Comscore Tracker

5 Hal Menarik Saat Jerman Diimbangi Hungaria di Laga Terakhir Grup F

Jerman hampir kalah dari Hungaria

Jerman bermain imbang 2-2 melawan Hungaria dalam pertandingan penuh drama untuk mendapat tiket babak 16 besar Piala Eropa 2020. Adam Szalai mencetak gol di awal pertandingan untuk membuka skor bagi Hungaria. Kai Havertz memberi sedikit kelonggaran bagi Jerman saat ia menyamakan kedudukan pada menit ke-66 setelah blunder oleh Peter Gulacsi di gawang.

Hungaria mencetak gol beberapa detik setelah Havertz menyamakan kedudukan melalui Andras Schafer untuk mengejutkan Allianz Arena. Hungaria tampaknya berada di jalur untuk kejuta dan kisah dongeng Piala Eropa 2020. Tapi Leon Goretzka mencetak satu gol ke pada menit ke-84 untuk menyamakan kedudukan. Dengan gol itu, Jerman memastikan posisi kedua di Grup F dan melaju ke babak gugur turnamen.

1. Leon Goretzka adalah bintang Jerman dalam pertandingan ini

5 Hal Menarik Saat Jerman Diimbangi Hungaria di Laga Terakhir Grup FLeon Goretzka (twitter.com/iF2is)

Leon Goretzka mencuri perhatian dengan gol penyeimbang melawan Hungaria untuk memastikan tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Bintang Bayern Munich itu masuk dari bangku cadangan pada menit ke-58 pertandingan untuk mencetak gol yang sangat penting bagi timnya.

Goretzka, bersama dengan Jamal Musala, benar-benar memutar skenario pertandingan. Duo ini adalah kunci untuk membuka pertahanan Hungaria dan akhirnya membantu Jerman lolos ke sistem gugur Piala Eropa 2020. Penghargaan juga harus diberikan kepada pelatih Jerman Joachim Low karena memasukkan kedua pemain itu di waktu yang tepat.

2. Hungaria gugur dengan kepala tegak

5 Hal Menarik Saat Jerman Diimbangi Hungaria di Laga Terakhir Grup FTimnas Hungaria (twitter.com/iF2is)

Hungaria berperang melawan Jerman dengan segala yang mereka miliki. Meskipun tidak diunggulkan, mereka memberikan beberapa tantangan bagi tim kelas berat Grup F di Piala Eropa 2020. Hungaria menunjukkan ketahanan yang luar biasa melawan Portugal dan menahan mereka hingga menit ke-84 pertandingan sebelum menyerah pada Ronaldo dan kolega. Mereka juga melanjutkan penampilan apik saat meraih satu poin melawan Prancis.

Hasil imbang melawan juara dunia membuat Hungaria masih memiliki peluang untuk melaju ke babak gugur Piala Eropa 2020 pada pertandingan ketiga. Sedikit yang mengira mereka akan berada di posisi seperti itu setelah pertandingan melawan Portugal dan Prancis. Mereka pun nyaris membuat kejutan dengan bertarung melawan Jerman. Tetapi Hungaria layak mendapat banyak pujian dari penampilan heroik mereka.

Baca Juga: 8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?

3. Jerman perlu memperbaiki lini pertahanan mereka

5 Hal Menarik Saat Jerman Diimbangi Hungaria di Laga Terakhir Grup FPotret laga Jerman menghadapi Hungaria (twitter.com/iF2is)

Jerman cukup solid di lini belakang untuk sebagian besar pertandingan Piala Eropa 2020 saat melawan Hungaria. Tetapi mereka kehilangan kendali pada beberapa kesempatan dan dihukum untuk hal yang sama. Pasukan Low tampaknya kehilangan bentuk saat tim lawan melakukan serangan balik dan itu adalah satu hal yang perlu mereka perbaiki saat memasuki tahap akhir Piala Eropa 2020.

Keragu-raguan Jerman di lini belakang hampir membuat mereka kehilangan tempat di babak 16 besar. Cara mereka kebobolan kedua dalam pertandingan inj sangat buruk. Die Mannschaft akan tahu bahwa mereka tidak mampu membuat kesalahan seperti itu di babak gugur.

4. Lini depan Jerman juga bermasalah

5 Hal Menarik Saat Jerman Diimbangi Hungaria di Laga Terakhir Grup FTimnas Jerman (twitter.com/iF2is)

Joachim Low sepertinya salah dengan pemilihannya untuk pertandingan Piala Eropa 2020 melawan Hungaria. Trio Serge Gnabry, Kai Havertz dan Leroy Sane tampaknya tidak cocok dan gagal menghasilkan sesuatu yang penting di sepertiga akhir. Absennya Thomas Muller karena cedera juga cukup terasa.

Pengalaman, visi, gaya permainan, dan kepemimpinannya adalah beberapa hal yang tampaknya dilewatkan Jerman saat melawan Hungaria. Namun, tim kembali tenang dan terlihat lebih mengancam setelah masuknya Goretzka dan Musiala.

5. Grup F Piala Eropa 2020 yang penuh drama

5 Hal Menarik Saat Jerman Diimbangi Hungaria di Laga Terakhir Grup FPotret laga Jerman menghadapi Hungaria (twitter.com/iF2is)

Grup F di Piala Eropa 2020 yang disebut sebagai 'Grup Neraka' oleh banyak orang itu tidak mengecewakan. Gol pembuka tak terduga Hungaria pada matchday 3 mengubah dinamika sepenuhnya. Di pertandingan lainnya, Portugal dan Prancis saling berbalas gol untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Namun akhirnya, Jerman lolos dari ancaman tersingkir di babak grup. Prancis, Jerman dan Portugal menjadi wakil dari Grup F di Piala Eropa 2020. Hungaria yang dipandang sebagai tim terlemah sukses memberikan kejutan.

Mengakhiri babak grup di posisi kedua, Jerman akan berhadapan dengan Inggris di babak 16 besar. Mereka tampaknya harus menyiapkan tim dengan lebih matang jika tak ingin dikalahkan Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain di Skuad Jerman yang Paling Sering Tampil di Piala Eropa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya