Comscore Tracker

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!

Nathan Ake, rekrutan terbaru Manchester City!

Belanda hingga saat ini telah melahirkan banyak pesepak bola hebat yang tersebar di berbagai klub. Pemain-pemain tersebut menjadi andalan klub elite liga top Eropa termasuk Premier League. Terbaru ada Nathan Ake yang direkrut Manchester City dari Bournemouth.

Selain Ake, pemain dari negeri kincir angin lainnya juga lebih dulu kiprah di Premier League. Siapa saja pemain Belanda dengan nilai transfer termahal yang direkrut klub Premier League? Berikut ulasannya. 

1. Virgil van Dijk - 84,65 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!premierleague.com

Virgil van Dijk menjadi salah satu bek yang cukup tangguh saat ini baik di Premier League bahkan dunia. Pemain 29 tahun ini didatangkan Liverpool pada musim 2017/2018. The Reds menebus van Dijk dari Southampton dengan mahar 84,65 juta euro. Nilai tersebut tentu saja cukup fantastis untuk ukuran pemain belakang. Namun dana yang dikeluarkan tak sia-sia karena ia membawa The Kops juara Premier League hingga Liga Champions.

2. Nathan Ake - 45,3 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!twitter.com/ManCity

Nathan Ake menjadi pemain Belanda terbaru yang bergabung dengan tim Premier League dengan harga tinggi. Bek berusia 25 tahun ini diboyong City dari tim sesama Premier League, yakni Bournemouth. Dinilai tampil cukup mengesankan bersama The Boro, Ake ditebus The Cityzens dengan harga 45,3 juta euro. Perekrutan bek tengah tersebut tentu saja diharapkan mampu menutup lubang di lini belakang City. 

3. Memphis Depay - 34 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!bleacherreport.com

Memphis Depay hijrah dari Eredivisie ke Premier League pada musim 2015/2016. Pemain yang saat itu berusia 21 tahun tersebut diboyong Manchester United dari PSV Eindhoven. Dengar usianya yang masih cukup muda, Depay dinilai memiliki potensi sebagai penyerang. Hal tersebut membuat Setan merah tak ragu mengeluarkan dana hingga 34 juta euro untuk dapatkan Depay. 

Baca Juga: 10 Transfer Pemain Belanda Termahal Hingga Kini, Nathan Ake Termasuk?

4. Robin Van Persie - 30,7 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!manchestereveningnews.co.uk

Sebelum Memphis Depay, Manchester United juga telah diperkuat beberapa pemain asal Belanda. Salah satunya yaitu Robin Van Persie yang didatangkan Setan merah pada musim 2012/2013. Pemain striker tersebut diboyong United dari Arsenal dengan harga 30,7 juta euro. Meskipun sudah tak muda lagi, kualitas Van Persie masih mumpuni dan cukup sukses di Old Trafford. 

5. Steven Bergwijn - 30 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!bbc.co.uk

Steven Bergwijn baru bermain di Premier League sejak Januari lalu. Pemain 22 tahun ini didatangkan Tottenham Hotspur dari PSV Eindhoven. Masih berusia cukup muda, Bergwijn ditebus Spurs dengan mahar sebesar 30 juta euro. Performa Bergwijn di Premier League hingga saat ini cukup baik. Ia menjadi andalan Jose Mourinho di lini depan. 

6. Ruud van Nistelrooy - 28,5 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!manutd.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, pada musim 2001/2002 Ruud van Nistelrooy lebih dulu hijrah ke Premier League dengan harga tinggi. Pemain berposisi striker ini diboyong Manchester United dari PSV Eindhoven. Dengan kualitas yang dimiliki Van Nistelrooy, Setan merah menggelontorkan dana sebesar 28,5 juta euro. Bersama United, van Nistelrooy bertahan hingga musim 2005/2006. 

7. Georginio Wijnaldum - 27,5 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!liverpool.com

Selain Virgil van Dijk, pemain Belanda lainnya yang membela Liverpool adalah Georginio Wijnaldum. Pemain berusia 29 tahun ini diboyong The Reds pada musim 2016/2017. Saat itu Wijnaldum masih berusia 26 tahun dan ditebus dari Newcastle United dengan harga 27,5 juta euro. Sama seperti van Dijk, Wijnaldum juga turut mengantarkan The Kops meraih berbagai gelar bergengsi. 

8. Davy Klaassen - 27 juta euro 

8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!evertonfc.com

Gelandang Belanda lainnya yang bergabung dengan klub Premier League dengan harga tinggi adalah Davy Klaassen. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan Everton dari Ajax Amsterdam. Kepindahan Klaassen terjadi pada musim 2017/2018 dengan mahar senilai 27 juta euro. Klaassen hanya bertahan satu musim di Premier League sebelum akhirnya hijrah ke Werder Bremen. 

Itulah delapan pemain Belanda yang catatkan nilai transfer tertinggi saat bergabung dengan klub Premier League. Bisakah mereka punya karier yang cemerlang? Siapa pemain Belanda selanjutnya yang direkrut klub Premier League? 

Baca Juga: 7 Pemain Belanda yang Sukses Berkarier di Premier League, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya