Comscore Tracker

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!

Thiago jadi rekrutan teranyar! 

Liverpool menjadi salah satu tim yang cukup konsisten berada di papan atas Premier League. Bahkan klub yang bermarkas di Anfield ini beberapa kali mampu menjuarai ajang Liga Champions. Kesuksesan The Reds tersebut tak lepas dari para pemainnya yang memiliki kualitas mumpuni khususnya di posisi gelandang.

Sudah cukup banyak gelandang berkualitas yang direkrut Liverpool. Beberapa dari mereka diboyong The Kops dengan dana tak sedikit. Thiago Alcantara menjadi rekrutan teranyar di lini tengah Liverpool. Berikut daftar gelandang termahal yang direkrut Liverpool hingga kini. 

1. Naby Keita dari RB Leipzig - 60 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!liverpool.com

Gelandang termahal yang direkrut Liverpool adalah Naby Keita. Pada musim 2018/2019, The Reds merekrutnya dari RB Leipzig. Saat itu Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro. Keita langsung menjadi andalan Klopp di lini tengah Liverpool hingga berujung juara Liga Champions dan Premier League. 

2. Fabinho dari AS Monaco - 45 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!liverpoolfc.com

Gelandang berikutnya yang juga direkrut Liverpool dengan harga tinggi yakni Fabinho. Pemain asal Brasil ini didatangkan Liverpool dari AS Monaco. Sama seperti Keita, Fabinho juga direkrut The Reds pada musim 2018/2019. Liverpool rela menebusnya dengan harga 45 juta euro. Fabinho kini masih menjadi andalan di lini tengah The Kops. 

3. Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal - 38 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!liverpoolfc.com

Tak hanya pemain dari luar Inggris, Liverpool juga merekrut gelandang berkebangsaan Inggris. Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain yang direkrut The Reds dari Arsenal. Pada musim 2017/2018, The Kops menebus Chamberlain dengan mahar senilai 38 juta euro. Hingga musim ini Chamberlain menjadi anak asuh Klopp di Liverpool. 

Baca Juga: 10 Potret Menawan Thiago Alcantara, Punggawa Anyar Liverpool!

4. Adam Lallana dari Southampton - 31 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!goal.com

Tak hanya Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang Inggris sebelumnya yang pernah jadi rekrutan mahal Liverpool adalah Adam Lallana. Pemain yang baru saja hengkang ke Brighton ini bergabung dengan The Reds pada musim 2014/2015. Saat itu ia masih berusia 26 tahun dan ditebus dari Southampton dengan harga sebesar 31 juta euro. 

5. Thiago Alcantara dari Bayern Munchen - 30 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!standard.co.uk

Thiago Alcantara menjadi rekrutan teranyar Liverpool di posisi gelandang. Pemain berkebangsaan Spanyol ini diboyong The Reds dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Tampil cukup baik bersama The Bavarians membuat Liverpool rela menggelontorkan dana besar demi dapatkan pemain 29 tahun tersebut. Kepindahan Thiago tersebut melibatkan dana sebesar 30 juta euro.

6. Georginio Wijnaldum dari Newcastle United - 27,5 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!liverpool.com

Pemain gelandang lainnya yang jadi rekrutan mahal Liverpool adalah Georginio Wijnaldum. Pemain berkebangsaan Belanda ini direkrut pada musim 2016/2017. The Reds menebusnya dari Newcastle United dengan harga mencapai 27,5 juta euro. Wijnaldum juga saat ini masih menjadi anak asuh Jurgen Klopp di Liverpool. 

7. Stewart Downing dari Aston Villa - 22,8 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!bleacherreport.com

Nama Stewart Downing mungkin pernah familier bagi penggemar Premier League beberapa musim lalu. Pemain berkebangsaan Inggris ini bergabung dengan Liverpool pada musim 2011/2012. Dinilai tampil mengesankan bersama Aston Villa, Downing direkrut The Reds dengan harga yang tak kalah mahal. Liverpool merogoh kocek sebesar 22,8 juta euro untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 26 tahun tersebut. 

8. Javier Mascherano dari West Ham United - 22,5 juta euro 

8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!standard.co.uk

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Javier Mascherano lebih dulu menjadi gelandang termahal yang direkrut Liverpool. Gelandang berkebangsaan Argentina tersebut bergabung dengan The Reds pada musim 2008/2009. Saat direkrut Liverpool, Mascherano masih berusia 24 tahun. Saat itu The Kops mengeluarkan dana sebesar 22,5 juta euro untuk dapatkan gelandang bertahan ini dari West Ham United. 

Itulah 8 gelandang termahal yang direkrut Liverpool hingga kini. Akankah Thiago Alcantara sukses bersama The Reds? 

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya