8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeu

Bartomeu mundur dari jabatannya!

Presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu akhirnya mundur dari jabatannya. Momen ini tentu saja sudah ditunggu-tunggu oleh para fans Barca bahkan mungkin oleh beberapa pemainnya. Masih segar diingatan ketika Lionel Messi berniat hengkang dari Camp Nou karena tidak puas dengan sang presiden.

Bartomeu sendiri yang menjabat sejak tahun 2014 telah melakukan beberapa transfer. Tak hanya merekrut pemain, sosok 57 tahun tersebut juga melepas beberapa pemain bintangnya dengan harga tinggi. Siapa saja pemain termahal yang dijual Barcelona di era Bartomeu? Berikut daftarnya.

1. Neymar - 222 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeuthelocal.fr

Pemain termahal yang dijual Barcelona di era Bartomeu adalah Neymar. Kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim 2017/2018 tentu saja menggemparkan publik sepak bola. Di mana pemain Brasil tersebut diboyong PSG dengan dana yang fantastis dan memecahkan rekor transfer, yaitu sebesar 222 juta euro.

2. Arthur Melo - 72 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeuclacified.com

Arthur Melo menjadi pemain yang didepak Bartomeu dari Barcelona pada awal musim ini dengan harga yang tak kalah tinggi. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut akan membela Juventus sejak musim 2020/2021. Hal tersebut terjadi setelah ia dilepas El Barca dengan harga 72 juta euro. 

3. Alexis Sanchez - 42,5 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeuarsenal.com

Alexis Sanchez pernah menjadi salah satu pemain penting di lini depan Barcelona. Namun pada musim 2014/2015, pemain asal Chile ini dilepas Bartomeu ke Arsenal. Untuk dapatkan penyerang kiri tersebut, The Gunners harus merogoh kocek sebesar 42,5 juta euro.

4. Paulinho - 42 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeubeinsports.com

Tak hanya klub Eropa yang berani menebus pemain Barcelona dengan harga tinggi. Paulinho menjadi salah satu pemain termahal yang diboyong Guangzhou Evergrande. Transfer pemain Brasil tersebut terjadi pada musim 2018/2019 setelah El Barca melepasnya dengan mahar 42 juta euro. 

Baca Juga: Gagal Juara La Liga, Ini 10 Pemain Barcelona dengan Banderol Tertinggi

5. Malcom - 40 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeumarkingthespot.com

Pada awal musim 2019/2020, Bartomeu juga merombak skuat Barcelona dengan menjual beberapa pemain. Salah satunya yaitu Malcom yang kemudian direkrut Zenit Saint-Petersburg. Pemain asal Brasil tersebut dijual Blaugrana dengan mahar sebesar 40 juta euro. 

6. Jasper Cillessen - 35 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeumarca.com

Pemain lainnya yang dijual Barcelona pada awal musim 2019/2020 adalah Jasper Cillessen. Meskipun berposisi sebagai kiper, pemain asal Belanda ini juga catatkan nilai transfer yang tak kalah tinggi. Kiper 30 tahun tersebut dilepas Bartomeu ke Valencia dengan harga 35 juta euro. 

7. Cesc Fabregas - 33 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeustandard.co.uk

Tak hanya Alexis Sanchez yang dijual Barcelona ke klub Premier League. Cesc Fabregas menjadi pemain lainnya yang dilepas El Barca di era Bartomeu ke klub Premier League yakni Chelsea dengan harga cukup tinggi. Pemain Spanyol tersebut bergabung dengan The Blues pada musim 2014/2015 setelah ditebus dengan harga 33 juta euro. 

8. Yerry Mina - 30,25 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona di Era Josep Maria Bartomeugoal.com

Yerry Mina merupakan pemain muda potensial yang berasal dari Kolombia. Namun oemain berposisi bek tengah ini didepak Bartomeu dari Barcelona pada musim 2018/2019 ke Everton. Saat itu Mina masih berusia 23 tahun dan ditebus The Toffees dengan mahar senilai 30,25 juta euro. 

Sebenarnya kepemimpinan Bartomeu di Barcelona cukup baik dengan meraih berbagai prestasi. Namun kebijakannya dinilai bisa menghancurkan Barca. Bagaimana menurutmu kepemimpinan Bartomeu di Barca?

Baca Juga: 7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLiga

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya