Pecat Flores, Watford Jadi Tim Pertama yang Pecat 2 Pelatih Musim Ini

Siapa pelatih Watford selanjutnya?

Memasuki pekan ke 14, Watford menjadi tim paling sibuk urusan pelatih. Terbaru, Watford memutuskan untuk memberhentikan Sanchez Flores setelah kalah dari Southampton 2-1. Dengan hal tersebut, Watford menjadi tim pertama yang pecat dua pelatih musim ini hanya dalam waktu empat bulan.

1. Berada di dasar klasemen

Pecat Flores, Watford Jadi Tim Pertama yang Pecat 2 Pelatih Musim Iniinstagram.com/premierleague

Pemecatan dua pelatih tersebut bukan tanpa alasan, hingga pekan ke 14 Liga Inggris mereka hanya mampu mendapat 8 poin. Poin tersebut tentu saja hanya menempatkan Watford di dasar klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya mampu menang sekali, lima kali imbang dan sisanya menderita kekalahan.

2. Javi Garcia jadi korban pertama

Pecat Flores, Watford Jadi Tim Pertama yang Pecat 2 Pelatih Musim Inighanasoccernet.com

Pada awal bulan September lalu, Javi Garcia resmi dipecat dari kursi kepelatihan Watford. Performa Garcia selama menukangi Watford memang mengecewakan. Selama ditangani Javi Garcia, Watford hanya meraih satu kali hasil seri di Liga Inggris serta satu kemenangan pada ajang Piala Liga.

Baca Juga: Bernardo Silva Hattrick, Manchester City Bantai Watford Delapan Gol!

3. Selisih gol Watford menjadi yang terburuk

Pecat Flores, Watford Jadi Tim Pertama yang Pecat 2 Pelatih Musim Inicpfc.co.uk

Performa buruk Watford semakin kompleks, setelah mereka memiliki selisih gol yang sangat buruk yaitu -19. Selisih gol tersebut menjadi yang terburuk di antara peserta Liga Inggris musim ini hingga pekan ke 14.

Selain lini belakang yang sangat rapuh dengan kemasukan 28 gol, lini depan pun tak kalah buruk. Sejauh ini Watford hanya mampu mencetak 9 gol, bahkan menjadi satu-satunya tim yang mencetak gol di bawah 10.

4. Performa Sanchez Flores

Pecat Flores, Watford Jadi Tim Pertama yang Pecat 2 Pelatih Musim Inifootballghana.com

Setelah ditunjuk menggantikan Javi Garcia di kursi kepelatihan Watford, Sanchez Flores tak mampu mengangkat performa tim. Bahkan di awal kepelatihannya, Watford sempat dibantai 8-0 oleh Manchester City. Satu-satunya kemenangan yang ia berikan pada saat menghadapi Norwich City.

5. Kalah dari Southampton, Sanchez Flores langsung dipecat

Pecat Flores, Watford Jadi Tim Pertama yang Pecat 2 Pelatih Musim Initalksport.com

Manajemen Watford tampaknya tidak mau bermain-main lagi. Mereka ingin keluar dari zona merah dan bertahan di Liga Inggris. Namun tampaknya pergantian pelatih Javi Garcia ke Sanchez Flores tak berjalan mulus. Watford tak kunjung membaik dan terbaru mereka kalah 2-1 dari Southampton.

Hasil yang membuat Watford semakin terjerembab di dasar klasemen Liga Inggris. Dengan hasil tersebut, Sanchez Flores pun harus rela angkat kaki dari Vicarage Road.

Kira-kira siapa pelatih selanjutnya yang ditunjuk menggantikan Sanchez Flores? Semoga pelatih tersebut mampu membawa Watford bertahan di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga: Unai Emery Membuat Arsenal seperti Orang Bodoh di Kandang Watford

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya