Comscore Tracker

Pemain Peraih MOTM di Grup C Piala Dunia 2022, Messi Tak Mau Kalah

Para bintang lapangan di Grup C

Grup C menjadi yang keempat dalam menyelesaikan babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. Argentina dan Polandia akhirnya muncul sebagai tim yang lolos ke babak gugur.

Sementara itu, dua tim lainnya, yakni Arab Saudi dan Meksiko, harus angkat kaki dari Qatar. Tak kalah dengan grup lainnya, Grup C juga menjadi arena pertarungan para pemain terbaik. Tak hanya Lionel Messi, beberapa pemain dari tim lain juga tak mau kalah dalam menunjukkan aksinya.

Para pemain yang menonjol selama pertandingan pun dinobatkan sebagai Man of the Match (MOTM). Penasaran siapa saja yang meraihnya?

1. Mohammed Al-Owais (Argentina vs. Arab Saudi)

Pemain Peraih MOTM di Grup C Piala Dunia 2022, Messi Tak Mau KalahMohammed Al-Owais (fifa.com)

Mohammed Al-Owais menjadi pemain pertama yang raih penghargaan MOTM di Grup C. Pemain Arab Saudi ini meraihnya saat Arab Saudi mengejutkan Argentina di laga perdana. Kecemerlangan Al Owais di bawah mistar gawang Arab Saudi membuat para penyerang Argentina frustrasi.

Ia hanya kebobolan satu gol dari penalti Lionel Messi. Selebihnya, peluang demi peluang La Albiceleste dimentahkan kiper 31 tersebut. Dalam laga yang digelar pada 23 November 2022 itu, Owais mengantarkan Arab Saudi menaklukkan Argentina dengan skor 2-1.

2. Guillermo Ochoa (Meksiko vs. Polandia) 

Pemain Peraih MOTM di Grup C Piala Dunia 2022, Messi Tak Mau KalahGuillermo Ochoa (fifa.com)

Setelah penampilan luar biasa Mohammed Al-Owais, Guillermo Ochoa tampaknya terinspirasi untuk tampil apik. Kiper Meksiko ini pun menunjukkan aksi gemilangnya saat Meksiko menghadapi Polandia.

Dalam laga yang digelar pada 22 November 2022 itu, kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor kacamata. Ochoa pun layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Ia membuat lini penyerangan Polandia yang dimotori Lewandowski frustrasi. Di akhir laga, kiper 37 tahun ini dinobatkan sebagai MOTM.

3. Robert Lewandowski (Polandia vs. Arab Saudi)

Pemain Peraih MOTM di Grup C Piala Dunia 2022, Messi Tak Mau KalahRobert Lewandowski (fifa.com)

Setelah di laga perdana dikuasai oleh para kiper, kini giliran para penyerang yang unjuk gigi. Robert Lewandowski akhirnya pecah telur di ajang Piala Dunia. Momen tersebut terjadi saat Polandia menaklukkan Arab Saudi pada 26 November 2022.

Tak hanya mencatatkan namanya di papan skor, Lewandowski juga berkontribusi dalam gol pertama Polandia. Ia memberikan assist kepada Zielinski yang sukses menceploskan bola ke gawang Arab Saudi.

Baca Juga: Lewandowski Buka Suara Usai Akhiri Kutukan Piala Dunia

4. Lionel Messi (Argentina vs. Meksiko)

Pemain Peraih MOTM di Grup C Piala Dunia 2022, Messi Tak Mau KalahLionel Messi (twitter.com/Argentina)

Megabintang Argentina, Lionel Messi, juga tak mau hanya jadi penonton di Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah Argentina kalah mengejutkan dari Arab Saudi, Messi mengamuk di laga kedua. Menghadapi Meksiko pada 26 November 2022, Messi menjadi pemain yang memecah kebuntuan.

Tak hanya itu, ia juga memberikan assist kepada Enzo Fernandes yang menggandakan keunggulan La Albiceleste di akhir laga. Catatan gemilangnya tersebut membuat Messi layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan gelar MOTM.

5. Luis Chaves (Meksiko vs. Arab Saudi)

Pemain Peraih MOTM di Grup C Piala Dunia 2022, Messi Tak Mau KalahLuis Chaves (fifa.com)

Berikutnya ada Luis Chaves yang jadi salah satu bintang Meksiko di laga terakhir. Menjalani laga pamungkas menghadapi Arab Saudi, mereka juga harus bergantung pada laga Argentina melawan Polandia.

Pada laga ini sebenarnya Meksiko berhasil menang dengan skor 2-1. Luis Chaves menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam laga ini dengan torehan 1 gol. Sayangnya, golnya tersebut terasa tak berarti karena timnya gagal lolos ke babak gugur. Chaves pun dinobatkan sebagai MOTM dalam laga ini.

6. Alexis Mac Allister (Argentina vs. Polandia)

Pemain Peraih MOTM di Grup C Piala Dunia 2022, Messi Tak Mau KalahAlexis Mac Allister (fifa.com)

Pemain keenam yang menyabet gelar MOTM di Grup C Piala Dunia 2022 adalah Alexis Mac Allister. Pemain Argentina ini meraihnya saat menghadapi Polandia di laga pamungkas.

Menjalani laga hidup mati, Argentina harus meraih kemenangan jika ingin lolos. Mac Allister pun menjadi salah satu pahlawan dengan mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak 1 gol dari 2 gol kemenangan Argentina dalam laga ini. Sementara satu gol lainnya dicetak Enzo Fernandes.

 

Para pemain ini menjadi bintang lapangan selama bersaing di Grup C. Messi dan Lewandowski, meskipun sudah tak muda lagi, juga gak mau kalah dengan yang lain.

Baca Juga: 10 Potret Alexis Mac Allister, Darah Irlandia di Skuad Argentina

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya