Comscore Tracker

5 Pemain Inggris Paling Setia Bersama Klub Premier League Hingga Kini

Harry Kane, Phil Jones hingga Jordan Henderson!

Premier League menjadi salah satu kompetisi dengan persaingan yang cukup ketat. Klub-klub peserta tentu saja harus menyiapkan pemain terbaiknya untuk menghadapinya. Tak mengherankan jika tak banyak pemain yang bertahan lama membela satu klub Premier League bahkan untuk pemain asli Inggris.

Namun ternyata, ada beberapa pemain Inggris yang telah membela klub Premier League cukup lama. Pemain-pemain tersebut saat ini masih setia membela klub yang ia bela sejak lama. Berikut daftar pemain Inggris paling setia bersama klub Premier League hingga kini.

1. Mark Noble (West Ham United)

5 Pemain Inggris Paling Setia Bersama Klub Premier League Hingga Kiniwhufc.com

Pemain Inggris paling setia bersama klub Premier League hingga kini adalah Mark Noble. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut merupakan pemain lulusan akademi West Ham United. Pemain gelandang ini telah membela tim utama West Ham sejak tahun 2004.

Hingga kini, Noble telah membela The Hammers selama 16 tahun, 9 bulan dan 9 hari. Sayangnya, bersama klub masa kecilnya tersebut Noble belum mampu meraih trofi satu pun. Hingga kini ia telah membela West Ham dalam 506 pertandingan dengan torehan 60 gol dan 61 assist di semua kompetisi.

2. Lewis Dunk (Brighton) 

5 Pemain Inggris Paling Setia Bersama Klub Premier League Hingga Kinipremierleague.com

Diurutan kedua ada pemain yang setia membela Brighton yakni Lewis Dunk. Pemain bek tengah ini juga merupakan produk akademi klub yang ia bela saat ini. Dunk bergabung dengan tim utama Brighton sejak tahun 2010. Hingga kini pemain 28 tahun ini telah berseragam klub berjuluk The Seagulls tersebut selama 10 tahun, 3 bulan dan 10 hari.

Pemain yang dipercaya sebagai kapten ini juga belum mampu membawa tim yang dibelanya meraih trofi. Dunk telah membela Brighton dalam 311 pertandingan dengan catatan 19 gol dan 14 assist di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih kompetitif, Dunk tentu berharap bisa terus menambah masa baktinya di klub masa kecilnya tersebut.

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Inggris Paling Setia Bersama Klub Premier League Hingga Kinitwitter.com/premierleague

Nama berikutnya tentu saja sudah cukup familier bagi penggemar Premier League. Siapa lagi kalau bukan Harry Kane yang kesetiaannya bersama Tottenham Hotspur tak perlu diragukan lagi. Pemain Inggris yang satu ini tetap berseragam Spurs meski beberapa kali digoda klub elite lain. Sama seperti pemain sebelumnya, Kane juga produk akademi tim yang dibelanya dan membela tim utama sejak 2011.

Pemain berusia 27 tahun ini telah membela The Lylywhites selama 9 tahun, 9 bulan dan 9 hari. Kane juga dipercaya sebagai kapten dan telah membela Spurs dalam 295 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut ia torehkan 196 gol dan 37 assist, namun belum mampu antarkan Spurs raih trofi.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League, Mahar Fantastis!

4. Phil Jones (Manchester United)

5 Pemain Inggris Paling Setia Bersama Klub Premier League Hingga Kinimanutd.com

Manchester United juga memiliki pemain Inggris yang cukup setia hingga saat ini. Pemain tersebut yaitu Phol Jones yang telah direkrut United dari Blackburn Rovers pada tahun 2011. Hingga kini pemain berposisi bek tengah tersebut telah membela Setan merah selama 9 tahun, 3 bulan dan 10 hari.

Meskipun tak lagi menjadi pilihan utama, Jones pernah mencicipi berbagai gelar bergengsi bersama MU. Di antaranya ada Premier League hingga Europa League. Pemain 28 tahun ini tampil dalam 224 pertandingan bersama United di semua kompetisi. Sebagai seorang bek, ia hanya mencatatkan 6 gol dan 10 assist. 

5. Jordan Henderson (Liverpool)

5 Pemain Inggris Paling Setia Bersama Klub Premier League Hingga Kiniliverpoolfc.com

Pemain kelima dalam daftar ini yaitu Jordan Henderson yang cukup setia membela Liverpool hingga saat ini. Sama seperti Phil Jones, Henderson juga bergabung dengan tim yang dibelanya saat ini sejak tahun 2011. Pemain 30 tahun ini pun telah mengabdi di Anfield selama 9 tahun, 3 bulan dan 10 hari.

Henderson yang kini dipercaya menjadi kapten telah sukses mengantarkan The Reds meraih berbagai trofi. Dalam dua musim terakhir, ia berhasil menjuarai Premier League dan Liga Champions. Henderson telah membela The Kops dalam 366 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai gelandang, ia menorehkan 29 gol dan 50 assist. 

Para pemain Inggris yang paling setia bersama klub Premier League ini tentunya pantas juga disematkan ban kapten di lengannya ya? Pemain-pemain tersebut juga tentu sudah merasakan perjuangan bersama klub yang mereka bela. Kira-kira, siapa di antara pemain tersebut yang bakal berganti klub lebih dulu?

Baca Juga: 10 Tokoh Paling Kontroversial yang Berkecimpung di Premier League 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya