5 Bek Tengah yang Jadi Andalan Manchester United pada 2021/2022

Tak hanya Harry Maguire!

Manchester United terus berupaya kembali menjadi klub pesaing gelar di ajang domestik maupun Eropa. Mereka pun merekrut pemain-pemain top ke Old Trafford. Salah satunya Raphael Varane dari Real Madrid pada awal musim 2021/2022. Kedatangan Varane digadang-gadang akan membuat lini belakang Manchester United lebih tangguh.

Meski begitu, hingga musim ini tak lama lagi berakhir, lini belakang Setan Merah masih keropos. Mereka sudah mencoba berbagai nama untuk mengisi pos bek tengah.

Manchester United sendiri memiliki beberapa bek tengah andalan. Siapa saja bek tengah yang jadi andalan Manchester United musim ini?

1. Harry Maguire

5 Bek Tengah yang Jadi Andalan Manchester United pada 2021/2022Harry Maguire (twitter.com/HarryMaguire93)

Harry Maguire tentu saja menjadi bek tengah yang paling diandalkan Manchester United. Pemain berkebangsaan Inggris ini dipercaya sebagai kapten tim Setan Merah. Ia berstatus bek tengah termahal di dunia saat direkrut Manchester United dari Leicester City pada 2019/2020.

Sepanjang 2021/2022 ini, pemain 29 tahun tersebut telah mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi. Ia mencetak dua gol dari penampilannya tersebut. Sayangnya, Maguire kerap kali dianggap sebagai runtuhnya benteng Manchester United karena sering blunder.

2. Raphael Varane

5 Bek Tengah yang Jadi Andalan Manchester United pada 2021/2022Raphael Varane (manutd.com)

Raphael Varane menjadi bek tengah yang baru membela Manchester United musim ini. Telah meraih banyak kesuksesan bersama Real Madrid, Varane diharapkan bisa membantu Setan Merah kembali berjaya.

Sayangnya, pemain Prancis ini harus beberapa kali absen membela Manchester United karena mengalami cedera. Sejauh ini, Varane telah membela Setan Merah dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut dikontrak hingga Juni 2025.

Baca Juga: 11 Potret dan Fakta Alex Telles, Bek Andalan Manchester United

3. Victor Lindelof

5 Bek Tengah yang Jadi Andalan Manchester United pada 2021/2022Victor Lindelof (twitter.com/vlindelof)

Selain kedua nama sebelumnya, Victor Lindelof juga menjadi bek tengah yang banyak diandalkan Manchester United musim ini. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu juga mencatatkan pertandingan yang lebih banyak daripada Varane.

Hal itu tak mengherankan mengingat Lindelof adalah bek utama Manchester United musim lalu. Pada musim ini, pemain asal Swedia itu telah mencatatkan 27 pertandingan di semua kompetisi. Lindelof sendiri telah membela Setan Merah sejak 2017/2018. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

4. Eric Bailly

5 Bek Tengah yang Jadi Andalan Manchester United pada 2021/2022Eric Bailly (twitter.com/ericbailly24)

Sebelum Victor Lindelof, Manchester United lebih dahulu mendatangkan Eric Bailly. Bek tengah berkebangsaan Pantai Gading itu diboyong Manchester United dari Villarreal pada 2016/2017.

Meski begitu, performanya tak terlalu memuaskan dan membuatnya jarang mendapat menit bermain. Pada musim ini, Bailly baru merumput bersama Setan Merah dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Pemain 27 tahun itu masih memiliki kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2024.

5. Phil Jones

5 Bek Tengah yang Jadi Andalan Manchester United pada 2021/2022Phil Jones (premierleague.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Phil Jones. Bek tengah satu ini merupakan pemain paling setia yang membela Manchester United. Pemain berkebangsaan Inggris ini telah berseragam Setan Merah sejak 2011.

Dari lima bek tengah yang dimiliki Manchester United, Phil Jones menjadi pemain dengan catatan bermain paling sedikit. Sepanjang musim ini, pemain 30 tahun itu baru mencatatkan dua pertandingan di semua kompetisi. Jones sendiri masih terikat kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2023.

Lini belakang menjadi salah satu faktor kegagalan Manchester United meraih trofi. Namun, dari kelima nama tersebut, siapa yang layak jadi duet utama di jantung pertahanan Setan Merah?

Baca Juga: 5 Rekrutan Bek Terbaik Manchester United Sedekade Terakhir

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya