ditangani pelatih baru.

Debut Arteta hampir berakhir dengan kekalahan andai Aubameyang tak mencetak gol penyama kedudukan. Hasil ini belum mampu mengangkat Arsenal di papan klasemen. 

1. Arsenal tertinggal di babak pertama

Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahan90min.com

Tampil perdana di bawah asuhan Mikel Arteta, skuad Arsenal mencoba menerapkan strategi yang di rencanakan. Mereka mencoba menguasai jalannya laga dengan terus menggempur pertahanan Bournemouth.

Keasyikan menyerang, Arsenal justru kecolongan di menit 35. Gosling membawa tuan rumah unggul 1-0. Arsenal mencoba menyamakan kedudukan di paruh pertama. Namun usaha mereka masih sia-sia dan menutup babak pertama dengan tertinggal 1-0.

2. Aubameyang selamatkan Arsenal

Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahanalkhaleejtoday.co

Usaha Arsenal untuk mencetak gol penyama berlanjut di babak kedua. Mereka kembali memainkan tempo serupa seperti babak pertama. Namun rapatnya pertahanan Bournemouth membuat anak asuh Arteta kesulitan mengarahkan bola ke gawang lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu The Gunners akhirnya lahir di menit 65. Aubameyang mencetak gol ke 12 musim ini sekaligus menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. Skor 1-1 menjadi akhir dari laga ini. 

Baca Juga: Dipuji Mikel Arteta, Granit Xhaka Justru Bersiap Hengkang dari Arsenal

3. Debut Mikel Arteta diselamatkan Aubameyang

Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahanbeinsports.com

Karir Mikel Arteta sebagai pelatih tak berjalan mulus. Di laga debutnya, ia hampir saja menerima kekalahan perdananya andai Aubameyang tak mencetak gol. Hasil imbang ini gagal memberikan kesan positif bagi para fans The Gunners. Arteta harus memikirkan strategi jitu agar meraih kemenangan dan mendapatkan kepercayaan dari fans

4. Posisi di klasemen

Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahantwitter.com/premierleague

Hasil imbang 1-1 kala menjamu Bournemouth di laga Boxing Day ini membuat Arsenal makin tercecer di papan tengah. Mereka kini mengumpulkan 24 poin dari 19 pertandingan. Mereka harus segera bangkit jika tak ingin posisi mereka terus merosot. Apalagi mereka hanya terpaut enam poin dari Aston Villa yang berada di zona degradasi. 

5. Laga selanjutnya Arsenal

Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahantelegraph.co.uk

Usaha Mikel Arteta untuk meraih kemenangan perdananya bersama Arsenal tampaknya akan semakin berat. Pada laga selanjutnya, The Gunners akan menjalani Derby London dengan menghadapi Chelsea. Laga tersebut akan di gelar pada akhir tahun ini tepatnya hari Minggu (29/12) malam.

Chelsea yang baru saja menelan kekalahan di laga Boxing Day tentu mengincar kemenangan kala menjamu Arsenal. Mikel Arteta harus memikirkan strategi yang tepat agar bisa memenangkan Derby London tersebut. 

Apakah Mikel Arteta akan meraih kemenangan perdananya bersama Arsenal pada laga berikutnya? 

Baca Juga: Dipuji Mikel Arteta, Granit Xhaka Justru Bersiap Hengkang dari Arsenal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya