Diincar Klub Elite Eropa, Mandzukic Resmi Gabung Klub Asal Qatar

Memutus spekulasi akan gabung Manchester United

Kebersamaan Mario Mandzukic bersama Juventus harus berakhir di tengah musim ini usai sang pemain memutuskan hijrah ke Liga Qatar. Dilansir dari akun twitter Al-Duhail, Mandzukic dipastikan akan bergabung dengan Al-Duhail SC.

Alasan Mandzukic meninggalkan Bianconeri karena sudah tidak mendapat tempat di Juve. Sebelumnya, pemain asal Kroasia ini santer diisukan akan gabung Manchester United. 

1. Mandzukic resmi gabung Al-Duhail

Diincar Klub Elite Eropa, Mandzukic Resmi Gabung Klub Asal Qatartwitter.com/DuhailSC

Mario Mandzukic telah resmi meninggalkan raksasa Italia Juventus. Ia memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Qatar Al-Duhail SC. Dilansir dari juvefc.com, Mandzukic pindah ke Qatar dengan banderol 5,5 juta euro. Keputusannya untuk pindah ke Al-Duhail cukup mengejutkan setelah dirinya dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United. 

2. Tak mendapat tempat di skuad Maurizio Sarri

Diincar Klub Elite Eropa, Mandzukic Resmi Gabung Klub Asal Qatartexsaspost.com

Keputusan Mandzukic untuk meninggalkan klub asal Turin tersebut bukan tanpa alasan. Setelah kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus, Mandzukic mulai terpinggirkan dari skuad Bianconeri. Musim ini dirinya hanya bermain saat pramusim. Ia bahkan tidak masuk skuad Juventus pada ajang Liga Champions.

Baca Juga: Bukan Manchester United, Mario Mandzukic Kini Merapat ke Timur Tengah!

3. Sempat diincar klub elite Eropa

Diincar Klub Elite Eropa, Mandzukic Resmi Gabung Klub Asal Qatarexpress.co.uk

Terpinggirkannya Mandzukic dari skuad Juventus, membuat klub-klub elit Eropa mengincarnya. Klub-klub seperti Sevilla, Atletico Madrid, Borussia Dortmund hingga Manchester United sempat menginginkan striker asal Kroasia tersebut.

Setan merah menjadi yang terdepan dalam perburuan Mandzukic, mereka dikabarkan akan mendatangkannya pada Januari nanti. Namun kabar mengejutkan datang setelah Mandzukic lebih memilih klub asal Qatar. 

4. Performa Mandzukic selama di Juventus

Diincar Klub Elite Eropa, Mandzukic Resmi Gabung Klub Asal Qatarjuvefc.com

Mario Mandzukic meninggalkan Juventus setelah lima tahun membela klub asal Turin tersebut. Sang striker telah mengoleksi 44 gol dalam 162 pertandingan. Mandzukic dinilai memiliki kontribusi besar saat Si Nyonya Tua berada di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Dirinya sukses meraih gelar Serie A serta mengantar Juve masuk final Liga Champions. 

5. Klub baru Mandzukic salah satu klub elite di Qatar

Diincar Klub Elite Eropa, Mandzukic Resmi Gabung Klub Asal Qatarburrdasport.com

Al-Duhail adalah salah satu klub elit di Liga Qatar. Sejak 2010, mereka sukses meraih gelar Liga domestik sebanyak 5 kali. Pada musim ini, klub baru Mandzukic tersebut berada di puncak klasemen sementara. Kedatangan Mario Mandzukic ke Al-Duhail diharapkan dapat meningkatkan daya gedor tim. Mereka berharap bisa meraih gelar kembali pada musim ini. 

Apakah keputusan pindah ke Liga Qatar sudah tepat? Semoga saja Mario Mandzukic bisa sukses bersama klub barunya. 

Baca Juga: Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzeko

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya