Comscore Tracker

5 Pemain yang Berlabel Raja Penalti Musim Ini, Bruno Fernandes Teratas

Ada CR7 juga, lho!

Bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, mengambil penalti bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan ketajaman pikiran dan kemampuan membaca gerakan penjaga gawang. Tidak setiap pemain dalam tim mampu melakukan penalti. Namun, pemain-pemain top biasanya dipercaya sebagai algojo tendangan penalti di timnya.

Pemain-pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi contoh nyata. Tak hanya kedua pemain tersebut, beberapa pemain lainnya juga memiliki kemampuan menendang penalti cukup baik. Lantas, siapa saja pemain yang berlabel raja penalti musim ini? Berikut ulasannya.

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

5 Pemain yang Berlabel Raja Penalti Musim Ini, Bruno Fernandes TeratasBruno Fernandes (premierleague.com)

Bruno Fernandes benar-benar menjadi pemain kunci Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. United yang sedang kesulitan mendatangkan Fernandes dari Sporting CP pada Januari 2020. Dampak pemain berkebangsaan Portugal itu langsung terlihat dengan umpan, kreativitas, kemampuan mencetak gol, dan kualitas kepemimpinannya yang semuanya terbukti sangat penting bagi Setan Merah.

Fernandes sedang dalam performa bagus musim ini. Dalam 33 pertandingan Premier League, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 16 gol dan memberikan 11 assist. Ia menjadi raja penalti sejauh ini dengan gelontoran 8 gol.

Baca Juga: 10 Potret Bruno Fernandes, Sang Eksekutor Penalti Manchester United

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

5 Pemain yang Berlabel Raja Penalti Musim Ini, Bruno Fernandes TeratasKylian Mbappe (psgtalk.com)

Digadang-gadang bakal menjadi pemain terbaik di dunia, Kylian Mbappe semakin matang penampilannya bersama Paris Saint-Germain. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencapai banyak hal dalam sepak bola, termasuk memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Prancis. Bagi Paris Saint-Germain, Mbappe dinilai sebagai sosok penting dengan kecepatan yang luar biasa, kemampuan menggiring bola, dan keterampilan teknik yang menyebabkan masalah besar bagi pertahanan lawan.

Sejak bergabung dengan PSG pada 2017, mantan penyerang AS Monaco itu begitu menakutkan. Dia telah mencatatkan 167 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 127 gol. Musim ini Mbappe telah membuat 29 penampilan di Ligue 1 dengan mencetak 25 gol. Sementara dari titik putih, dia telah mencetak 6 gol penalti di liga musim ini.

3. Cristiano Ronaldo (Juventus)

5 Pemain yang Berlabel Raja Penalti Musim Ini, Bruno Fernandes TeratasCristiano Ronaldo (bleacherreport.com/Fabio Ferrari/Associated Press)

Juventus akhirnya melepaskan dominasi domestik mereka setelah Inter Milan menjadi juara Serie A. Si Nyonya Tua telah berjuang musim ini di bawah asuhan Andrea Pirlo. Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo tetap patut diapresiasi. Pemain berkebangsaan Portugal itu telah menjadi tumpuan di lini depan Juve.

Namun, penampilan tim yang tidak konsisten telah membuat Juve tampil mengecewakan, baik di Serie A maupun di Liga Champions. Pemain berusia 36 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini dengan mencetak 27 gol dalam 30 penampilan. Dia juga menjadi salah satu penendang penalti terbaik. Musim ini Ronaldo telah mencetak 6 gol dari titik putih.

4. Jorginho (Chelsea)

5 Pemain yang Berlabel Raja Penalti Musim Ini, Bruno Fernandes TeratasJorginho (twitter.com/premierleague)

Jorginho telah dirumorkan akan hengkang dari Chelsea dan kemungkinan akan meninggalkan klub di musim panas. Dia adalah gelandang cerdas yang terkenal dengan kemampuan passing-nya dari dasar lini tengah. Jorginho berkembang pesat di bawah asuhan Maurizio Sarri saat membela Napoli. Saat Sarri diangkat sebagai pelatih Chelsea, dia juga ikut bergabung.

Jorginho memiliki momen bagus sebagai pemain Chelsea, namun dia tidak tampil impresif secara konsisten. Pemain berusia 29 tahun ini telah mencatatkan 134 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea dan dipercaya sebagai penendang penalti utama. Dia telah mencetak 6 gol di  Premier League musim ini yang semuanya itu melalui penalti.

5. Ciro Immobile (Lazio)

5 Pemain yang Berlabel Raja Penalti Musim Ini, Bruno Fernandes TeratasCiro Immobile (goal.com)

Ciro Immobile adalah salah satu penyerang terbaik di Serie A yang membela Lazio. Setelah bersinar di Torino, kepindahan Immobile ke Borussia Dortmund tidak berjalan sesuai rencana. Pemain berkebangsaan Italia itu kembali ke Serie A dengan menandatangani kontrak dengan Lazio pada 2016.

Hal ini terbukti menjadi keputusan yang sangat baik dan Immobile tampil sensasional. Pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan 215 penampilan di semua kompetisi untuk Lazio dengan mencetak 149 gol. Musim ini, Immobile telah membuat 31 penampilan di Serie A, mencetak 19 gol, dan memberikan enam assist. Dari 19 gol itu, 4 di antaranya dia cetak melalui tendangan penalti.

 

Penalti bukanlah perkara mudah yang bisa dilakukan oleh siapa pun. Butuh mental yang kuat agar menjadi penendang penalti yang andal. Para raja penalti tersebut telah membuktikan hal tersebut.

Baca Juga: Pengakuan Dosa Sergio Aguero Usai Komedi Penalti ManCity

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya