5 Klub yang Dihadapi AC Milan hingga Lolos ke Semifinal Liga Champions

AC Milan bersua Inter Milan di semifinal

AC Milan membuka asa untuk kembali meraih trofi Liga Champions Eropa. Pada 2022/2023 ini, Rossoneri berhasil lolos ke semifinal. Klub sekota, Inter Milan, menjadi lawan AC Milan pada babak ini.

Keberhasilan mencapai semifinal merupakan yang pertama sejak terakhir kali juara pada 2006/2007. Langkah mereka hingga ke babak ini tidaklah mudah. AC Milan lolos ke babak gugur dengan status runner-up grup.

Mereka juga menghadapi lawan yang cukup kuat pada babak 16 besar dan perempat final. Setidaknya sudah ada enam klub yang telah dihadapi Rossoneri hingga lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Lantas, klub apa saja yang telah dihadapi AC Milan?

1. RB Salzburg

5 Klub yang Dihadapi AC Milan hingga Lolos ke Semifinal Liga ChampionsTommaso Pobega, pemain AC Milan, melawan pemain RB Salzburg pada fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Klub pertama yang dihadapi AC Milan di Liga Champions 2022/2023 adalah RB Salzburg. Tergabung di Grup E, Rossoneri bertemu dua kali dengan klub asal Austria tersebut. Hasilnya, AC Milan bermain imbang 1-1 di kandang Salzburg dan menang 4-0 saat main di kandang sendiri.

2. Dinamo Zagreb

5 Klub yang Dihadapi AC Milan hingga Lolos ke Semifinal Liga ChampionsRafael Leao, penggawa AC Milan, mendribel bola di antara Dinamo Zagreb pada fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Selain RB Salzburg, klub lainnya yang jadi lawan AC Milan di Grup E ada Dinamo Zagreb. Klub asal Ukraina itu dibuat tak berdaya oleh AC Milan. Dari dua pertandingan yang dilakoni, AC Milan menang dengan skor 3-1 dan 4-0.

Baca Juga: AC Milan Sederhana, tetapi Ciamik di Liga Champions

3. Chelsea

5 Klub yang Dihadapi AC Milan hingga Lolos ke Semifinal Liga ChampionsPemain AC Milan melawan Chelsea pada fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Chelsea menjadi rival terberat AC Milan pada fase grup. Chelsea yang menjadi juara Grup E membuat AC Milan gigit jari dalam dua pertandingan. Saat bertandang ke Inggris, AC takluk 0-3 dan kembali kalah 0-2 saat main di kandang sendiri.

4. Tottenham Hotspur

5 Klub yang Dihadapi AC Milan hingga Lolos ke Semifinal Liga ChampionsHarry Kane, striker Tottenham Hotspur, berebut bola dengan pemain AC Milan pada babak 16 besar Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

AC Milan yang berstatus sebagai runner-up harus menghadapi juara grup lain pada babak 16 besar. Rossoneri harus berduel dengan Tottenham Hotspur demi mendapatkan tiket perempat final. Gol semata wayang Brahim Diaz mengantarkan AC Milan menang dengan agregat 1-0.

5. Napoli

5 Klub yang Dihadapi AC Milan hingga Lolos ke Semifinal Liga ChampionsAC Milan menghadapi Napoli di perempat final Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Napoli menjadi klub terakhir yang dihadapi AC Milan sebelum bertarung di semifinal. Bertarung pada babak perempat final, AC Milan mampu mengungguli sang juara Serie A 2022/2023. Dari dua laga yang dilakoni, Rossoneri unggul dengan agregat 2-1.

AC Milan telah membuktikan jika mereka masih mampu bersaing di kompetisi antarklub Eropa. Tinggal selangkah lagi bagi Rossoneri untuk menginjakkan kaki di laga final. Akankah AC Milan mampu juara Liga Champions Eropa 2022/2023?

Baca Juga: Mengenang Momen Terakhir AC Milan Mengangkat Trofi Liga Champions

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya