5 Pemain Arsenal yang Paling Sering Dimainkan Arsene Wenger, Andalan!

Siapa pemain paling mengesankan? 

Arsene Wenger merupakan pelatih asal Prancis yang cukup dikenal saat menangani Arsenal. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Wenger melatih The Gunners selama 22 tahun. Tepatnya sejak tahun 1996 hingga mengakhiri karier kepelatihannya pada tahun 2018. Selama 22 tahun, Wenger telah memberikan banyak gelar untuk Arsenal khususnya di kompetisi domestik.

Dalam meraih kesuksesan tersebut, Wenger tentu saja mengandalkan cukup banyak pemain setiap tahunnya. Dari sekian banyak pemain, ada beberapa pemain yang cukup diandalkan Wenger dan sering dimainkan. Berikut lima pemain Arsenal yang sering dimainkan Arsene Wenger. 

1. Theo Walcott 

5 Pemain Arsenal yang Paling Sering Dimainkan Arsene Wenger, Andalan!premierleague.com

Pemain pertama yang sering dimainkan Arsene Wenger di Arsenal yaitu Theo Walcott. Pemain penyerang ini membela Arsenal selama tigabelas musim, yakni sejak 2005/2006 hingga 2017/2018. Walcott menjadi salah satu pemain asli Inggris yang menjadi legenda di Arsenal. 

Di bawah asuhan Wenger, Walcott tampil dalam 397 laga di tujuh kompetisi berbeda. Cukup lama membela The Gunners, ia gagal meraih trofi Premier League. Walcott hanya mampu mengantarkan Arsenal juara Piala FA sebanyak tiga kali. Sementara untuk catatan pribadi, ia menorehkan 108 gol dan 78 assist

2. Patrick Vieira

5 Pemain Arsenal yang Paling Sering Dimainkan Arsene Wenger, Andalan!goal.com

Patrick Vieira menjadi pemain kedua yang sering dimainkan Arsene Wenger saat menangani Arsenal. Pemain asal Prancis ini membela Arsenal selama sembilan musim, yaitu sejak 1996/1997 hingga 2004/2005. Pemain berposisi gelandang bertahan ini dimainkan Wenger dalam 388 pertandingan di enam kompetisi berbeda.

Dari penampilannya tersebut, Vieira menorehkan 33 gol serta 36 assist. Vieira juga mengantarkan The Gunners juara Premier League sebanyak tiga kali serta Piala FA sebanyak empat kali. Ia mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 2011 setelah membela Manchester City satu musim. 

3. Thierry Henry

5 Pemain Arsenal yang Paling Sering Dimainkan Arsene Wenger, Andalan!independent.co.uk

Pemain kedua merupakan salah satu legenda di Arsenal yaitu Thierry Henry. Secara total, Henry membela Arsenal dalam sembilan musim. Ia membela The Gunners pada musim 1999/2000 hingga 2006/2007. Sempat membela tim lain, Henry kembali ke Arsenal pada awal tahun 2012.

Di bawah asuhan Arsene Wenger, Henry tampil dalam 375 laga di tujuh kompetisi berbeda. Striker asal Prancis ini sukses mencetak 228 gol serta 94 assist. Henry berhasil meraih dua trofi Premier League dan tiga trofi Piala FA bersama The Gunners. 

Baca Juga: Sesuai Ekspetasi, 5 Pembelian Termahal Arsene Wenger di Arsenal

4. Dennis Bergkamp 

5 Pemain Arsenal yang Paling Sering Dimainkan Arsene Wenger, Andalan!arsenal.com

Pemain kelima yang juga sering dimainkan Arsene Wenger di Arsenal adalah Dennis Bergkamp. Pemain asal Belanda ini merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Bergkamp menjadi andalan Arsene Wenger selama sepuluh musim.

Ia dimainkan Wenger dalam 363 laga di enam kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut, Bergkamp mencatatkan 96 gol dan 74 assist. Ia sukses mengantarkan The Gunners juara Premier League sebanyak tiga kali serta Piala FA sebanyak empat kali. 

5. Aaron Ramsey

5 Pemain Arsenal yang Paling Sering Dimainkan Arsene Wenger, Andalan!skysports.com

Pemain kelima merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang yaitu Aaron Ramsey. Pemain asal Inggris ini menjadi bagian dari Arsenal selama sepuluh musim. Ia menjadi andalan Wenger sejak musim 2008/2009 hingga 2017/2018. Ramsey dimainkan Arsene Wenger dalam 329 laga di tujuh kompetisi berbeda.

Ramsey gagal mengantarkan The Gunners juara Premier League. Sementara untuk Piala FA, Ramsey membawa Arsenal juara sebanyak tiga kali. Dari penampilannya bersama The Gunners, berhasil menorehkan 58 gol dan 57 assist

Arsene Wenger menjadi salah satu pelatih yang setia menangani Arsenal. Tak heran jika banyak pemain sudah ia tangani dalam meraih kesuksesan. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang menjadi favoritmu? 

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/arsene-wenger/eingesetzteSpieler/trainer/280/plus/0?saison_id=&verein_id=11&liga=&wettbewerb_id=#/

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Arsene Wenger untuk Arsenal, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya