Comscore Tracker

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Catatkan Penampilan Terbanyak, Loyal!

Deretan pemain andalan El Real!

Real Madrid menjadi salah satu tim LaLiga yang cukup konsisten bersaing di kompetisi domestik maupun mancanegara. Hal tersebut tak lepas dari para pemainnya yang memiliki kualitas mumpuni. Tak sedikit pemain berlabel bintang yang pernah berseragam klub asal ibukota Spanyol ini.

Meskipun kerap merekrut pemain baru, ada beberapa pemain yang cukup lama berseragam El Real. Pemain-pemain tersebut juga mencatatkan penampilan cukup banyak bersama Madrid. Beberapa dari mereka ada yang masih aktif bermain untuk tim berjuluk Los Galaticos tersebut hingga kini. Lantas siapa saja pemain aktif Real Madrid yang catatkan penampilan terbanyak bersama? Berikut ulasannya.

1. Sergio Ramos - 659 penampilan

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Catatkan Penampilan Terbanyak, Loyal!goal.com

Sergio Ramos menjadi pemain teratas dalam daftar ini. Pemain yang kini dipercaya menjadi kapten tersebut telah berseragam Real Madrid sejak musim 2005/2006. Saat ini ia memiliki kontrak hingga Juni 2021 dan kemungkinan besar masih bisa bertambah.

Hingga kini, bek berusia 34 tahun tersebut telah membela El Real dalam 659 penampilan di semua kompetisi. Meskipun berposisi sebagai bek tengah, ia cukup produktif dengan torehan 99 gol dan 39 assist. 

2. Karim Benzema - 520 penampilan 

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Catatkan Penampilan Terbanyak, Loyal!sport.es

Diurutan kedua ada Karim Benzema yang kini masih setia membela Real Madrid. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut bergabung dengan El Real sejak musim 2009/2010. Sempat beberapa kali diisukan akan pindah, Bemzema masih tetap bertahan dan memiliki kontrak hingga Juni 2022.

Pemain berposisi striker tersebut hingga kini telah mencatatkan 520 penampilan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, pemain 32 tahun ini menorehkan 250 gol dan 137 assist. 

3. Marcelo - 512 penampilan

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Catatkan Penampilan Terbanyak, Loyal!goal.com

Marcelo juga menjadi salah satu pemain yang cukup loyal bersama Real Madrid hingga saat ini. Pemain dengan ciri khas rambut kribo tersebut direkrut El Real pada Januari 2007. Saat ini ia masih terikat kontrak bersama Madrid hingga Juni 2022.

Hingga kini pemain 32 tahun ini telah membela Los Galaticos dalam 512 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berposisi bek kiri tersebut sukses menciptakan 38 gol serta 98 assist. 

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Dapat Direkrut Real Madrid di Bursa Januari 2021

4. Luka Modric - 350 penampilan

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Catatkan Penampilan Terbanyak, Loyal!bleacherreport.com

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Luka Modric yang hingga kini masih terikat kontrak bersama Real Madrid. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut bergabung dengan El Real sejak musim 2012/2013. Saat ini ia masih menyisakan satu musim bersama Madrid karena kontraknya hingga Juni 2021.

Meskipun belum cukup lama berseragam Los Galaticos dibanding pemain lainnya, Modric memiliki catatan penampilan yang tak kalah banyak yakni 350 penampilan. Gelandang 35 tahun ini telah mengoleksi 24 gol dan 55 assist. 

5. Raphael Varane - 326 penampilan

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Catatkan Penampilan Terbanyak, Loyal!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Raphael Varane yang juga cukup loyal bersama Real Madrid hingga saat ini. Pemain dengan tinggi 191 cm tersebut direkrut El Real pada musim 2011/2012. Saat ini ia masih terikat kontrak bersama Madrid hingga Juni 2022.

Hingga kini pemain 27 tahun ini telah membela Los Galaticos dalam 326 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Prancis berposisi bek tengah tersebut menciptakan 15 gol serta 7 assist. 

Tak hanya loyal, pemain-pemain tersebut juga telah memberikan banyak gelar untuk Real Madrid. Siapa pemain yang kemungkinan akan bertahan di El Real hingga akhir kariernya?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya