Ambisi Raih Gelar, Inter Milan Tim Tersibuk di Bursa Transfer Januari

Tiga pemain Liga Inggris didatangkan Inter! 

Inter Milan mulai serius memburu gelar pada musim ini. Untuk mewujudkan ambisinya, Inter pun bongkar pasang pemain demi memperkuat skuadnya. Pada bursa transfer Januari ini, Inter menjadi tim tersibuk dalam aktivitas transfer.

Hingga akhir Januari, mereka telah mendatangkan 3 pemain dan 4 pemain dilepas. Terbaru mereka telah resmi mendapatkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. Inilah rangkuman aktivitas transfer Inter pada Januari ini. 

1. Christian Eriksen jadi mega transfer Inter

Ambisi Raih Gelar, Inter Milan Tim Tersibuk di Bursa Transfer Januaritwitter.com/Inter

Christian Eriksen akhirnya resmi bergabung dengan Inter Milan. Ia menjadi incaran klub besar Eropa lain menyusul kontraknya yang akan segera habis pada Juni nanti. Eriksen ditebus Inter dari Tottenham Hotspur dengan mahar 20 juta euro.

Ia dikontrak Inter selama 4,5 musim hingga Juni 2024. Eriksen menjadi mega transfer Inter pada bursa transfer kali ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut adalah salah satu gelandang terbaik Eropa saat ini. 

2. Dua wing back Liga Inggris resmi didatangkan

Ambisi Raih Gelar, Inter Milan Tim Tersibuk di Bursa Transfer Januariskysports.com

Sebelum resmi mendatangkan Christian Eriksen, Inter lebih dulu merekrut dua pemain Liga Inggris. Inter berhasil mendapatkan dua wing back sekaligus, yaitu Ashley Young dan Victor Moses. Ashley Young didatangkan Inter dari Manchester United dengan harga 1,5 juta euro. Pemain 34 tahun ini dikontrak Inter hanya setengah musim.

Sementara Victor Moses berstatus pinjaman dari Chelsea hingga Juni nanti. Ia akan reuni dengan pelatih Inter saat ini, Antonio Conte. Kedatangan dua wing back ini diharapkan dapat membantu Inter meraih gelar. 

Baca Juga: [BREAKING] Christian Eriksen Resmi Dikontrak Inter Milan!

3. Tiga pemain dipinjamkan

Ambisi Raih Gelar, Inter Milan Tim Tersibuk di Bursa Transfer Januarigoal.com

Kedatangan tiga pemain pada Januari ini, memaksa Inter melepas beberapa pemainnya dengan status pinjaman. Valentino Lazaro dipinjamkan ke tim Inggris Newcastle United hingga Juni tahun ini. Ia menjadi korban kedatangan dua wing back Ashley Young dan Victor Moses. Tak jauh beda dengan Lazaro, Matteo Politano juga dipinjamkan ke Napoli usai kedatangan Eriksen.

Pemain berusia 26 tahun ini dipinjamkan ke Napoli hingga Juni 2021 dengan tambahan opsi permanen. Satu lagi pemain yang dipinjamkan yaitu Lorenzo Gavioli. Gelandang muda ini dipinjamkan Inter ke tim kasta bawah Ravenna. 

4. Gabriel Barbosa resmi tinggalkan Inter

Ambisi Raih Gelar, Inter Milan Tim Tersibuk di Bursa Transfer Januarifedenerazzurra.net

Gabriel Barbosa bukan lagi pemain Inter Milan sejak Januari ini. Kepastian tersebut didapat setelah dirinya resmi dipermanenkan Flamengo dengan mahar 17 juta euro. Sebelumnya Barbosa dipinjamkan Inter ke Flamengo pada Januari tahun lalu.

Dirinya pun tampil impresif bersama Flamengo dengan raihan 34 gol dari 43 penampilan. Penampilan impresifnya tersebut sempat membuat tim besar Eropa mengincarnya. Namun akhirnya ia diikat Flamengo hingga 2024.

5. Inter berambisi raih gelar musim ini

Ambisi Raih Gelar, Inter Milan Tim Tersibuk di Bursa Transfer Januarireuters.com

Kesibukan Inter Milan pada bursa transfer kali ini bukan tanpa alasan. Inter melakukan bongkar pasang pemain demi mewujudkan ambisinya meraih gelar musim ini. Inter Milan masih berpeluang meraih gelar pada tiga ajang berbeda. Mereka masih bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar Serie A.

Selain itu, Inter juga masih berpeluang meraih gelar Coppa Italia setelah lolos ke babak perempat final. Sementara di ajang Eropa, anak asuh Antonio Conte akan bersaing di babak 32 besar Europa League. 

Apakah Inter Milan akan mampu mewujudkan ambisinya setelah bongkar pasang pemain? Kita tunggu kiprah pemain baru Inter musim ini. 

Baca Juga: Menilik Strategi Transfer Inter Milan, Klub Italia Rasa Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya